Bobby Nasution Ikuti Sekolah Partai Daring Bagi Calon Kepala Daerah PDI P
Bobby Nasution Ikuti Sekolah Partai Daring Bagi Calon Kepala Daerah PDI P

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution turut senang jika calon Wali Kota Medan yang mereka dukung selalu mendapatkan banyak masukan dari berbagai politisi senior. Tentu, masukan dari partai pendukung, dimana Bobby menjadi kadernya, adalah masukan yang paling dibutuhkan. Hal ini terutama karena Bobby merupakan kader dari PDI Perjuangan, yang dicalonkan partai sebagai peserta Pilkada Medan 2020 nanti.

Prosedur pencalonan Bobby Nasution pun sudah dijalankan. Tim relawan pun selalu mendampingi Bobby, tidak hanya saat Bobby mendapatkan rekomendasi resmi dari partai, tetapi juga nanti saat Bobby mendaftarkan diri ke KPU. Selama ini, komunitas relawan merupakan tim loyal dari Bobby, yang membantu Bobby untuk menyerap aspirasi  masyarakat.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Selama ini, Bobby selalu menjalankan prosedur yang ditetapkan, seperti menjadi kader partai sejak awal, dan juga mengikuti amanah partai pendukung yang meminta untuk memaparkan visi dan misi secara terbuka. Hal ini tentu harus menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya.

Salah satu prosedur utama yang juga baru dilakukan oleh Bobby adalah mengikuti Sekolah Partai yang diadakan oleh PDI Perjuangan. Sebagai salah satu kadernya, Bobby turut dalam pembelajaran tersebut, dimana acara ini dilakukan secara daring selama lima hari. Pembelajaran ini diikuti oleh semua kader partai, dan juga para pembawa materi, termasuk Ketua Umum dari PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri

Bobby sendiri mengungkapkan rasa bangga setelah mengikuti Sekolah Partai ini. Melalui akun media sosialnya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Bobby memang baru saja terjun ke dunia politik, meskipun dia sudah mengantongi banyak pengalaman dalam berorganisasi, salah satunya adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dimana ia menjabat sebagai Wakil Ketua.

Pengalamannya di bidang usaha sudah tidak dapat diragukan lagi. Kini, pembuktiannya adalah saat ia mendapatkan amanah di tengah masyarakat.  Justru, warga Kota Medan cenderung mempercayakan Kota Medan kepada sosok seperti Bobby, yang memiliki ide-ide brilian dan inovatif dalam pembangunan kota. Masyarakat memerlukan gebrakan dalam perbaikan Kota Medan yang selama ini sudah terpuruk karena kasus korupsi yang menjerat tiga mantan Wali Kota Medan.

Bobby memadukan pengalaman merintis usaha, dengan menggali ilmu politik, seperti yang dilakukannya melalui Sekolah Partai. Menurutnya, pembelajaran ini sangatlah bermanfaat, terutama bagi mereka yang akan melaju di Pilkada serentak tahun ini.

Di akun media sosialnya, Bobby menjelaskan bagaimana ia mendapatkan banyak sekali pengetahuan baru, terutama cara-cara menjadi pemimpin yang amanah, serta dapat mengerti kebutuhan rakyat. Karena itulah, ia sangat berterima kasih kepada pemberi materi dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan, yakni ibu Megawati.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Ayah Sedah Mirah Nasution ini berujar bahwa ia memang perlu banyak belajar tentang birokrasi. Bersama Aulia Rahman yang merupakan politisi senior, tentu Bobby tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam memimpin Kota Medan. Paslon ini memang dianggap paling pas dalam memegang tampuk pimpinan tertinggi di ibukota Sumatera Utara ini.

Selama ini, Bobby selalu menunjukkan sikap ramah dan rendah hati, dimana ia selalu mau mendengarkan masukan dan saran dari para politisi senior. Karena itulah, tidak sulit bagi warga Medan dan tokoh masyarakat, agama dan para politisi untuk memberikan dukungan penuh bagi pencalonan Bobby. Dukungan mereka berikan karena mereka sudah mengenal karakter Bobby yang memang tulus ingin membangun kota tempat asalnya, sehingga ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here