Bobby Nasution Yakin Kolaborasi Menjadi Kunci Medan Yang Bebas Korupsi
Bobby Nasution Yakin Kolaborasi Menjadi Kunci Medan Yang Bebas Korupsi

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution siap membantu Bobby saat nanti ia resmi menjadi Wali Kota Medan. Pasalnya, Bobby Nasution bertekad untuk mewujudkan Medan Bersih. Medan Bersih, menurut Bobby, adalah Medan yang bebas dari korupsi. Tiga periode pemerintahan Kota Medan dicemari oleh kasus korupsi, dan ini harus diakhiri.

“Strategi pemberantasan korupsi bagi suatu daerah sebenarnya sudah menjadi kampanye dan sosialisasi rutin dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Beberapa diantaranya adalah mendorong reformasi birokrasi dan terciptanya zona integritas,” jelas Bobby. Saat itu, Ia bertemu dengan beberapa wartawan pada 16 Juni 2020.

‘Medan Bersih’ segera diterapkan oleh Bobby Nasution. Prioritasnya saat ini adalah kampanye untuk mewujudkan kota Medan bebas korupsi. Setelah itu, ia akan menerapkannya demi perwujudan Kota Medan yang maju dan bermartabat. Tokoh muda Medan ini bersiap mewujudkan kolaborasi antar pemerintah, masyarakat serta penegak hukum. Kolaborasi antara ketiga pihak ini sangat diperlukan untuk mereformasi birokrasi serta membentuk zona integritas.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Gagasan utamanya yang sudah sangat dikenal masyarakat Kota Medan itu adalah #KolaborasiMedanBerkah. Gagasan ini harus segera diwujudkan dan bukan sekedar slogan. “Reformasi birokrasi harus mengakar, tidak cukup hanya dijadikan sebagai slogan. Caranya adalah dengan menciptakan kolaborasi antara masyarakat dan seluruh instansi terkait, termasuk pemerintah dan penegak hukum. Artinya, dengan reformasi birokrasi yang mengakar, kita berkolaborasi untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas,” lanjut Bobby.

Bobby kembali menegaskan pentingnya nilai keadilan sosial demi terwujudnya reformasi birokrasi. Absennya nilai tersebut tidak akan dapat mewujudkan reformasi yang dikehendaki. “Birokrasi yang bersih, profesional, dan akuntabel berlandaskan semangat melayani masyarakat adalah salah satu dasar untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Maka nilai-nilai keadilan sosial harus menjadi landasan utama dalam upaya mewujudkan reformasi birokrasi,” paparnya.

“Ini adalah keinginan kita bersama, maka kita harus mewujudkannya secara bersama-sama juga. Kolaborasi itu sangat penting,” pungkasnya. Ia menekankan pentingnya dukungan dari setiap warga Kota Medan. Tanpa peran warga Kota Medan yang mengawal Medan untuk bebas korupsi maka ‘Medan Bersih’, sulit terwujud dengan cepat.

Masyarakat Kota Medan pun menaruh harapan sangat tinggi kepada Bobby Nasution sebagai Calon Wali Kota Medan. Mereka menilai bahwa Bobby merupakan sosok yang paling pantas untuk menduduki jabatan tertinggi di Kota Medan tersebut. Tentu, penilaian mereka berdasarkan prestasi sekaligus kiprah Bobby dalam semua kegiatan sosial dalam masyarakat selama ini.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan juga Kota Medan sejak Maret 2020 tidak membuat Bobby dan tim relawan tinggal diam. Sederet bantuan telah mereka berikan. Alat Perlindungan Diri atau APD untuk tim medis di berbagai puskesmas Kota Medan adalah sebagian kecil dari semua bentuk bantuan.

Mereka juga memberikan sembako gratis sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang belum terjangkau bantuan pemerintah dan juga warga yang terdampak banjir di Medan Utara. Tak kalah penting adalah ratusan nasi kotak yang dibagikan setiap hari untuk masyarakat.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

 Komunitas Relawan Bobby Nasution juga turut memberikan kiprah nyata untuk melaksanakan himbauan Bobby akan pentingnya disiplin dalam protokol kesehatan. Kiprah tersebut adalah dengan menempatkan tandon air berkapasitas 500 liter, lengkap dengan wastafel untuk cuci tangan. Tandon dan wastafel itu ditempatkan di delapan pasar tradisional atau kerap disebut ‘pajak’. Hingga saat ini, telah ada tandon-tandon tersebut sangat berkontribusi pada kemudahan para pengunjung pasar dalam menjaga tangan supaya selalu bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here