Bobby Nasution Ingin Menghidupkan Kembali Kawasan Heritage Kota Medan
Bobby Nasution Ingin Menghidupkan Kembali Kawasan Heritage Kota Medan

Komunitas Relawan Bobby Nasution – Tim Pilkada dari DPD Partai Golkar Provinsi Sumut kembali menggelar fit and proper test bakal calon kepala daerah di Sumut. Uji kelayakan dan kepatutan kali ini digelar di Kantor DPD Golkar Sumut Jl KH Wahid Hasyim Medan, Senin (20/1/2020).

Salahsatu agenda yang diuji adalah Kelayakan dan kepatutan para Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Medan.

Dari pantauan wartawan terlihat Muhammad Bobby Afif Nasution mendapatkan nomor urut 2 untuk diwawancara panelis. Panelis Pewawancara pada hari itu dihadiri oleh Tim Pilkada Golkar Sumut dan akademisi dari FISIP USU.

Pada pukul 09.45 Wib Bakal calon Walikota Medan Bobby Afif Nasution mendaftar ke Partai Golkar di Kantor Golkar Sumatra Utara dilanjut dengan langsung menuju ruang tunggu yang disediakan panitia. Wakil ketua umum HIPMI itu baru dipanggil dan masuk ke ruangan wawancara pukul 11.25 WIB.

Setelah sekitar satu jam diwawancarai, Bobby Nasution keluar dari ruangan wawancara dan dikerumuni oleh para wartawan yang telah menunggu untuk mewawancarai ayah dari Sedah Mirah tersebut.

“Tadi kita sampaikan (ke panelis) pentingnya kolaborasi semua elemen untuk membangun Kota Medan lebih berkah dengan mengedepankan kearifan lokal yang ada,” ungkap Bobby menjawab pertanyaan dari wartawan.

Baca juga : Bobby Nasution Canangkan Medan Sebagai Kota Startup

Bobby juga menyinggung soal pentingnya menggaet kaum muda untuk peduli terhadap politik dan proses pembangunan Kota Medan.

“Ya tadi di dalam juga disinggung soal heritage di Kota Medan yang banyak dialihfungsikan. Tentu ini menjadi PR kita bersama untuk berkolaborasi agar heritage dimanfaatkan untuk identitas kota dan juga sebagai faktor penunjang ekonomi rakyat,” ucap Bobby.

Bobby Nasution Ingin Menghidupkan Kembali Kawasan Heritage Kota Medan
Bobby Nasution Ingin Menghidupkan Kembali Kawasan Heritage Kota Medan

Bobby pun mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar ke depan bisa membangun Kota Medan lebih berkah.

Baca juga : Bika Ambon, Kudapan Khas Tanah Batak

“Mohon doanya kepada kawan-kawan media juga. Terimakasih kepada Partai Golkar yang menerima saya mendaftarkan diri dan diwawancarai,” pungkas Bobby sembari pamit meninggalkan lokasi.

Sebagaimana diketahui, fit and proper test Golkar Sumut itu merupakan hari ke-3 dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan bakal calon walikota-wakil walikota dan bupati-wakil bupati yang mendaftar di Golkar Sumut menuju Pilkada Serentak 2020.

Selain Medan, ada juga balon kepala daerah untuk Kota Siantar, Simalungun, Samosir, Tobasa dan Karo.

Tampak hadir dari internal Golkar Sumut tampak Ketua Harian Ahmad Yasir Ridho Loebis, Sekretaris Tim Pilkada Golkar Sumut Sangkot Sirait dan Ketua Bidang Organisasi Samsir Pohan.

Seperti diketahui, fit and proper test Golkar Sumut merupakan rangkaian uji kelayakan dan kepatutan bakal calon walikota-wakil walikota dan bupati-wakil bupati yang mendaftar di Golkar Sumut menuju Pilkada Serentak 2020.

Pada Selasa (21/1) hari ini dijadwalkan fit and proper test terhadap balon kepala daerah se-Kepulauan Nias yang menggelar Pilkada 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here