Komunitas ReBorn Puji Respon Cepat Bobby Bantu Keluarga Nabila di Medan Marelan
Komunitas ReBorn Puji Respon Cepat Bobby Bantu Keluarga Nabila di Medan Marelan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution konsisten dalam melaksanakan amanah dari sang calon wali kota Medan. Terbukti, mereka selalu memberikan informasi tentang warga masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan.  Selama ini, kiprah Bobby dalam kegiatan sosial di Kota Medan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Keluarga besar Bobby adalah tokoh yang disegani di Kota Medan, terutama almarhum ayahnya, Erwin Nasution.

Pada 3 Juli 2020 lalu, Bobby menyempatkan diri untuk mengunjungi salah seorang anak berusia 14 tahun yang mengalami kendala pada saraf motorik. Anak yang bernama Nabila tersebut mendapatkan kunjungan dari calon Wali Kota Medan ini.  Kunjungan Bobby adalah salah satu bentuk kepeduliannya kepada warga, dimana Bobby mendengar kabar tentang Nabila dari salah satu relawan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Tentu saja, Nabila memang tidak dapat menikmati masa remaja seperti layaknya siswa SMP lainnya. Masalah kesehatan yang dialaminya itu membuatnya harus terus diperlakukan seperti bayi.   Nabila berdomisili di Jalan Paku Gg. Siku, yakni satu kawasan yang terletak di Medan Marelan.

Bobby mendengar kabar tentang Nabila setelah mendapatkan laporan dari anggota tim relawan yang disebut Sahabat Bobby. Anggota tim relawan tersebut memang juga warga dari Medan Marelan. Karena itulah, ia tahu kondisi keluarga Nabila yang memang sangat membutuhkan bantuan. Bantuan tersebut tidak hanya dalam pengobatan, tetapi juga untuk kebutuhan sehari-hari.

Hendra Purwanta-Rahmawati adalah orang tua dari Nabila, yang merupakan anak kedua.  Tumbuh kembang Nabila tidak sama dengan teman sebayanya, karena gangguan saraf yang sudah ia derita sejak lahir. Bahkan saat menginjak 14 tahun, ia juga tidak dapat melakukan banyak kegiatan seperti anak-anak di usia 14 tahun.

Hendra Purwanta, Ayah dari Nabila, pernah bekerja sebagai pekerja bangunan.  Sayangnya, kecelakaan yang dialami membuatnya kini kesulitan bekerja, terutama jika untuk pekerjaan yang menuntut daya tahan fisik tinggi.  Kesulitan dalam mencari pekerjaan karena kondisi fisik diperparah dengan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Hampir semua jenis usaha belum memulai kegiatan operasionalnya, bahkan juga sudah banyak yang gulung tikar.

Tentu, calon Wali Kota yang selalu menyantuni anak yatim di gerakan Jumat Berkah itu datang ke kediaman keluarga Nabila bukan dengan tangan hampa. Ia memberikan bantuan, sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat, terutama masyarakat yang sangat membutuhkan.

Bantuan dari Bobby sebagai modal usaha untuk keluarga Nabila, ia anggap sebagai sedikit bantuan saja, demi meringankan beban. “Kami tidak memberi banyak, tapi jangan lihat jumlah. Semoga bisa dimanfaatkan bantuan kami ini. Saya mendoakan agar adinda Nabila bisa pulih seperti anak-anak seumurannya,” kata Bobby yang sekaligus mendoakan kesembuhan Nabila.

Warga sekitar keluarga Nabila juga sangat senang dengan kehadiran Bobby. Mereka tidak menyangka bahwa menantu presiden RI sudi mampir ke kampung mereka. Terlebih, Bobby tidak hanya mampir. Namun, ia turut memberi bantuan berupa modal untuk keluarga Nabila, dan juga bantuan dalam bentuk sembako bagi semua warga di kampung itu. Selama kunjungan Bobby di rumah Nabila, para tetangga ikut mendengarkan percakapan Bobby dengan anggota keluarga Nabila.

“Kami sangat senang Bang Bobby mau datang ke kampung kami. Ini satu keberkahan. Bobby itu walau menantu, tapi kan tetap anak Presiden,” kata Hendra. Hendra berujar bahwa kunjungan Bobby bukan hanya berkah untuk keluarganya tetapi juga semua warga. Ia mengatakan Bobby datang di waktu dan tempat yang pas.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Ia mengaku bahwa hampir semua warga disitu mengalami kesulitan ekonomi sejak pandemi merebak, Maret 2020 lalu.  “Maka saya katakan tadi kedatangan Bang Bobby ke kampung kami ini sebuah berkah,” lanjutnya.

Rasa bangga dari koordinator Kawan Bobby, Fajar Dhalimunte juga ditunjukkan.  “Kawan Bobby Alhamdulillah sudah ada di 21 kecamatan. Kami tak lama melaporkan ada warga di Marelan ini yang butuh bantuan, Bang Bobby cepat merespon dan bersedia hadir. Pemimpin seperti inilah yang layak kita dukung,” kata Fajar. Ia mengatakan bahwa Bobby selalu merespon permintaan bantuan, dengan sangat cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here