Bobby Nasution Berikan Bantuan Kepada Mualaf yang Hidup Sebatang Kara
Bobby Nasution Berikan Bantuan Kepada Mualaf yang Hidup Sebatang Kara

Kolaborasi Medan Berkah – Setelah sempat viral di Media Sosial, seorang warga yang tinggal di Jln. Garu 2 Gg. Tanjung samping Kampus 2 UMN Medan yang hanya hidup sebatang kara lantara ditinggalkan keluarganya, Jumat (22/5/2020), pengusaha muda asal Kota Medan Bobby Afif Nasution langsung memberikan bantuan kepada warga tersebut.

Dalam menyambut hari kemenangan, tidak semua orang dalam keadaan yang senang dan berkucupan. Inilah yang dialami Koh Giman, seorang warga yang tinggal di Jln. Garu 2 Gg. Tanjung samping Kampus 2 UMN Medan yang harus merasakan pilu ditengah bulan Ramadhan.

Koh Giman yang merupakan seorang mualaf, kini tengah menderita stroke sebelah. Kondisi ini diperparah dengan hidupnya yang hanya sebatang kara selepas ditingal pergi oleh keluarganya.

Ditengah keterbatasan yang ada pria berumur 51 tahun ini, tetap berusaha istiqomah dalam memeluk agama yang dianutnya kini (Islam). Meskipun dengan berbagai kesulitan, duka dan cobaan, Koh Giman tetap bersemangat untuk mendengarkan kajian Ustadz Abdul Somad dan Ustadz lainnya di kanal platform Youtube.

Baca juga: Peduli Dampak Covid-19, Relawan Bobby Nasution Berikan Bingkisan kepada Masyarakat “DPR”

Berita kesulitan yang dialami Koh Giman telah viral sejak diposting oleh akun bernama “Noni Novita”, Selasa 19 Mei lalu. Hingga berita ini dibuat, post tersebut telah dibagikan lebih dari 2,4 ribu kali dan komentar lebih dari 1,4 ribu komentar.

“Dan beliau tdk mau kembali ke ajaran Kong Hu Chu krna nnti tdk bsa mndengar lagi kajian2 ustadz tersebut. Beliau selalu menangis jika mengingat hal itu.” terang Novita dalam tulisan di post tersebut.

Mendapatkan informasi mengenai keadaan Koh Giman, Tokoh muda Kota Medan Bobby Nasution langsung mengarahkan timnya untuk memberikan bantuan langsung ke rumah Koh Giman.

Baca juga: Rebon Medan Deli Bantu Penderita Tumor dan Bagi Sembako ke Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, sarung, kopiah, dan dana lebaran bagi mualaf. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Koh Giman di tempat tinggalnya.

Bobby juga menambahkan, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban Koh Giman, serta menambah motivasi untuk terus belajar dan tetap memeluk agama Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here