Bobby Nasution Sempatkan Belanja Di Kaki Lima Demi Sedah Mirah
Bobby Nasution Sempatkan Belanja Di Kaki Lima Demi Sedah Mirah

Kolaborasi Medan Berkah – Salah satu rutinitas sederhana yang ditularkan Bobby Nasution dan keluarga kecilnya pada anggota  Komunitas Relawan Bobby Nasution adalah sikap menyayangi keluarga. Sebagai family man kebiasaannya bersama Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah Nasution adalah berjalan-jalan di Kota Medan, untuk mencari perlengkapan sehari-hari seperti mainan sederhana.

Sejak memiliki Sedah, Bobby selalu mencurahkan perhatian untuk tumbuh kembang si kecil. Pun saat ia berjalan-jalan ke HM Joni Kota Medan, ia juga mampir ke pedagang mainan di kawasan tersebut pada 14 Juni 2020 kemarin.

Para pedagang kaki lima yang mengetahui kedatangan Bobby pun menyambut dengan antusias. Bobby memang sering berjalan-jalan di kawasan ini. Tetapi kali ini, ia juga ingin mengenal para pedagang lebih dekat. Sebagai Calon Wali Kota Medan, ia ingin mengetahui aspirasi masyarakat di kota kelahirannya tersebut. Kedekatannya dengan rakyat kecil memang sudah bukan rahasia lagi.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Para pedagang dan warga yang berada di seputaran kawasan perdagangan tersebut juga memanfaatkan kesempatan ini. Mereka berharap saat Bobby menjadi Wali Kota Medan, perhatian khusus akan nasib rakyat kecil lebih diutamakan.

Seperti halnya saat mengunjungi beberapa tempat umum, Bobby tak pernah bosan untuk menghimbau warga tentang protokol kesehatan. Sejauh ini, Kota Medan masih berada pada zona merah dari pandemi Covid-19. Penurunan angka positif dapat terwujud apabila masyarakat bisa disiplin, terutama di tempat umum.

Himbauan ini pun bukan sekedar basa-basi. Sebagai seorang tokoh pemuda Medan, ia peduli dengan kota kelahirannya. Ia dan komunitas relawan Bobby Nasution telah memberikan delapan tandon air untuk delapan pasar di Kota Medan. Menurutnya, tempat yang tidak pernah sepi dari kerumunan harus memiliki fasilitas memadai. Dalam hal ini, tandon air dan juga wastafel adalah solusi terbaik untuk pusat keramaian.

Setiap kegiatan dari Komunitas Relawan Bobby Nasution selalu mendapat perhatian organisasi masyarakat. Terbukti, proses instalasi tandon air selalu lancar dan mudah, karena komunitas pemuda dan pedagang memberi bantuan penuh. Pasar di Kota Medan yang telah mendapatkan bantuan tandon air adalah Pasar Setia Budi, Pasar Sei Sikambing, Pasar Cemara, Pasar Suka Ramai, Pasar Meranti, Pasar Kampung Lalang, Pasar Petisah, serta Pasar Simpang Limun.

Sesibuk apapun Bobby, ia mengaku selalu memberi perhatian lebih kepada keluarga. Keluarganya, istri dan putri kecilnya, sangat membutuhkan sosok suami dan ayah yang bertanggung jawab. Salah satu bentuk perhatiannya untuk Sedah adalah memberinya nafkah dan juga memperhatikan tumbuh kembangnya. Sedah saat ini berada pada usia yang sangat suka bermain.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Menurut Bobby, mainan dapat memberi unsur hiburan sekaligus edukasi. Ia mengatakan bahwa anak selalu merasa dihargai setiap ia mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Selain itu, ia juga selektif dalam memilih mainan untuk si kecil, dimana mainan tersebut harus sesuai dengan usia, dan juga tidak membahayakan.

Pembelajaran untuk si kecil Sedah, sangat penting. Semua anak dapat mempelajari hal baru dengan mudah apabila ia senang dengan materi dan sarana pembelajaran. Karena itulah, Bobby selalu selektif dalam memilih mainan, meskipun harganya juga tidak terlalu mahal.

Bagi Bobby, seorang anak dapat memiliki karakter yang berakhlak dengan empati tinggi terhadap sesama. Namun, mereka harus mendapatkan kasih sayang dan perhatian sejak kecil. Mendidik anak tanpa perlu memanjakan sejak berlebihan dapat membentuk karakter positif.

Saran Bobby untuk semua orang tua  adalah doa yang tulus, sehingga  anak dapat tumbuh menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan masyarakat. Bobby juga berharap semua orang tua mendoakan anak untuk mendapat rahmat Allah SWT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here