Hendra DS: Bobby Nasution Bisa Eksekusi Pembangunan Islamic Center Medan
Hendra DS: Bobby Nasution Bisa Eksekusi Pembangunan Islamic Center Medan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution memang sering menjadi saksi dimana Bobby nantinya akan menuntaskan pembangunan Islamic Center, calon ikon Kota Medan. Para relawan juga sangat yakin bahwa Bobby tidak sekedar berjanji, karena mereka sudah sangat memahami karakter dari calon Wali Kota mereka itu.

Harapan tersebut juga dimiliki oleh Hendra DS. Hendra sangat yakin dimana kapabilitas Bobby untuk dapat menyelesaikan Islamic Center, sebagai wadah umat, dengan tepat sasaran dan juga sesuai target. Hendra berujar bahwa wacana selama 15 tahun untuk pembangunan Islamic Center akan segera dilaksanakan Bobby, saat ia menjabat sebagai Wali Kota Medan periode berikutnya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Anggota Komisi IV DPRD Medan dari partai Hanura ini berujar bahwa gedung yang rencananya dibangun di Jalan Rawe VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan ini sudah ada dalam wacana pemerintah selama tiga kepemimpinan Wali Kota. Namun, hingga mereka semua selesai masa kepemimpinannya, tidak terlihat satupun usaha untuk melakukan pembangunan Islamic Center.

Hendra DS berujar bahwa hal ini membuktikan bahwa Pemko Medan tidak amanah dan serius untuk proyek ini. Padahal, proyek ini bukan sekedar untuk pengembangan sumber daya manusia dari masyarakat muslim, tetapi juga seluruh 2,5 juta jiwa penduduk di ibukota Sumatera tersebut akan merasakan manfaatnya.

Islamic Center, diyakini Hendra DS, dapat menjadi sarana kepentingan semua umat. Bukan hanya para penganut ajaran Islam yang merasakan manfaatnya, tetapi juga masyarakat non muslim, yang tinggal di daerah tersebut dapat memulai bisnis. Karena itulah, Hendra bukan sekedar berharap, tetapi menegaskan bahwa pembangunan wajib dilaksanakan secepatnya pada 2021.

“Kita minta 2021 harus segera dibangun. Itu sudah mangkrak 15 tahun, jadi harus segera,” kata Hendra DS kepada para wartawan 28 Juli 2020. Ia menyoroti masa dimana Abdillah masih menjadi Wali Kota Medan, dimana awal wacana pembangunan dimulai. Saat ini, Pemko Medan baru melakukan pembebasan lahan 20 dari 42 hektar dari lahan yang diperlukan untuk pembangunan Islamic Center.

“Pemko selama hampir 15 tahun cuma bisa membuat akses jalan seadanya ke lokasi Islamic Center. Kita berharap walikota yg baru bisa menyelesaikan pembangunannya dan bisa jadi kebanggaan orang Medan,” paparnya.

Atensi tinggi Bobby Nasution akan pembangunan Islamic Center disambut gembira oleh Hendra DS. Pasalnya, Bobby sempat berujar bahwa Islamic Center sangat penting. Bukan hanya untuk peningkatan taraf ekonomi masyarakat Medan Utara, tetapi juga peningkatan kualitas dari SDM masyarakat tersebut.

“Kalau dia (Bobby) sudah jadi walikota, kan dia tinggal bentuk tim khusus untuk penyelesaian IC. Dinas PU harus segera selesaikan akses jalan lingkar ke lokasi Islamic Center, Perkim bebaskan kekurangan lahan dan membangun fisiknya, selesai,” papar Hendra DS.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Calon Wali Kota Bobby Nasution memang sempat mengatakan tentang rencana pembangunan Islamic Center yang dapat ia tuntaskan dalam kurun waktu tiga tahun, setelah ia resmi didapuk sebagai Wali Kota Medan. “Bahkan kami ingin menjadikan Islamic Center ini sebagai kebanggaan Kota Medan. Bisa jadi landmark kita,” kata Bobby.

Jika memang Bobby Nasution resmi menjadi Wali Kota Medan, tentu komunitas relawan Bobby Nasution akan memberikan dukungan untuk pembangunan Islamic Center. Komunitas relawan yang ada di Medan Belawan juga sangat banyak, dan mereka menyambut gembira akan adanya wadah pemersatu umat. Selama ini warga Medan Utara memang belum mendapatkan perhatian lebih dari Pemko Medan. Kali ini, harapan mereka ada pada Bobby Nasution.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here