8 Partai Perkuat Solidaritas Komunitas Relawan Bobby Nasution Untuk Proses Pemenangan
8 Partai Perkuat Solidaritas Komunitas Relawan Bobby Nasution Untuk Proses Pemenangan

Kolaborasi Medan Berkah – Dukungan untuk Bobby Nasution bukan sekedar datang dari Komunitas Relawan Bobby Nasution, tetapi juga dari partai-partai pendukungnya di ajang Pilkada Medan 2020. Hal ini terutama dari partai yang memiliki integritas tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara.  Salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia.

Tidak mengherankan apabila PSI mendukung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan di periode berikutnya. PSI yang memang konsisten dalam melaksanakan misinya untuk Indonesia yang lebih baik, pasti memilih calon pemimpin yang juga memiliki misi yang sama, yaitu pemimpin amanah. Untuk Pilkada Medan 2020,  PSI mantap mendukung Bobby Nasution – Aulia Rahman.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Tentu saja, PSI tidak sendirian. Justru, PSI adalah partai ketujuh yang memberikan dukungan untuk paslon ini. Setelah PSI, partai Hanura menyusul untuk memberi surat rekomendasi. PSI resmi memberi B1-KWK, atau surat resmi rekomendasi dukungan untuk Bobby – Aulia. Surat tersebut diberikan oleh Delia Ulfa, sebagai Ketua DPW PSI Sumatera Utara.

Delia memberikan surat rekomendasi kepada Aulia Rachman, sehari sebelum Bobby – Aulia mendaftarkan diri ke KPU, yaitu 3 September 2020.  Pada kesempatan tersebut, Bobby tidak dapat hadir.  Turut mendampingi Delia adalah Ketua DPD PSI Medan, yaitu Renville Pandapotan Napitupulu.

Tentu Delia juga memberikan beberapa penjelasan tentang alasan PSI dalam mendukung Bobby – Aulia sepenuhnya. Lebih lanjut, ia berkata bahwa pasangan ini merupakan perpaduan sempurna yaitu perwakilan anak milenial, serta politisi yang berpengalaman serta berintegritas. Keduanya juga sama-sama ingin menunjukkan bahwa Kota Medan dapat berubah menjadi lebih maju. “Kita harus bersama-sama menguatkan solidaritas dan berjuang untuk memenangkan pasangan Bobby – Aulia menuju Medan lebih maju,” jelas Delia dengan optimis.

Pernyataan Delia yang menjadi perwakilan dari seluruh jajaran PSI se Kota Medan membuat Aulia sangat bangga. Mewakili Bobby yang tidak dapat hadir karena harus mengurus beberapa surat untuk diserahkan ke KPU keesokan harinya, Aulia berujar bahwa kepercayaan dari PSI adalah amanah bagi dirinya dan Bobby Nasution.

“PSI sangat dibutuhkan untuk mendukung kita. Karena memiliki daya intelektual yang bagus dari jajaran pengurus. Karena memang merekrut banyak kaum milenial. Kita butuh kaum milenial ini dalam memberi suporting pikiran agar ada perubahan besar yang terjadi di kota Medan,” jelas Aulia.

Tak lupa Aulia menjelaskan bahwa ada banyak kesamaan antara PSI dengan dirinya dan Bobby, dimana kedua belah pihak sama-sama ingin berkolaborasi. “Kolaborasi itu menandakan kesepahaman untuk satu perubahan yang besar terjadi di kota Medan agar identitas Medan sendiri ini berubah dan kita bisa bangga menjadi warga Kota Medan,” imbuh Aulia.

Sebelum PSI, ada enam partai yang telah memberikan surat B1KWK. Partai-partai tersebut adalah PDI-P lalu partai Golkar dan dilanjutkan oleh Gerindra. Setelah itu ada PPP dan juga partai Nasdem, sebelum akhirnya PAN menyusul sebelum PSI.  Sedangkan partai Hanura turut memberi rekomendasi resmi, segera setelah PSI.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

“Hingga hari ini ada delapan partai yang telah memberikan dukungan untuk kami (Bobby – Aulia). Dan juga yang terpenting adalah doa dan dukungan warga Medan dalam menyukseskan Pilkada Medan,” jelas Aulia yang sangat bangga dengan dukungan semua pihak.

Tentu, dukungan dari semua pihak adalah pengingat Bobby dan Aulia untuk semakin amanah dan tidak serta merta membuat mereka berbangga diri. Justru, mereka harus meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui tindakan nyata untuk visi #KolaborasiMedanBerkah yang selama ini sudah terlaksana, baik oleh Bobby, Aulia dan juga para komunitas relawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here