Era Keemasan Medan: HIPMI Mampu Mewadahi Pengusaha Muda Sukses
Era Keemasan Medan: HIPMI Mampu Mewadahi Pengusaha Muda Sukses

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution beranggotakan pemuda yang juga merupakan anggota HIPMI atau Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di kota Medan. Bobby berharap bahwa mereka dan semua anggota HIPMI harus siap menyongsong kota Medan Baru, yang akan mengalami era keemasan dalam perekonomian.

Saat ditemui pada 10 Juni 2020, yang juga merupakan hari ulang tahun HIPMI, Bobby Nasution berkata bahwa pemuda harus dapat menjadi tulang punggung perekonomian kota, demi kesejahteraan semua warga.

Saat ini, semua pemuda wajib bertanggung jawab akan kemajuan kota. Di Kota Medan, Bobby berujar bahwa para pemudanya telah memiliki karakter asli warga Medan, yakni pekerja keras. Semua pemuda perlu memiliki usaha dan tidak hanya menunggu untuk bekerja. Menciptakan lapangan kerja adalah kontribusi signifikan untuk membantu warga yang perlu pekerjaan—terutama yang berada pada garis kemiskinan.

Kreatifitas pemuda sangat diharapkan untuk kemajuan kota Medan. Menurut Bobby, ia menginginkan pemuda kota Medan yang berkarakter pekerja keras untuk tidak pasrah dengan keadaan yang ada. Sebaliknya, ia berharap pengusaha muda Medan dapat membuka peluang kerja bagi mereka yang kesulitan mendapat pekerjaan, terutama di tengah kondisi perekonomian yang tengah terpuruk.

Baca juga: Bobby Nasution Kunjungi Warga Medan yang Makan Hanya Pakai Penyedap Rasa

Bobby mengatakan bahwa saat ini kota Medan banyak memiliki warga yang terjun dalam UMKM. Namun, keberhasilan UMKM adalah adanya kerjasama antar pemiliknya. Oleh karena itulah, anggota HIPMI harus saling bekerja sama untuk mendukung usaha satu sama lain. Setiap UMKM perlu memiliki inovasi serta kualitas bagus dalam produk dan jasanya.  Kesadaran anggota HIPMI sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memajukan kota Medan.

Tokoh-tokoh muda Medan yang tergabung dalam HIPMI memiliki semangat tinggi. Bobby mengamini hal ini dan ia yakin bahwa semua anggota HIPMI dapat saling mendukung, bukan hanya untuk kesejahteraan anggotanya, tetapi juga untuk seluruh warga Kota Medan. Hal ini sesuai dengan misi Bobby Kolaborasi Medan Berkah, dalam pencalonannya sebagai Wali Kota Medan. Medan yang sejahtera dapat terwujud karena ia melihat bahwa banyak sekali UMKM yang sangat potensial dalam memajukan perekonomian Medan.

Produk UMKM lokal Medan memiliki ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, Bobby sangat yakin bahwa produk dengan ciri khas Medan dapat menembus pasar lokal, dan juga nasional. Tetapi, hal ini tentu tidak akan terwujud apabila para anggota HIPMI tidak saling mendukung pemasaran satu sama lain.  Kesadaran dari setiap pengusaha muda sangat diperlukan dalam kemajuan kota Medan.

Pada akhir wawancara, Bobby mengucapkan selamat ulang tahun kepada HIPMI dan berharap HIPMI  siap memajukan perekonomian kota Medan. Medan dapat menuju era keemasan apabila semua anggota HIPMI saling kompak.

Karena itulah, Bobby mengatakan bahwa misinya adalah membuat HIPMI sebagai organisasi yang aktif dalam mendukung kemajuan kota Medan. Para pengusaha membutuhkan wadah untuk dapat saling mengenal. Tidak hanya itu, pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi yang kuat dapat saling memberi dukungan dalam hal promosi, pengadaan barang, dan juga bantuan lainnya.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Kebanyakan dari anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di kota Medan ini telah sukses melalui usaha mereka. Tidak hanya itu, mereka juga banyak membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, terutama mereka yang berada di kalangan menengah ke bawah.  Jika hal ini dipertahankan, maka Medan siap menuju era keemasan. Hal inilah yang menjadi tujuan Kolaborasi Medan Berkah, yang diusung oleh calon wali kota Bobby Nasution.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here