Kesantunan Bobby Nasution Cium Tangan Akhyar: Panutan Anggota ReBorn
Kesantunan Bobby Nasution Cium Tangan Akhyar: Panutan Anggota ReBorn

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution selama ini sudah mengetahui bahwa memang Bobby Nasution berperilaku santun serta berakhlak baik. Mereka memang sudah sangat akrab dan bahkan seperti keluarga sendiri.

Para relawan pun tidak segan untuk langsung melaksanakan amanat Bobby, terutama dalam semua kegiatan kemasyarakatan.  Bahkan, beberapa anggota tim relawan juga sudah sangat mengenal sosok Bobby, bahkan sebelum Bobby mencalonkan diri sebagai pemimpin Kota Medan.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby Nasution memang jarang muncul di ranah publik sebelum pencalonannya ini. Kemunculannya hanya sebatas pada momen penting yang digelar oleh presiden RI atau acara keluarga. Bobby juga hanya muncul di akun media sosial miliknya atau istri.

Di Medan pun, ia sering berjalan-jalan di pasar tradisional, bersama dengan istri dan anak, dengan berbusana sangat sederhana dan hampir tidak dapat dibedakan dengan masyarakat biasa. Semuanya itu sudah menunjukkan bagaimana karakter Bobby, sehingga masyarakat Kota Medan sepakat untuk memilihnya sebagai Wali Kota Medan periode berikutnya.

Sikap santun Bobby juga sudah sangat diakui oleh semua anggota tim relawan. Maklum, tim relawan selalu kompak dalam mendampingi Bobby berkunjung ke beberapa rumah para tokoh agama serta masyarakat, terutama yang lebih senior. Sejak ia mengajukan pencalonannya sebagai Wali Kota Medan, ia sering meminta nasihat dan masukan kepada  politisi senior dan juga tokoh agama. Hal ini menunjukkan teladan yang baik, karena memang ia masih muda. Terlepas dari statusnya dengan keluarga besarnya, Bobby selalu mengedepankan kesantunan.

Menarik untuk disimak, bagaimana ia menunjukkan kesantunannya ketika bertemu Akhyar Nasution. Keduanya bertemu di Hotel Santika Dyandra, Medan, dimana mereka berdua harus mengikuti tes psikologi yang diperuntukkan bagi peserta pilkada 2020. Tes yang diadakan 8 September itu diadakan Komisi Pemilihan Umum melalui kerja sama dengan Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI.

Akhyar Nasution dan Salman Alfarizi telah datang lebih dahulu di acara tersebut, dimana Bobby langsung menghampiri Akhyar dan Salman untuk cium tangan. Setelah itu, baru Bobby Nasution dan Aulia Rahman menghampiri tamu-tamu lain untuk bersamalan. Kesantunan ini memang patut diacungi jempol, dan hal ini mendapatkan komentar positif dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, M Hatta.

“Ini bentuk ajaran islam yang sudah seharusnya pemuda menghormati yang lebih tua,” jelasnya. Menurutnya, tradisi ini perlu terus dilakukan demi memperkuat tali silaturahmi.  “Cium tangan kepada yang lebih tua ini jangan hanya dilakukan pada momentum Pilkada saja. Tetapi juga harus dilaksanakan di kehidupan sehari-hari. Dan memang semua ini sudah dianjurkan dalam Islam untuk saling menghormati,” katanya.

Selama ini, masyarakat dan tim relawan sebenarnya tidak terlalu terkejut dengan sikap santun Bobby, karena selama ini mereka sudah sering melihatnya. Mereka justru sangat senang karena calon Wali Kota mereka memiliki akhlak baik.  Karena itulah, mereka sangat yakin jika Bobby Nasution punya kans besar untuk menang telak.

Bahkan skenario kotak  kosong bisa saja terjadi, karena masyarakat memilih pemimpin dengan sederet prestasi serta bukti kerja nyata, dan bukan semata-mata wacana. Selama ini, hasil kerja Bobby sudah terlihat di tengah warga Kota Medan, terutama yang terkait dengan #KolaborasiMedanBerkah.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Tanpa adanya kolaborasi, kata Bobby, maka tidak akan ada persatuan antar masyarakat, dimana persatuan ini adalah kunci pembangunan Kota Medan yang berkah dan jauh lebih maju.

Nah, siapapun pasti penasaran dengan pemenang Pilkada 2020 kali ini. Pastinya, warga Medan ingin turut berpartisipasi untuk datang ke TPS, dan memilih calon pemimpin yang terbaik bagi kepentingan semua masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here