Bobby Nasution Didukung Ulama Setelah Silaturahmi ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar
Bobby Nasution Didukung Ulama Setelah Silaturahmi ke Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar

Kolaborasi Medan Berkah –  Bobby Nasution dan anggota Komunitas Relawan Bobby Nasution tidak pernah melewatkan seharipun tanpa berkegiatan sosial. Pada 5 Juni 2020, mereka bersilaturahmi ke salah satu pondok pesantren di kota Medan, yakni Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Bobby dan tim relawan untuk memelihara hubungan baik dengan pemilik pondok pesantren, yakni Syech Ali Akbar Marbun.

Syech Ali Akbar Marbun ternyata tidak sendiri. Ia menyambut Bobby dan tim relawan bersama dengan jajaran pengurus pondok pesantren yang terletak di jln Pelajar Timur Ujung Medan itu. Selain mereka, ada pula beberapa tokoh agama yang menyempatkan diri untuk bertemu dengan menantu RI 1 tersebut. Mereka sangat menghargai Bobby, sebagai tokoh muda Medan yang selalu peduli dengan kegiatan bermasyarakat.

Kedatangan Bobby dan anggota Komunitas Relawan Bobby Nasution memang menjadi ajang silaturahmi, sekaligus tukar pikiran. Bobby dan segenap tim relawan berharap mendapat banyak masukan dari para ulama dan tokoh agama di Kota Medan. Selain itu, Bobby juga memohon restu untuk dapat mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Medan.

Syech Ali Akbar Marbun mengaku sangat bangga apabila seorang anak muda berintegritas bagus, serta brilian, dapat memimpin Kota Medan. Ali Akbar yakin bahwa Bobby memiliki kemampuan luar biasa untuk menjadi Wali Kota. Ia dan segenap ulama di Kota Medan memberi dukungan penuh.

Baca juga: Bobby Nasution Kunjungi Warga Medan yang Makan Hanya Pakai Penyedap Rasa

Dukungan penuh dari para ulama, menurut Syech Ali Akbar, adalah kunci penting dari sebuah keberhasilan. Ia yakin bahwa doa ulama dan juga doa masyarakat yang mengharapkan sosok pemimpin yang amanah pasti dijabah oleh Allah SWT.

Pemimpin amanah pasti akan membaw daerah yang dipimpinnya menjadi daerah yang berkah.  Syech Ali Akbar juga berjanji akan melakukan konsolidasi dengan semua ulama di Kota Medan untuk pemenangan Bobby Nasution.

Hal serupa juga diucapkan Guru Besar Universitas Islam Nasional Sumatera Utara, Profesor Syahrin Harahap. Ia berharap bahwa slogan Kolaborasi Medan Berkah pasti lebih dari sekedar slogan di tangan Bobby.

Menurutnya, anak muda dengan karakter kuat dan juga sangat brilian sangat pantas membuat Kota Medan mendapat keberkahan. Syahrin berharap ada perubahan signifikan untuk Kota Medan, yang saat ini masih mengalami masa keterpurukan ekonomi.

Syahrin yakin bahwa Tuhan telah mentakdirkan Bobby sebagai pemimpin Kota Medan yang berkah. Ia dan segenap warga Medan berharap akan perubahan saat tokoh muda yang akan memimpin Kota Medan.

Terlebih, Bobby sudah sangat dikenal di kota kelahirannya, sebagai aktivis masyarakat yang giat dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Menurutnya, Bobby merupakan kiriman dari Tuhan untuk menyelamatkan kota Medan dari keterpurukan yang lebih dalam.

Medan, menurut Syahrin, memerlukan sosok yang juga dekat dengan pemerintah pusat.  Kota Medan tidak akan tertinggal dalam hal pembangunan.  Syahrin berjanji akan membantu dukungan kepada Bobby, dengan mengerahkan semua ulama untuk proses pemenangannya.

Wakil Rektor UIN Sumatera Utara yang juga hadir pada acara tersebut, Prof Hasan Basri Nasution mengatakan bahwa tokoh muda lebih pantas memimpin kota yang dinamis seperti Medan ini. Tokoh muda dapat mengerahkan pikiran dan tenaga dengan lebih maksimal.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Senada dengan Hasan Basri, KH Zulfikar Hajar sebagai Ketua Dakwah MUI Medan mengatakan bahwa Bobby memiliki aura positif yang memang terpancar dari kepribadiannya.

Sebelum Bobby dan komunitas relawan Bobby Nasution berpamitan, Bobby mengaku terharu dengan dukungan semua ulama yang hadir. Ia berjanji tidak akan mengecewakan pendukungnya, dan selalu meminta doa restu untuk menjadikan Medan sebagai kota yang berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here