HT Milwan dan Komunitas Relawan Pasti Bantu Bobby-Aulia Wujudkan Kolaborasi Medan Berkah
HT Milwan dan Komunitas Relawan Pasti Bantu Bobby-Aulia Wujudkan Kolaborasi Medan Berkah

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution memahami bagaimana Bobby Nasution selalu hadir dengan macam-macam ide cemerlang. Tentu, ide tersebut adalah demi kebaikan Kota Medan yang akan berkah dengan konsep kolaborasi antar masyarakatnya.

Selama ini, Bobby dan Aulia telah berjanji untuk terus melakukan kolaborasi dalam mengatur apa yang terbaik untuk pembangunan di Kota Medan, dimana pembangunan tersebut tidak hanya semata infrastruktur saja, tetapi juga sumber daya manusianya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Pembangunan dua hal ini secara bersamaan sifatnya sangat krusial dalam rencana pembangunan Kota Medan. terkait dengan rencana pembangunan sektor sumber daya manusia, Muhammad Bobby Afif Nasution sudah memperkenalkan rencana cemerlang, yang pastinya dapat diterima masyarakat, dan pasti membuahkan hasil yang baik. Terlebih, rencana ini sangat pas untuk membentuk karakter para penerus Kota Medan.

Program ini sejatinya sudah diungkapkan sejak lama dan siap dilaksanakan saat nanti Bobby – Aulia mendapatkan amanah. Program bagi generasi penerus Kota Medan ini akan menjadi titik balik pembangunan mental masyarakat di Kota Medan.  Hal ini dikatakan oleh ketua tim sukses pemenangan Bobby, HT Milwan. Menurut politisi senior ini, ia mengaku sangat terkesan dengan program yang dicanangkan oleh menantu presiden RI ini.

“Bobby ingin, lulusan SD se kota Medan bisa membaca Alquran. Jadi beliau tidak hanya membangun bangunan fisik, namun membangun manusianya,” paparnya saat jumpa pers di Media Center Tim Pemenangan Bobby Nasution – H. Aulia Rahman, 18 September 2020 lalu.

Kegiatan mengaji sebenarnya bukanlah kegiatan yang asing bagi anak-anak muslim di Kota Medan. Hampir semua orang tua muslim selalu mewajibkan anaknya mengaji di masjid terdekat. Tetapi, pengawasan orang tua hanya sebatas melihat anaknya mengaji, tanpa melihat perkembangan selanjutnya. Jika anak-anak diwajibkan mengaji di sekolah dan menjadi ekstrakurikuler wajib, maka nantinya orang tua dapat memantau anak, karena mengaji menjadi salah satu kurikulum wajib.

Ide ini, kata HT Milwan, pasti diterima oleh semua muslim di Kota Medan. Ekstrakurikuler ini  menjadi hal sangat penting yang dapat menjadi pembentuk karakter anak. “Karena saya punya pengalaman, keimanan dan ketaqwaan bagi anak-anak harus sedini mungkin dilakukan dan itulah diprogramkan Bobby menjadi ekstrakurikuler wajib di sekolah,” jelasnya. “Tapi kalau melalui kegiatan wajib di sekolah, pulang sekolah pada hari tertentu, bisa pulang agak sore, dan anak diajar mengaji sehingga bisa membaca Alquran.”

HT Milwan memang sering menemui fenomena bahwa banyak siswa muslim lulus SD yang masih belum dapat membaca Alquran. Padahal, pendalaman agama sangat penting, dimana Milwan memberikan kiasan tentang sulitnya menghasilkan buah yang manis.

Tanpa adanya upaya keras dan konsisten, maka nantinya Kota Medan tidak akan mengalami kemajuan.  “Ini agar Medan ini lebih baik dan lebih maju,” ucap Milwan yang sangat yakin bahwa #KolaborasiMedanBerkah paling tepat diimplementasikan di Medan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Dengan demikian, nanti kita bisa menikmati tiga tahun ini bersama-sama ke depan lebih maju. Karena itu sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat mari kita dukung Bobby,” pungkasnya. Milwan sangat yakin dimana Bobby dan Aulia akan menjadi andalan masyarakat Kota Medan, yang sangat ingin melihat perubahan besar untuk kota yang mereka cintai.

Tentu, mereka berharap memiliki pemimpin yang juga mencintai kotanya, sehingga ingin memegang kendali untuk dapat membangun Kota Medan secara maksimal. Hal ini dapat terwujud melalui pemimpin amanah seperti Bobby – Aulia, yang memiliki segudang ide inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here