Banjir Dukungan Disambut Gembira Oleh Komunitas Relawan Bobby Nasution
Banjir Dukungan Disambut Gembira Oleh Komunitas Relawan Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution menyambut gembira tentang optimisme Eddy Soeparno, terkait dengan pencalonan Bobby Nasution sebagai Calon Wali Kota Medan. Sekretaris Jenderal dari Partai Amanat Nasional ini mengaku sangat optimis bahwa Bobby mendapat dukungan penuh dari PAN. Eddy berujar bahwa dukungan tersebut datang karena faktor elektabilitas Bobby Nasution yang meningkat secara signifikan.

“Melihat elektabilitas Bobby yang naik secara progresif, saya pribadi optimis PAN akan mendukungnya di Pilkada kota Medan,” kata Sekjen PAN ini saat ditemui pada 15 Juni 2020. Eddy melanjutkan bahwa pencalonan Bobby Nasution sudah saatnya, terutama karena dia juga telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN, yakni Zulkifli Hasan. Pertemuan itu digelar pada 12 juni 2020 lalu.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Eddy menceritakan bahwa pertemuan tersebut dihadiri oleh Bobby Nasution dan juga para pengurus inti PAN, terutama pejabat tingginya. Inti dari pertemuan itu adalah diskusi mendalam perihal Bobby Nasution yang telah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan periode berikutnya. Rencananya, Pilkada Medan akan digelar pada akhir tahun 2020.

“Mas Bobby datang untuk silaturahmi dengan Pak Zul dan pimpinan partai di Jakarta, hari Jumat yang lalu, tentu mas Bobby juga menjajaki kemungkinan dukungan PAN di Pilkada Kota Medan,” lanjut Eddy.

Eddy juga menambahkan  bahwa tim Pilkada pusat dari Partai Amanat Nasional akan melakukan evaluasi berikutnya. Evaluasi ini akan memberikan dukungan yang lebih kuat bagi Bobby Nasution di Pilkada 2020 untuk pemilihan Wali Kota Medan.  “Kita akan meminta tim Pilkada pusat melakukan evaluasi,” lanjutnya.

Selain kunjungan ke petinggi PAN, Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution juga sempat berkunjung ke rumah dari Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto. Kunjungan ini telah dilaksanakan bulan Desember 2019 lalu.

Bobby Nasution berkunjung ke rumah Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Kunjungan silaturahmi Bobby ini dimulai pukul 11.00 WIB. Selain bersilaturahmi, Bobby juga melakukan tukar pikiran dengan Prabowo Subianto, terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Cawali Kota Medan.  Sebagai informasi, Bobby sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan melalui Partai Golongan Karya

Hal ini dibenarkan oleh Sufmi Dasco Ahmad. “Hari ini (28 Desember 2019) silaturahim, Bobby Nasution selaku bakal calon Walkot Medan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra saat itu. Ia mengungkapkan pesan dari Prabowo Subianto pada pertemuan tersebut.  Prabowo, papar Dasco, memberikan pesan untuk Bobby agar menjalin komunikasi secara intens dengan partai-partai politik lain. Prabowo juga berpesan bahwa komunikasi secara aktif juga harus dilakukan kepada partai politik lokal Kota Medan.

Pasca pertemuan tersebut, Dasco mengungkapkan jika Prabowo Subianto masih belum memberikan rekomendasi untuk pencalonan Bobby Nasution.  Ia mendapat pesan bahwa keputusan dari Partai Gerindra akan segera diumumkan, pada awal tahun 2020. Keputusan ini terkait dengan calon yang diusung pada Pilkada Medan 2020 oleh partai ini.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Selama ini, Bobby Nasution dan komunitas relawan kerap melakukan silaturahmi. Silaturahmi ini bukan hanya dilakukan kepada tokoh-tokoh politik, tetapi juga tokoh masyarakat dan pemimpin agama.  Agenda silaturahmi tersebut dimanfaatkan oleh Bobby dan komunitas relawan untuk menggali informasi sekaligus berdiskusi untuk kemajuan Kota Medan yang berkah.

Sesuai dengan gagasan Kolaborasi Medan Berkah dari Bobby, Komunitas Relawan Bobby Nasution selalu berkolaborasi dengan tokoh pemuda dan masyarakat dalam semua kegiatan sosial yang mereka lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here