HUT ke-430 Kota Medan, Calon Wali Kota Bobby Nasution Didukung Komunitas Satu Hati 
HUT ke-430 Kota Medan, Calon Wali Kota Bobby Nasution Didukung Komunitas Satu Hati 

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution  hadir dalam berbagai ‘versi’. Kali ini, Komunitas Satu Hati tampil dengan video tentang ajakan untuk mendukung calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Komunitas Satu Hati ini membuat cuplikan video yang diambil dari lokasi patung Guru Pattimpus. Tentu ada tujuan mengapa video ini dibuat di lokasi tersebut. Lokasi pengambilan video di dekat patung tokoh pendiri Medan ini sekaligus memperingati Dirgahayu Kota Medan ke 430 tahun, tanggal 1 Juli 2020 ini.

Video ini memiliki tema Medan Berkah dan Sejahtera. Intinya, Medan akan menjadi kota berkah nan sejahtera apabila memiliki pemimpin seperti Bobby Nasution. Pemrakarsa dari video ini adalah Sartjipto King, ketua umum DPP Satu Hati.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Ia menjelaskan bahwa video ini sengaja menonjolkan visi dan misi Bobby Nasution dalam mewujudkan Medan berkah, melalui Kolaborasi Medan Berkah. Dengan motto Medan Berkah, Warga Sejahtera, Sartjipto yakin bahwa semua warga Medan sangat ingin mewujudkannya, tentu dengan kerja keras mereka.

“Ini merupakan cara kita di komunitas Satu Hati untuk mengajak warga Medan membangun kota  ini menjadi kota yang berkah dan warganya sejahtera. Hal itu hanya bisa diwujudkan jika  semua warga Kota Medan berkolaborasi memenangkan Bobby Nasution,” ujarnya. Di saat yang sama, Ketua Satu Hati Medan, Edy Tanjaya turut berpendapat bahwa masyarakat yang mendukung Bobby sangat mendambakan Medan Berkah dan Sejahtera.

Sartjipto menyatakan bahwa video ini dibuat Komunitas Satu Hati demi mendorong semua warga Medan dalam menggunakan hak pilihnya saat Pilkada akhir 2020 nanti. Aking, panggilan Sartjipto, menyatakan bahwa Komunitas Satu Hati selama ini telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial, terlebih dalam pemberian bantuan sosial selama pandemi Covid-19.

Komunitas ini telah memberikan bantuan berupa bahan pangan, nasi kotak, dan juga penyemprotan disinfektan. Semuanya dilakukan di berbagai tempat di seluruh Kota Medan, dimana warganya benar-benar sangat membutuhkan.

“Kita telah melakukan berbagai kegiatan sosial, mulai dari penyemprotan disinfektan,  pembagian sembako ke warga kurang mampu, pengemudi ojol dan panti asuhan, pemberian takjil di bulan Ramadhan, membantu korban kebakaran dan kegiatan lainnya,” katanya.

Sejauh ini Komunitas Satu Hati telah memberikan 400 kotak nasi, 440 pcs masker,  625 kotak mie instan, 1.605 goni kemasan 5 kg, 570 kg gula pasir, 575 Kg minyak goreng, 114 kaleng susu, dan 110 papan telur sejak pandemi Covid-19 yaitu pertengahan bulan Maret 2020.

Pemberian bantuan itu, lanjut Aking, adalah pemberian yang tidak membeda-bedakan suku dan agama.  “Sesuai dengan namanya Satu Hati, kita merupakan kumpulan dari berbagai etnis dan agama. Jadi dalam penyalurannya kita juga tidak membeda-bedakan suku dan agama,” papar Aking.

“Jumat mendatang kita akan melakukan kegiatan Baksos di Kecamatan Medan Belawan membagi paket sembako ke warga kurang mampu terdampak Covid-19,” lanjut Aking. Ia berkata bahwa kegiatan bakti sosial dengan tajuk Satu Hati Jumat Berbagi Berkah selalu ada setiap Jumat.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Semakin bertambahnya jumlah komunitas yang memberikan dukungan kepada Bobby Nasution merupakan bukti nyata bahwa tampilnya Bobby sebagai cawali Kota sangat diterima masyarakat. Komunitas relawan Bobby Nasution saat ini tengah melakukan banyak kegiatan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa Wali Kota Medan berikutnya, yakni Bobby, merupakan pilihan terbaik.  Terbukti, respon masyarakat akan munculnya suami Kahiyang Ayu ini sebagai cawali Kota Medan sangat bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here