Bobby Nasution Harapkan Medan Berkah Maju Dengan Koalisi Umat
Bobby Nasution Harapkan Medan Berkah Maju Dengan Koalisi Umat

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution siap membantu Bobby dalam mempersatukan umat di seluruh Kota Medan tanpa terkecuali. Gerakan yang disebut koalisi umat ini menjadi sangat krusial di tengah kesenjangan sosial yang terjadi akhir-akhir ini. Hal ini juga dikatakan oleh Ketua PPP Kota Medan yaitu Aja Syahri. Menurutnya, Bobby Nasution perlu menjadikan Kota Medan sebagai kota yang memiliki nilai religius serta kerukunan umat tinggi.

Tanpa koalisi umat, menurut Aja, Medan tidak mungkin bersatu. Hal ini akan menghambat kemajuan kota. “Memang harus begitu, koalisi umat itu harus ada penekanan. Konsep koalisi umat itu sangat bagus,” katanya saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Ia mengenang masa silam. Medan, katanya, sempat menjadi kota berjulukan Kota Religius. Julukan tersebut, kata Aja, membangkitkan perekonomian Medan yang bebas dari kesenjangan sosial. Namun, masa dimana Abdillah yang memimpin Kota Medan saat itu harus berakhir. Saat ini, Aja berkata bahwa kemunduran sedang melanda Medan. Tentu hal ini tidak boleh dibiarkan.

“Medan sebagai Kota Religius itu sudah agak tergerus, itu harus dikembalikan lagi,” kata Aja. Ia sangat berharap Bobby berhasil memenangkan Pilkada 2020 serentak tersebut, dan mengembalikan masa keemasan Medan. Tentu saja, harapannya merupakan harapan semua warga tanpa terkecuali. Sosok pemimpin seperti Bobby adalah yang mereka nanti. Terlepas dari siapapun kandidat lain yang muncul.

Dukungan masyarakat yang besar kepada Bobby telah dibuktikan para komunitas relawan.  Mereka telah menyerap aspirasi warga, yang yakin bahwa Bobby sangat amanah saat nanti memimpin Kota Medan. Warga butuh lebih dari sekedar koalisi umat. Mereka inginkan pemerintahan bersih, madani dan bebas korupsi.

“Ya saya kira dengan tetap pada niat baik Bobby membangun Medan dan ikhlas dalam bekerja,” Aja berujar demikian. Ia yakin dimana koalisi umat tentu tidak sebatas koalisi birokrat dengan beberapa kalangan saja. Tetapi, semua warga Medan dari berbagai agama dan ras pasti turut dirangkul. Dengan demikian, papar Aja, kolaborasi terjalin dengan baik.

Pilkada serentak di Kota Medan, akan membuat masyarakat yakin akan kebangkitan Kota Medan.  Respon cepat dari Bobby membuat warga, yang sempat resah karena maraknya kasus korupsi serta permasalahan, menjadi optimis. Masyarakat ingin semua hambatan di bidang sosial dan pendidikan dapat teratasi jika Medan bebas korupsi.

Kepercayaan masyarakat dengan Bobby sudah terbukti karena warga Medan telah merasakan visi #KolaborasiMedanBerkah. Mereka sudah menikmati hasil positif kegiatan sosial tim relawan yang menjalankan amanah Bobby. Mereka semua selalu mengusung misi Medan Berkah sesuai visi.

Masyarakat bukanlah satu-satunya pendukung Bobby. Politisi, akademisi, tokoh agama dan pemuda semuanya berpendapat sama. Mereka mengagumi Bobby yang melaksanakan semua wacana dengan wujud nyata. Semua misi dijalankan bersama komunitas relawan.

Sama halnya dengan masyarakat dan beberapa politisi yang berpendapat sama tentang koalisi umat, komunitas relawan juga sepakat. Mereka yakin koalisi umat tercapai hanya melalui pemimpin amanah. Koalisi terwujud jika ada pemimpin dapat menjadi teladan. Teladan tersebut sudah ada pada diri Bobby.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Yang terpenting dari koalisi umat adalah tidak adanya umat yang dipinggirkan. Kesenjangan sosial dapat menggagalkan pembangunan Medan secara signifikan.  Jangan sampai kesenjangan sosial dibiarkan berlarut-larut, karena pengaruhnya besar dalam hal stabilitas keamanan serta perekonomian Kota Medan.

Apapun program Bobby, komunitas relawan akan siap mendukung karena mereka yakin semua langkah Bobby sudah tersusun secara matang dan sistematis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here