Bobby Nasution Diharap Ungguli Petahana Dengan Visi Kolaborasi Medan Berkah
Bobby Nasution Diharap Ungguli Petahana Dengan Visi Kolaborasi Medan Berkah

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution selama ini telah menjalankan strategi jitu Bobby Nasution dalam perwujudan #KolaborasiMedanBerkah. Semua kegiatan yang dilakukan oleh para tim relawan mengacu pada kepentingan masyarakat, terutama kalangan akar rumput.

Strategi ini dianggap sangat jitu oleh Hasan Basri. Sebagai seseorang yang pernah aktif dalam jajaran pemerintahan Kota Medan, ia sangat memahami keinginan rakyat. “Kelihatannya Bobby Nasution akan bertarung dengan calon petahana. Peluang masing-masing saya lihat 50:50. Petahana sudah dikenal masyarakat. Sebagai pimpinan, sebelum resmi mencalonkan diri, Akhyar berkewajiban menggerakkan organisasi perangkat (pemerintahan),” komentarnya.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Hasan berpendapat bahwa visi yang diusung Bobby, yaitu Kolaborasi Medan Berkah adalah visi paling pas untuk dapat menyentuh hati rakyat. Ia berujar bahwa kolaborasi adalah strategi tepat untuk kota yang masyarakatnya merupakan masyarakat dari berbagai agama, suku dan ras.

Menurut Hasan, Bobby adalah penantang. Karena itulah ia perlu berupaya lebih keras. Hal ini karena petahana punya kans dalam memberikan pengaruh kepada aparatur negara. Bobby perlu membeberkan banyak strategi tepat dalam meningkatkan elektabilitasnya. Terlebih, Bobby masih sangat muda, yakni 29 tahun. Tetapi, kelebihannya adalah kemampuannya untuk merangkul  millenial.

“Bobby sebagai menantu Presiden Jokowi, perhitungannya juga tinggi. Apalagi mobilitasnya tinggi dalam mendekati masyarakat,” papar Hasan Basri optimis. Selama ini, Hasan mengaku sudah melakukan pengamatan akan semua kiprah dari ayah Sedah Mirah Nasution ini. Respon positif untuk Bobby bukan hanya dari kaum milenial, tetapi juga semua kalangan masyarakat, dari bawah hingga atas. Visi #KolaborasiMedanBerkah bukan hanya untuk kemaslahatan masyarakat, tetapi juga dapat diterapkan di kalangan birokrat.

Hasan memprediksi bahwa permasalahan di Kota Medan dapat diatasi oleh Bobby, saat ia nantinya dipercaya masyarakat Medan. Terlebih, ia memiliki energi dan kecakapan yang tidak dimiliki mantan Wali Kota Medan sebelumnya.

Pada kesempatan lain, politikus Partai Hanura, Hendra DS juga mengutarakan hal senada. Menurutnya, Bobby harus menawarkan program yang unik serta inovatif. Jika tidak, maka ia tidak dapat meraih kepercayaan masyarakat. Terlebih, saat ini masyarakat sangat mengharapkan solusi dalam banyak permasalahan di Kota Medan, antara lain di bidang biaya pendidikan, kesehatan, banjir dan juga kemacetan.

“Bobby juga diharapkan dapat merangkul dan berkolaborasi dengan semua jaringan kelompok, tidak hanya milenial,” jelasnya. Pada kesempatan ini pula, Hendra berpesan kepada Bobby bahwa masyarakat selama ini sangat mendambakan berdirinya Islamic Center. “Bobby harus berani berjanji, saat menjadi Wali Kota Medan akan siapkan itu (Islamic Center),” papar salah satu anggota DPRD Medan ini.

Di akhir pembicaraan, Hendra menegaskan bahwa Bobby tidak perlu enggan untuk dapat menunjukkan bahwa akses ke pemerintahan pusat dapat dengan mudah ia gunakan. “Sekarang ini Bobby tidak bisa berleha-leha, tidak bisa bekerja ringan. Harus bekerja keras,” katanya.

Pendapat senada juga diutarakan oleh Edy Syahputra. Salah satu kader Muhammadiyah ini memberi saran dimana Bobby harus banyak melakukan pendekatan kepada semua lapisan masyarakat. “Pertemuan harus diintensifkan. Suku etnis dan persadaan harus didekati. Begitu juga tokoh-tokoh masyarakat,” katanya. Menurut sekretaris KNPI Kota Medan ini, inovasi dari Bobby dapat mengalahkan kiprah petahana.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

“Saya khawatir melihat kondisi hari ini, petahana tidak ada mengambil langkah-langkah extraordinary (luar biasa). Sekarang, Medan butuh pemimpin yang bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Kami harap Bobby bisa menjawab hal ini,” katanya.

Komunitas relawan Bobby Nasution sendiri sudah sangat optimis bahwa Bobby tidak akan tertandingi. Pasalnya, mereka telah menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai kecamatan.  Masyarakat tidak hanya mendambakan sosok pemimpin seperti Bobby, tetapi juga sangat percaya dengan kecakapannya dalam memimpin Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here