1000 Lebih Paket Kurban Di Medan Deli Dibagikan ReboRn Sesuai Protokol Kesehatan
1000 Lebih Paket Kurban Di Medan Deli Dibagikan ReboRn Sesuai Protokol Kesehatan

Kolaborasi Medan Berkah  – Komunitas Relawan Bobby Nasution  memberikan wujud nyata #KolaborasiMedanBerkah dalam bentuk pembagian daging kurban. Kali ini, mereka menyelenggarakan acara ini di Posko Pemenangan yang  merupakan markas besar dari Relawan Bobby Nasution atau yang lebih dikenal dengan nama Rebon. Rebon yang ada di Medan Deli ini menyembelih lima ekor hewan kurban, untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar di Jalan Mangaan I, Lingkungan VIII Medan Deli.

Acara penyembelihan kurban ini digelar 2 Agustus 2020, dimana para relawan yang membagikan daging kurban kepada warga dilakukan dari rumah ke rumah. Masyarakat pun sangat gembira menyambut keberkahan ini.  terhitung ada kurang lebih 1.100 paket yang diberikan kepada masyarakat dalam bentuk hewan kurban.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Wakil Ketua Relawan Rebon Medan Deli, Heri Bolon memimpin acara ini karena ia mewakili Ketua Rebon Medan Deli, Ade Prasetyo. Ade saat itu tidak dapat hadir, sehingga Heri mewakilinya dalam memberikan sambutan, sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak.  Dukungan tersebut datang dari Bobby Nasution sendiri, Rebon Medan Deli serta dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Sumatera Utara.

“Daging kurban kolaborasi Rebon Medan Deli dan HIPMI Sumut akan dibagikan ke 1. 100 masyarakat Medan Deli yang berhak menerima,” kata Heri, menjelaskan tentang kegiatan ini.  Pada kesempatan ini, Heri mengucapkan terima kasih atas sumbangan satu ekor lembu dari calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bang Bobby untuk sumbangan lembunya, dengan berat sekitar 100 kg untuk relawan Rebon,” kata Heri pada acara tersebut.

Ia menambahkan bahwa penyembelihan daging hewan kurban adalah juga sumbangan dari HIPMI Sumut, serta dari Ade Prasetyo yang merupakan Ketua Rebon Medan Deli. Heri, lebih lanjut, mengatakan bahwa pembagian daging dilakukan dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Ia berkata bahwa tiap kelurahan nantinya ditangani per kelurahan oleh masing-masing Ketua Sekretaris Bendahara.

Semua pihak berharap bahwa masyarakat yang terdampak dapat berkah dari acara ini, dimana para tim relawan dan Bobby beserta HIPMI ingin mewujudkan kolaborasi.  Kolaborasi yang membawa berkah ini merupakan keinginan utama dari Bobby, yang selama ini ingin mewujudkan Kota Medan yang berkah bagi semua masyarakatnya.

Kesempatan berharga ini juga dimanfaatkan Mazz Reza Pranata, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara. Ia mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dari HIPMI Sumatera Utara, bekerja sama dengan Rebon Medan Deli.  “HIPMI Sumut bersama dengan Rebon (Relawan Bobby Nasution) melakukan kurban.

Alhamdulilah, hari ini dipotong tujuh ekor sapi. Yang mana, mudah-mudahan kurban kali ini dapat membantu khususnya saudara-saudara kita, kawan-kawan kita yang terdampak covid 19,” kata Reza pada acara yang digelar pada hari kedua tasyrik itu.

Reza juga memberikan sedikit sambutan, dimana ia mengutarakan keinginan dan harapan untuk berakhirnya pandemi.  Menurutnya, dampak dari pandemi memang sangat besar, sehingga masyarakat pastinya mendapatkan berkah dari acara penyembelihan kurban ini.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Dan kita harapkan kedepan situasi ini semakin membaik Insha Allah dan kepada pemuda-pemuda yang kemarin terdampak PHK segera kita carikan solusi supaya bisa kembali mendapatkan pekerjaan,” katanya.  Ia berharap kondisi perekonomian membaik, sehingga banyak pelaku usaha yang dapat kembali membuka lapangan pekerjaan.

Komunitas relawan Bobby Nasution memang selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dimana perwakilan di setiap kecamatan dapat menyampaikan aspirasi, untuk disampaikan kepada Bobby.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here