Bobby Nasution Bersama Komunitas ReBorn Bantu Masyarakat Lewat Warung Sedekah Berkah
Bobby Nasution Bersama Komunitas ReBorn Bantu Masyarakat Lewat Warung Sedekah Berkah

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Jumat atau KSJ berinisiatif membantu warga Medan Belawan dengan memperkenalkan Warung Sedekah Berkah. Pembukaan warung pada 1 Juli 2020 ini dihadiri oleh Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Alunan Sholawat Nabi menyambut kehadiran tokoh pemuda yang sangat dielu-elukan di Medan ini.

Warung serupa tidak hanya berada di Medan Belawan, tepatnya di depan pelabuhan. Komunitas Sedekah Jumat sudah mendirikan dua warung dengan konsep serupa di dua kecamatan lainnya. Warung ini hadir untuk membantu rakyat kecil, yang membutuhkan makanan, namun tidak memiliki cukup uang.  Bahkan mereka yang benar-benar tidak memiliki uang dapat juga menikmati sajian di warung ini.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

“Warung Sedekah di Belawan ini yang kedua. Hari ini juga akan dibuka cabang ketiga di Medan Marelan,”kata Ketua Umum KSJ, Saharuddin. “Kehadiran Warung Sedekah ini bisa digunakan bagi abang-abang becak dan lapisan masyarakat kecil yang butuh makan tapi kurang mampu.”

Kehadiran Bobby di acara peresmian tersebut, kata Saharuddin, adalah sebuah berkah terutama bagi warga dari Medan Utara. Saat bertemu Bobby, Saharuddin memanfaatkan kesempatan ini untuk menceritakan semua tentang Medan Utara, serta kondisi beberapa kecamatan yang ada di situ. Saharuddin sangat mengharapkan tindakan nyata Bobby saat menjadi Wali Kota Medan nantinya.   

“Masalah sosial, infrastruktur dan penataan wilayah menjadi PR yang mudah-mudahan bisa diselesaikan oleh Bang  Bobby,” Saharuddin berharap. Ia berujar bahwa Bobby memiliki kedekatan dengan pemerintah pusat.  Hal serupa juga diutarakan oleh Ahmad SP, camat Medan Belawan yang juga merupakan pengurus KSJ. “Cita-cita Bobby Insya Allah tercapai. Semoga kegiatan KSJ dengan warung sedekah ini membawa keberkahan bagi kita semua,” paparnya.

Apresiasi Bobby untuk Warung Sedekah Berkah ini sangat tinggi. Pada acara tersebut, ia senang mendapat sambutan anak-anak yatim. “Alhamdulillah ada juga bersama kita anak-anak kesayangan Rasulullah yakni anak-anak yatim,” kata ayah Sedah Mirah Nasution tersebut.

Bobby yakin bahwa gerakan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, bahkan pemerintah.   “Nampaknya kecil, tapi efeknya bagi teman-teman yang memerlukan walau hanya sekedar makan siang, itu sangat  berarti,” lanjutnya yang mengatakan bahwa komunitas relawan sudah memberikan panutan untuk warga Medan lainnya.

Wakil Ketua HIPMI ini yakin bahwa kebaikan adalah hasil yang didapatkan melalui kolaborasi banyak pihak.  Menurut pencetus #KolaborasiMedanBerkah ini, pemerintah daerah harus bekerja dengan menjalin kerja sama solid dengan masyarakat.

Secara khusus, Bobby mengutarakan perhatiannya akan kondisi Medan Utara. Menurutnya, aktivitas tinggi akan masyarakatnya, dalam bidang ekonomi seharusnya dapat menaikkan taraf hidup masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian Kota Medan secara keseluruhan. 

Ia berjanji akan fokus pada Medan Utara, saat ia mendapat amanah sebagai Wali Kota Medan periode berikutnya “Di sini perekonomian kuat tapi masih ada masalah sosial seperti putus sekolah, kemiskinan dan lainnya. Medan Utara Harus jadi daerah sejahtera, baru akan jadi pembangunan kekuatan ekonomi,” tegasnya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Acara ini juga dimeriahkan dengan tausiah dari Ustad Samin Pane. Ustad yang populer dengan panggilan Ustad Sampan inilah yang memimpin lantunan sholawat bersama ibu-ibu pengajian yang hadir. Ustad Sampan berujar bahwa siapapun yang mengucapkan sholawat di dalam satu majelis, maka dosa-dosa sebanyak butiran hujan akan diampunkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa orang yang suka berbagi tidak mungkin jatuh miskin. “Saat mati akan menyesal waktu hidup tidak sedekah, ingin kembali ke dunia tapi sudah terlambat. Kalau mau memberi sekarang saatnya saat masih hidup,” lanjut Ustad Sampan. Pada acara ini Bobby menyempatkan diri untuk memberi santunan bagi para anak yatim serta kaum dhuafa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here