Bobby Nasution Canangkan Medan Sebagai Kota Startup
Bobby Nasution Canangkan Medan Sebagai Kota Startup

Kolaborasimedanberkah.id, Medan – Tokoh entrepreneur muda asal Kota Medan Bobby Nasution yang berniat maju dalam Pilkada Kota Medan 2020 bertekad akan menjadikan Medan sebagai kota ekonomi kreatif dengan memajukan startup.

Pernyataan Bobby di sampaikannya saat melakukan kunjungan ke sebuah perusahaan startup tersohor di kota Medan, Clapham.co di Komplek Ruko CentrePoint Medan, Selasa (18/2/2020).

Dirinya menjelaskan dengan banyaknya startup di suatu kota, bisa meningkatkan dan memajukan arus ekonomi suatu kota.

“Bagi saya, dan banyak anak-anak muda lainnya, isu hari ini adalah bagaimana memastikan tersedianya lapangan pekerjaan. Selain itu, adalah memastikan adanya tenaga kerja yang berkualitas. Di situlah peran pemerintah kota berkolaborasi dengan organisasi-organisasi seperti komunitas kreatif memberikan akses pelatihan ataupun vokasi”, ungkap jebolan S1 dan S2 IPB ini.

Baca juga : Koalisi Masyarakat Medan Pro Bobby Nasution Bangun Soliditas dan Visi Organisasi

Bobby Nasution yang sejauh ini telah mendaftar Pilwali di Partai Gerindra, Golkar dan PDIP Sektor menjadikan ekonomi kreatif sebagai perhatian utama dalam merencanakan pembangunan Kota Medan

Dengan gebrakan politiknya ini, Bobby yang merupakan ayah satu anak ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan lintas usia. Mulai dari Kalangan Profesional, Asosiasi warga, pegiat startup dan berbagai komunitas anak muda.

Menanggapi dukungan komunitas ekonomi kreatif ini Bobby menyatakan,”Tekad saya Medan akan bisa menjadi kota startup”.

Disisi lain,pihak Clapham sendiri secara langsung mengungkapkan agar para pebisnis startup mendapat dukungan dari pemerintah. Misalnya mulai dari dukungan untuk mempermudah urusan administrasi dan perizinan perusahaan.

“Lumayan sulit ketika startup terbentur dengan masalah perizinan, harapannya kedepan bisa berkolaborasi dengan pemerintah agar kita bisa sama rata dengan start up Ibukota” kata Jingga salah satu pelaku bisnis start up e-invitation yang ada di Clapham co-working space.

Clapham sendiri menjadi coworking space pertama di Medan yang berdiri dari kurang lebih 2 tahun silam. Foundernya adalah Chris Angkasa. Tujuannya keberadaan co-working space ini adalah untuk membangun kolaborasi anak-anak muda Medan yang potensial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here