Difabel Kandidat Doktor dari UINSU: Kolaborasi Medan Berkah Sangat Peduli Para Difabel
Difabel Kandidat Doktor dari UINSU: Kolaborasi Medan Berkah Sangat Peduli Para Difabel

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution meyakini bahwa semua program #KolaborasiMedanBerkah yang dicanangkan oleh calon Wali Kota Medan tersebut pasti memberikan manfaat bagi semua kalangan masyarakat.

Tidak terkecuali untuk kaum difabel. Selama ini, mereka tidak mendapatkan kesempatan terlibat secara aktif. Tentu, hal ini terkait dengan pembangunan Kota Medan. Padahal, sangat banyak kaum difabel dengan kemampuan yang justru tidak dimiliki masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Permasalahan utama adalah karena tidak ada atensi dari pemerintah kota. Sangat disayangkan, karena kaum difabel bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan kota Medan, apabila mereka mendapatkan peluang secara maksimal.

Ahmad Faury, tokoh disabilitas Kota Medan mengungkapkan hal ini kepada para wartawan beberapa waktu lalu. Ia berkata dimana jumlah sarjana difabel cukup besar. Kemampuan mereka pun setara dengan sarjana lainnya yang tidak menyandang disabilitas. Namun, mereka tidak memiliki kesempatan sebesar masyarakat lainnya. Tentu, kreativitas yang mereka miliki tidak berkembang.

“Tidak ada ruang tersedia untuk kami di Kota Medan saat ini. Padahal, masyarakat difabel tidak butuh peluang, tapi butuh ruang. Dapat saja ruang, peluang akan datang dengan sendirinya,” kata Ahmad. Ahmad saat ini tengah menempuh ilmu untuk meraih gelar Doktor di Prodi Hukum UINSU atau Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ia mengatakan bahwa konsep kolaborasi Medan Berkah yang selalu dicanangkan Bobby sangat menunjang kaum difabel. Ia sangat yakin jika Bobby mendapat amanah masyarakat, ia akan lebih intens dalam memberi ruang gerak lebih untuk kaum difabel. “Hasil bincang-bincang, ide kami disambut hangat. Dan Bobby berjanji akan membantu mewujudkannya,” tegasnya.

Ahmad menyatakan keinginannya secara terus terang, untuk dapat mewujudkan kolaborasi dengan komunitas relawan Bobby Nasution. Adapun kerjasama ini dalam bentuk ide brilian dalam proses dukungan pencalonan Bobby Nasution – Aulia Rahman. Kaum difabel berharap keduanya menjadi pasangan yang pas dalam memimpin Kota Medan

“Kami berharap, kami bisa menjalankan roda kehidupan dengan sebaik mungkin dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Untuk itu, terkhusus atas nama Meja Inspirasi dan masyarakat disabilitas, kami mendukung mas Bobby (menjadi Walikota Medan,” katanya.

Pria yang pernah meraih gelar Lex Legum Master (LL.M.) dari Universitas Gajah Mada ini mengatakan bahwa ia pasti mengingatkan Bobby yang sudah berjanji untuk kolaborasi dengan difabel. “Tapi itu nanti, hari ini kita berjuang sepenuhnya untuk menjadikan Bobby menjadi Walikota Medan,” tukasnya. Ia sangat berharap bahwa kaum difabel mendapatkan beberapa fasilitas yang memudahkan mereka untuk dapat lebih produktif.

Ahmad tidak sekedar bicara. Ia memberi contoh tentang keberadaan infrastruktur di Kota Medan. Harapannya beserta semua penyandang disabilitas adalah adanya fasilitas umum yang dapat mendukung para penyandang disabilitas. Secara langsung, ia menyebutkan mal dan halte bus. Banyak mall tidak menyediakan lift. Tidak hanya itu, yang lebih utama adalah jalan-jalan utama yang tidak menyediakan jalur bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Karenanya, kami harap gerakan-gerakan lebih intens ke masyarakat disabilitas diperkuat oleh Bobby Nasution. Sehingga dapat mewujudkan perubahan Kota Medan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Komunitas relawan Bobby Nasution juga menyambut gembira kolaborasi bersama kaum difabel. Mereka sudah melihat sendiri bagaimana para kaum difabel tersebut memiliki banyak sekali talenta yang dapat memberikan kontribusi besar untuk pembangunan Kota Medan. Karena itulah, mereka sangat berharap bahwa Bobby Nasution – Aulia Rahman dapat menyerap aspirasi mereka saat mereka sudah terpilih sebagai Wali Kota Medan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here