Cari Tempat Foto Instagramable? Coba Kunjungi Menara Pandang Tele di Medan
Cari Tempat Foto Instagramable? Coba Kunjungi Menara Pandang Tele di Medan

Kolaborasi Medan Berkah – Medan adalah salah satu kota besar dan memiliki penduduk banyak di Indonesia. Berperan sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara membuat Medan layak untuk dikunjungi dalam kegiatan wisata. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Medan.

Menara Pandang Tele adalah salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi bila berkunjung ke Medan. Lokasi tempat wisata ini sangat berdekatan dengan Danau Toba, sehingga bisa satu kali jalan. Banyak orang yang berkata bahwa Menara ini adalah lokasi terbaik bila ingin menikmati keindahan pemandangan Danau Toba.

Bila Anda naik ke bagian puncak menara, Anda akan bisa melihat pemandangan Danau Toba dengan sangat jelas. Memang membutuhkan sedikit usaha, tetapi keindahan pemandangan di bagian atas menara akan membayar lunas semua rasa lelah Anda.

Lokasi wisata Menara Pandang Tele ini sudah cukup terkenal di Medan, sehingga mudah saja untuk menemukannya. Menara Pandang Tele berlokasi di sisi jalan yang bisa menghubungkan dua tempat, yakni bukit Barisan dan Pulau Samosir. Alamat lengkapnya ada di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Baca juga: Tak Perlu Jauh ke Afrika, Medan Juga Punya Savana Sendiri Loh

Kalau Anda memiliki banyak waktu untuk mengeksplor tempat wisata yang satu ini, maka Anda bisa mencoba untuk melihat Danau Toba melalui 4 lantai Menara Pandang Tele. Masing-masing lantainya akan memberikan view yang berbeda-beda. Dari lantai paling atas, Anda bisa melihat seluruh bagian dari Danau Toba dan Pulau Samosir. Meski demikian, lantai ini dilindungi oleh kaca dan tidak terbuka seperti lantai lainnya.

Tidak hanya pemandangan Danau Toba saja, Anda juga akan disuguhi pemandangan perbukitan yang tampak berbaris satu sama lain. Lokasi ini juga dikelilingi dengan wilayah sawah, sehingga menambah asri pemandangannya.

Baca juga: Peduli Penanganan Covid-19, Bobby Nasution Berikan Perlengkapan APD Medis ke Puskesmas Medan Johor

Anda tidak perlu khawatir tentang biaya karcis masuk apabila ingin berkunjung ke Menara Pandang Tele ini. Bagi siapapun yang ingin masuk hanya perlu membayar sekitar 2 ribu rupiah saja, sangat ekonomis bukan? Dengan membayar harga ini, Anda bisa berfoto sepuasnya dan menikmati pemandangan di tempat ini.

Lokasi wisata yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang datang ke Medan. Melihat pemandangan dan merasakan sejuknya alam bisa sejenak membuat Anda rileks dan mengistirahatkan badan. Tertarik untuk mengunjunginya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here