Bobby Nasution Sembako Untuk Bilal Mayit serta Penggali Kubur di HUT RI ke-75
Bobby Nasution Sembako Untuk Bilal Mayit serta Penggali Kubur di HUT RI ke-75

Kolaborasi Medan Berkah  – Komunitas Relawan Bobby Nasution kembali mewujudkan visi #KolaborasiMedanBerkah yang selalu digaungkan oleh Bobby. Ini adalah pembuktian dimana semua program Bobby bukan sekedar wacana. Kali ini, tim Relawan Kawan Bobby membagikan paket sembako dari calon Wali Kota Medan tersebut, tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 75. Senin, 17 Agustus, mereka menyerahkan beberapa paket sembako kepada pekerja di kuburan yaitu bilal mayit dan penggali kubur.

Acara penyerahan sembako tersebut juga dilakukan bersamaan dengan beberapa kegiatan. Namun, kegiatan ini juga dibatasi karena pandemi yang belum mereda. Peringatan HUT RI diselenggarakan secara sederhana.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Acara yang diperuntukkan bagi mereka yang merupakan pekerja di kuburan tersebut diinisiasi oleh Relawan Kawan Bobby, di Kuburan Gg Wakaf II, yaitu di Medan Sunggal, tepatnya di kawasan Lalang.  Tentu saja bantuan dari Bobby Nasution ini merupakan penyemangat bagi para pekerja di kuburan tersebut. Hal ini disampaikan oleh koordinator bilal mayit, Melati.

Melati mengatakan dimana pembagian paket-paket sembako dari Bobby Nasution ini semuanya berjumlah lima puluh paket. Semuanya diberikan kepada penggali kubur dan bilal mayit di kawasan pekuburan itu. Lebih lanjut, Melati mengomentari hal unik yang ada pada program pembagian paket sembako ini.

Memang, paket sembako normalnya adalah beras, miket tersebut nyak goreng dan gula. Tetapi, ada tambahan yang menurut Melati sangat bermanfaat bagi penerima. Tambahan tersebut adalah wortel, kentang tomat dan buncis.  Ia berkata bahwa penerima sembako mendapatkan sayuran tersebut karena mereka semua saat ini tengah dilatih untuk bercocok tanam.

Melati mengungkapkan hal ini karena ia sendiri sudah mengerti bagaimana pekerjaan sebenarnya dari para bilal mayit tersebut. Melati pernah mengikuti pelatihan ini, sehingga ia memahami bagaimana pekerja di pemakaman tersebut

Ada alasan utama mengapa tim relawan memberikan sayuran kepada penerima sembako. Melati mengatakan bahwa dirinya mendapatkan inspirasi saat ia melihat pelatihan bilal mayit yang ia ikuti. “Jadi kami beri sayur sebagai salah satu langkah untuk menginspirasi rekan lainnya,” katanya.

Bilal mayit paling muda di Medan Sunggal ini secara langsung menyatakan apresiasi sekaligus terima kasih kepada menantu presiden RI tersebut. “Oleh-olehnya sangat berguna bagi kami, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi dalam pandemi Covid-19 ini,”kata Melati. Menurutnya, kepedulian calon Wali Kota Medan tersebut akan menjadikan keberkahan bagi Bobby nantinya. “Kita akan mendukung bang Bobby, Insha Allah menang,” katanya mengakhiri ucapan.

Hadir pula dalam acara tersebut adalah Koordinator Kawan Bobby Khusus Bilal Mayit Kota Medan, Pusman. “Kegiatan hari ini, sebenarnya merupakan kegiatan penutup. Total sebanyak 8.000 paket sembako yang dibagikan,” paparnya.  Paket sembako diberikan kepada seluruh anggota paguyuban Bilal Mayit di kawasan sekitar, terlebih mereka sangat terdampak karena pandemi.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi keberkahan bagi kita semua. dan acara ini kita nawaitukan (niatkan) untuk mendukung perjuangan abang kita Bobby Nasution dan Aulia Rahman. Mudah-mudahan pasangan ini dapat mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah. Sehingga Medan menjadi kota terbaik kedepannya,” pungkasnya.

Komunitas relawan Bobby Nasution memang hadir di berbagai kecamatan, dan memiliki banyak sekali jaringan yang terlibat langsung dengan kegiatan masyarakat. Karena itulah, Bobby selalu dapat memberikan bantuan serta dukungan kepada masyarakat yang memang memerlukan bantuan secara tepat sasaran. Baik Bobby dan Aulia sepakat untuk terus menggandeng komunitas relawan, sehingga program #KolaborasiMedanBerkah terlaksana dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here