Bobby Nasution Dukung Pemuda Medan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0
Bobby Nasution Dukung Pemuda Medan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution tidak kenal lelah mengikuti arahan dari Bobby Nasution dalam memberikan dorongan kepada semua pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM. Tentu, dalam hal ini mereka berupaya dengan mendorong sektor UMKM di Kota Medan.

Selama ini, para tim relawan selalu melaksanakan amanah Bobby Nasution yang tidak hanya memberi nasehat kepada para pelaku usaha. Namun, Bobby juga memberi kesempatan untuk pelaku UMKM, terutama anak muda untuk tak jemu melakukan inovasi. Pandemi Covid-19 bukan berarti halangan bagi mereka untuk berkreasi.  Bobby juga selalu mendorong generasi millenial untuk memanfaatkan teknologi digital di era Revolusi Industri 4.0.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby Nasution juga sangat memberi perhatian kepada mereka yang ingin produknya mendapat review darinya. Salah satunya adalah pemilik produk bermerk GoniKu Nature. Berasal dari Medan Tembung, produk ini sangat khas dengan desain cantik dan bahan unik, yakni karung goni. Pemanfaatan barang bekas menjadi sorotan utama dari Bobby. Ia berujar bahwa produk yang memanfaatkan barang bekas sangat kreatif. Tidak hanya itu, jenis usaha ini tentu memberi dampak positif. Pasalnya, bahan baku yang sering dijadikan sampah bahkan dapat diolah menjadi aksesoris kreatif.

Pada akun Facebook milik Bobby, terdapat video yang mengunggah review dari Bobby. Bobby mengomentari produk seperti tas pinggang dan tas gaul yang berbahan goni, dengan bertuliskan #KolaborasiMedanBerkah. Bobby menekankan bahwa pemesan tas dapat meminta tulisan atau slogan khusus pada tas tersebut. Memang, produk dari GonikuNature ini beragam, seperti dompet, topi dan banyak lagi.

Bobby memuji desain dari semua aksesoris dari produk ini. Ia mengatakan bahwa desainnya sangat gaul, namun masih sangat pas digunakan untuk semua kalangan. Ia berharap bahwa semua generasi milenial Kota Medan dapat terinspirasi dengan usaha seperti ini. Calon Wali Kota Medan ini yakin bahwa anak muda Medan dapat lebih giat dalam memaksimalkan teknologi digital, untuk kemajuan usaha mereka, sekaligus meningkatkan kemakmuran Kota Medan secara keseluruhan.

Selama pandemi Covid-19, banyak orang di PHK. Meski tidak dapat dihindari, namun bukan berarti tidak ada usaha yang dapat dilakoni. Contohnya pegiat UMKM seperti GonikuNature dan juga pengusaha berlabel Teri Bajak yang juga sudah mendapat review dari Bobby. Mereka mau berkolaborasi dengan cara meminta bantuan Bang Bobby untuk review produk mereka. Pastinya, review dari tokoh masyarakat sekelas Bobby Nasution sangat efektif dalam meningkatkan popularitas.

Kolaborasi adalah unsur penting dalam kemajuan usaha. Kolaborasi Medan Berkah yang selalu dicanangkan Bobby selama ini telah terwujud. Kolaborasi di bidang usaha kecil dan menengah adalah salah satu cara untuk mengurangi jumlah pengangguran. Tidak hanya itu, daya saing anak muda harus selalu diasah, sehingga mereka terbiasa dengan kompetisi secara sehat dalam membangun bisnis.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Bobby selalu menyoroti tentang Revolusi Industri 4.0 yang perlu dimanfaatkan oleh semua anak muda yang ingin membangun bisnis, tanpa terkecuali. Terkhusus di Kota Medan, Bobby sebagai calon Wali Kota Medan sangat berharap bahwa anak muda dapat mendukung kembalinya Medan sebagai kota para saudagar. Tentu saat ini istilah kerennya adalah kota pengusaha. Tanpa adanya kolaborasi, maka kemajuan perekonomian akan sulit terwujud.

Pencanangan #KolaborasiMedanBerkah harus seiring dengan tindakan nyata. Komunitas relawan Bobby Nasution telah memulainya dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik di bidang sosial dan ekonomi. Bobby dan tim relawan ingin membuktikan bahwa mereka tidak sekedar membuat slogan, tetapi juga berani dan mampu dalam mewujudkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here