Ingin Coba Menu Baru Coba Sate Kerang di Medan
Ingin Coba Menu Baru Coba Sate Kerang di Medan

Kolaborasi Medan Berkah – Wisata kuliner adalah salah satu hal yang sedang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Banyaknya makanan khas yang ada di Indonesia membuat Anda tidak perlu jauh-jauh mencari lokasi wisata kuliner. Bila mencari lokasi wisata kuliner di Sumatera, Anda bisa mencoba untuk datang ke Medan. Kota besar ini memiliki berbagai macam menu makanan khas, mulai dari soto medan, lontong medan hingga babi panggang karo. Semua makanan khas asal Medan ini memiliki cita rasa yang unik.

Menu makanan lain yang bisa Anda coba bila sedang berkunjung ke Medan adalah Sate Kerang. Sesuai namanya, bahan yang digunakan untuk membuat menu makanan ini adalah kerang. Untuk rasanya, banyak orang yang mengatakan bahwa sate kerang memiliki sedikit kemiripan rasa dengan rendang.

Baca juga: Kuliner Kota Medan, Istimewanya Cita Rasa Soto Medan

Meskipun dinamakan sate, menu makanan ini tidak dibakar seperti sate pada umumnya. Daging akan dipotong dan dimasak seperti rendang terlebih dahulu. Setelah itu barulah ditusuk menggunakan tusuk sate. Menarik bukan?

Sate Kerang ini biasanya dijual per tusuk, mulai dari 5 ribu rupiah saja. Ketika mencicipinya, Anda akan merasakan ada rasa manis dan asam yang berpadu dalam dagingnya. Sama seperti sate pada umumnya, sate ini juga dibumbui dengan beberapa bahan seperti bawang merah, cabe, lengkuas dan masih banyak lainnya.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengonsumsi sate kerang ini, yakni langsung atau bersama nasi. Bila Anda memutuskan untuk menghidangkan sate kerang ini bersama dengan nasi, maka usahakan nasinya masih panas. Rasa yang ditimbulkan oleh sate kerang akan jauh lebih lezat bila dengan nasi panas.

Untuk Anda yang ingin membawa sate kerang ini sebagai oleh-oleh, Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh. Sudah ada cukup banyak toko yang menjual sate kerang untuk oleh-oleh, tentu dengan jangka waktu bertahan yang cukup lama.

Baca juga: Bobby Nasution Kunjungi Warga Medan yang Makan Hanya Pakai Penyedap Rasa

Setelah melihat review dan deskripsi diatas, tentu Anda semakin ingin untuk mencobanya bukan? Jika berkunjung ke Medan, tentu jangan sampai melewatkan menu makanan khas ini. Citarasa sate kerang asli Medan akan membuat Anda puas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here