Bobby Nasution Siap Laksanakan Amanah Untuk Lebih Perhatikan Medan Utara
Bobby Nasution Siap Laksanakan Amanah Untuk Lebih Perhatikan Medan Utara

Kolaborasi Medan Berkah – Silaturahmi dari Bobby Nasution dan beberapa anggota Komunitas Relawan Bobby Nasution ke kediaman Afifuddin Lubis pada 7 Juni 2020 adalah pertemuan yang sangat berharga bagi kedua belah pihak.  Selain bersilaturahmi, Bobby yang juga sedang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan itu juga bertukar pikiran dengan mantan pejabat nomor satu di Kota Medan itu. Sambutan ramah dari Afifuddin dan istri membuat pertemuan ini semakin terasa hangat dan akrab.

Seperti diketahui, Afifuddin yang merupakan tokoh senior masyarakat sempat didapuk menjadi raja adat di hari penting bagi Bobby Nasution dan keluarga, yakni pada acara pernikahan adat Bobby Nasution-Kahiyang Ayu.  Hubungan kekeluargaan antara keluarga Afifuddin Lubis dan keluarga Bobby Nasution sudah terjalin sejak lama, karena almarhum ayah Bobby, Hj. Erwin Nasution juga merupakan tokoh masyarakat yang sangat disegani.

Secara pribadi, Afifuddin menganggap bahwa kunjungan Bobby merupakan bukti bahwa ia adalah pemuda dengan kepribadian rendah hati. Menurutnya, Bobby pantas menjadi orang nomor satu di Medan karena ia selalu dekat dan tanggap dengan kebutuhan rakyat kecil. Terlebih, Bobby juga selalu mau mendengar saran dan kritik yang membangun. Bagi Bobby sendiri, Afifuddin juga adalah sosok yang mau berbagi pengalaman dan nasehat yang penting. Afifuddin, lanjut Bobby, adalah seseorang yang sudah sangat memahami agama dan pemerintahan.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Sebagai mantan pemimpin Kota Medan, Afifuddin memberi nasehat kepada Bobby untuk tetap sabar dan tidak mudah lelah dalam memimpin kota. Menurut Afifuddin, kepentingan rakyat harus diutamakan. Kunjungan yang intensif harus dilakukan ke beberapa komunitas di Kota Medan, seperti pengajian ibu-ibu, kegiatan tokoh kepemudaan, dan banyak lagi. Tokoh senior NU ini juga mengatakan bahwa Wali Kota Medan berusia muda sangat diperlukan untuk kemajuan kota secara signifikan.

Bobby mendapatkan nasehat khusus dari Afifuddin saat ia nantinya benar-benar menjabat sebagai Medan 1. Afifuddin mengatakan bahwa sebagai pemimpin nantinya, Bobby perlu memberi perhatian yang ekstra untuk beberapa wilayah seperti Nelayan, Sicanang dan Belawan yang terletak di Medan Utara. Beliau sangat paham bahwa kawasan tersebut belum terlalu mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal, ada banyak potensi untuk dapat memajukan perekonomian kota, sekaligus memberi kemakmuran untuk warganya.

Afifuddin juga berbagi nasehat untuk Calon Wali Kota Medan tersebut. Menurutnya, Bobby tidak hanya perlu belajar untuk melakukan pendekatan dengan komunitas masyarakat, tetapi juga mempelajari tata cara birokrasi. Sebagai pemimpin, lanjut Afifuddin, Bobby nantinya perlu seiring sejalan dalam memahami kedua unsur penting tersebut. Jika tidak, maka seorang pemimpin tidak amanah dan tidak dapat menjalankan tugas utama sebagai seorang pemimpin

Sebagai calon Wali Kota Medan yang memang harus memegang teguh amanah rakyat, Bobby sangat berterima kasih dengan nasehat dari tokoh senior panutannya tersebut. Menurut Bobby, ia dan komunitas relawan Bobby Nasution sudah berupaya untuk memberi perhatian kepada masyarakat. Terutama selama pandemi Covid-19, Bobby dan segenap tim relawan memberikan perhatian berupa bantuan tepat sasaran.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Sejak April 2020 lalu, bantuan berupa sembako gratis, nasi kotak, tandon air dan alat cuci tangan serta bantuan untuk korban banjir telah menjadi bukti nyata kepedulian Bobby dan komunitas Relawan Bobby Nasution. Tidak hanya itu, peralatan APD atau alat pelindung diri juga bentuk bantuan tim relawan Bobby Nasution untuk semua tim medis di puskesmas yang tersebar di seluruh Kota Medan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here