Golkar dan ReBorn Yakin Bobby Tak Tertandingi di Pilkada Medan 2020
Golkar dan ReBorn Yakin Bobby Tak Tertandingi di Pilkada Medan 2020

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution  tidak mau kalah dengan kiprah para partai politik yang mendukung Bobby sebagai calon Wali Kota Medan. Namun, kiprah mereka adalah dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan prestasi Bobby untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota berkah dan bebas korupsi.  Para relawan juga sama yakinnya dengan para pengurus partai politik pendukung Bobby, dimana mereka yakin bahwa Bobby tidak tertandingi.

Pernyataan resmi DPD Golkar Sumut yaitu Ahmad Doli Kurniawan Tanjung membuktikan bahwa Bobby layak menjadi Wali Kota Medan periode berikutnya.  Pernyataan yang diberikannya adalah DPD Golkar Sumut telah memberikan dukungan resmi dan penuh akan pencalonan Wali Kota Medan kepada pria yang bernama lengkap Bobby Afif Nasution tersebut.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Ahmad bukan sekedar berwacana.  Pernyataan ini ia sampaikan pasca mengikuti rapat internal,dengan petinggi Golkar pusat. Ia menambahkan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar. Koordinasi yang telah digelar beberapa pekan lalu itu mencapai kesepakatan tentang dukungan partai berwarna kuning itu untuk Bobby.

“Setelah melakukan rapat dengan tim seleksi selama satu minggu ini bersama ketua umum Partai Golkar, kami memutuskan, untuk Pilkada kota Medan mengusung Bobby Nasution sebagai kandidat calon Wali Kota Medan,” katanya.  Saat mengutarakan hal ini kepada awak media, 3 Juli 2020 lalu, ia bersama-sama dengan ketua DPD Partai Golkar Medan, M. Syaf Lubis, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Yasir Ridho Loebis, dan juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hasrul Benny Harahap.

Ahmad menambahkan bahwa penetapan beberapa nama calon pemimpin daerah di 153 kabupaten dan juga kota di beberapa provinsi sudah dilakukan DPP Partai Golkar, dimana proses pembuatan SK rekomendasi sudah dilakukan.  “Kita juga sedang menjajaki partai-partai mana saja yang akan berkoalisi. Sudah positif Partai Golkar mengusung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan, dan Partai Golkar siap memenangkan,” tegasnya.

Senada dengan Ahmad, Syaf Lubis yang ditemui di hari yang sama juga memberikan dukungan penuh untuk pemenangan Bobby Nasution sebagai cawali Kota Medan. Golkar siap melakukan sosialisasi untuk hal ini, begitu papar Syaf Lubis. “Benar tadi kami rapat di DPD memang dukungan Golkar ke Bobby Nasution,” katanya.  Ia melanjutkan bahwa sosialisasi ini akan dilakukan dengan cepat, karena Pilkada sudah dekat.

“Informasi ini akan disampaikan kepada seluruh Pimpinan Golkar Kecamatan sekota Medan. Dan kita akan buat informasi agar masyarakat tahu Golkar mendukung Bobby untuk menjadi Walikota Medan,” tukasnya.

Bobby diprediksi tidak akan tertandingi. Pendapat ini merupakan pendapat para partai pendukung Bobby, tetapi juga seluruh masyarakat Kota Medan.  Masyarakat yang akan memilih pemimpinnya secara langsung pasti menjatuhkan pilihan kepada ayah Sedah Mirah Nasution ini. Bobby dan komunitas relawannya memang sangat dekat dengan rakyat, karena memang mereka juga adalah rakyat.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby memiliki pemahaman tinggi akan permasalahan Kota Medan.  Prestasi Bobby dalam merintis usaha juga menjadi inspirasi para pengusaha muda Medan, yang menginginkan pemimpin yang dapat memahami kesulitan mereka dalam merintis usaha.   Para pemilik usaha tersebut ingin mengalami perubahan untuk kotanya, dimana mereka tidak ingin lagi mengalami kesulitan, terutama terkait dengan birokrasi.

Mereka yakin bahwa Bobby adalah calon pemimpin yang dapat mengerti kebutuhan rakyat kecil, sehingga ia dapat berkolaborasi dengan masyarakat, dalam berbagai aspek.  Komunitas relawan Bobby Nasution berhasil menggiring opini anak muda Medan, yang sebelumnya ogah-ogahan dalam berpartisipasi di pemilihan kepala daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here