Barisan Pemenangan Komunitas Relawan Bobby Nasution Bergerak Pasca Tes Kesehatan
Barisan Pemenangan Komunitas Relawan Bobby Nasution Bergerak Pasca Tes Kesehatan

Kolaborasi Medan Berkah Komunitas Relawan Bobby Nasution siap perkuat solidaritas antar anggota yang sudah tersebar di 21 kecamatan di seluruh Kota Medan. Mereka sepakat untuk melakukan semua kegiatan sosialisasi untuk pemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, yang telah berhasil lolos dari semua verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum untuk melaju ke ajang pemilihan kepala daerah, 9 Desember 2020 nanti.

Solidaritas tim relawan tidak dapat dipungkiri lagi. Mereka telah lama melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di seluruh Kota Medan, untuk melaksanakan amanat Bobby. Amanat tersebut antara lain adalah pemberian bantuan, terutama semasa pandemi dan juga berbagai macam bentuk kolaborasi, terutama untuk mereka yang memiliki peran dalam ekonomi kerakyatan. Mereka adalah pegiat UMKM dan pedagang pasar tradisional.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Tim relawan sendiri telah menunggu momen dimana Bobby dan Aulia usai melalui  tahapan-tahapan dari Komisi Pemilihan Umum untuk syarat melaju ke Pilkada 2020 mendatang.

Tahapan terakhir yang sudah dijalani Bobby dan Aulia adalah tes kesehatan jasmani sebagai lanjutan dari tes kesehatan rohani, yang dilakukan melalui tes psikologi di Hotel Santika Medan, 8 September 2020 lalu. Sedangkan tes jasmani di RSUP H Adam Malik Medan pada 9 September 2020 juga sudah berhasil dilalui Bobby dan Aulia.

Bobby dan Aulia pun tidak diperlakukan istimewa, dimana mereka juga mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Mereka menjalani pemeriksaan secara bertahap seperti yang juga dilakukan empat puluh dua partisipan, yang juga merupakan calon peserta pilkada serentak di Sumatera Utara.

“Ya untuk hari ini pemeriksaan klinis dan anti narkoba diikuti 42 bapaslon dari 7 kabupaten/kota termasuk diantaranya Kota Medan yakni pasangan Bobby-Aulia,” terang dr. Edy Ardiansyah. Ia adalah ketua IDI Sumatera Utara, dimana saat itu ia menjadi ketua panitia pemeriksaan kesehatan tersebut yang dilakukan 9 hingga 11 September 2020 tersebut.

Lebih lanjut Edy mengatakan bahwa tes kesehatan tersebut juga mencakup tes bebas narkoba, disamping pemeriksaan kesehatan fisik dan juga psikologi untuk semua calon pemimpin dari dua puluh tiga kabupaten dan kota di seluruh provinsi. Semua tahapan penting tersebut akan dituangkan ke dalam hasil tes, dimana pihak Komisi Pemilihan Umum yang akan menerimanya secara langsung.

Pasca tes kesehatan, para komunitas relawan sepakat akan semakin memperkuat barisan. Mereka siap meningkatkan intensitas untuk sosialisasi program Bobby – Aulia, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat tentang kriteria pemimpin yang mereka inginkan. Bisa jadi, para tim relawan akan jauh lebih intens dalam turun ke berbagai tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, terutama di bidang perekonomian, seperti pasar dan lapak-lapak pegiat UMKM.

Memang visi #KolaborasiMedanBerkah sudah tidak lagi asing di telinga warga Medan, terutama mereka yang memang sudah memberikan dukungan besar untuk Bobby Nasution. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengenal dengan baik tentang konsep kolaborasi ini. Konsep ini sebenarnya bukan sekedar untuk peningkatan ekonomi kerakyatan, tetapi juga kolaborasi di semua bidang.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Hanya saja, Bobby Nasution selama ini memang lebih fokus pada peningkatan usaha kecil menengah demi ekonomi kerakyatan. Seperti yang selama ini selalu ia unggah di akun medsos miliknya, ia mengatakan bahwa UMKM adalah salah satu pendongkrak perekonomian.

Selain UMKM, ia juga akan meningkatkan perhatian untuk fasilitas di pasar tradisional. Pembangunan pasar dianggap penting, meskipun ia juga menganggap bahwa pendataan pedagang pasar melalui aplikasi juga sangat penting demi pemerataan distribusi bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here