Komunitas Relawan Bangga Bobby - Aulia Didukung Penuh H. Akhyar Nasution
Komunitas Relawan Bangga Bobby - Aulia Didukung Penuh H. Akhyar Nasution

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution sangat bangga setelah munculnya dukungan dari ustadz H. Akhyar Nasution kepada pasangan  calon Bobby Nasution dan Aulia Rahman, yang bakal mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

Terlebih, ustadz H. Akhyar Nasution membawahi beberapa komunitas relawan yang terdiri dari para ustadz dan ustadzah serta beberapa jamaah mereka. Karena itulah, mereka sangat yakin bahwa paslon yang mengusung #KolaborasiMedanBerkah ini pasti menang di Pilkada Medan 2020.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Hal ini terbukti saat H Aulia Rahman menghadiri acara ramah tamah sekaligus silaturahmi, 27 September 2020 lalu. Bertempat di Jalan Titi Papan, Medan H. Aulia Rahman tak dapat menyembunyikan rasa haru karena dukungan tulus dari para komunitas relawan. Selain itu para hadirin juga sangat antusias saat mengetahui bahwa calon wakil Wali Kota Medan hadir pada acara ini.

Bagi komunitas relawan yang terdiri dari tokoh-tokoh agama ini, pasangan yang berusia muda justru lebih mumpuni untuk memimpin sebuah kota besar, terutama kota metropolis yang tengah berada pada kondisi terpuruk.  Pemimpin muda cepat tanggap serta mencari inovasi paling tepat dalam memecahkan berbagai macam masalah. Hal ini karena mereka mengaplikasikan sistem yang paling mudah dilakukan, yaitu digitalisasi yang sesuai dengan teknologi yang terus berkembang tanpa bisa dibatasi.

“Mereka berdua adalah orang-orang yang berpendidikan. Insyaallah saya optimis Bobby-Aulia bisa membawa kota Medan ke arah lebih baik. Apalagi para ulama sudah mendoakan pasangan ini,” jelas , ustadz H. Akhyar Nasution. Pria yang juga merupakan pembimbing KBIH Multazam ini berkata bahwa inovasi dibutuhkan Kota Medan, demi pembangunan infrastruktur serta sumber daya manusia secara keseluruhan.

Tak lupa, sebagai ustadz, Akhyar berujar bahwa Medan perlu memiliki suasana kondusif, terlebih saat sebelum pemilihan umum seperti sekarang ini. Tanpa kehidupan masyarakat yang kondusif, maka perpecahan justru lebih cepat terjadi dari unit terkecil. Fitnah dan hoax bukan hal yang asing, meskipun upaya untuk pencegahannya juga masih belum dapat diimplementasikan. Gesekan suku dan agama adalah yang paling kerap terjadi di bumi nusantara. Hal inilah yang harus segera dihapus, dari bumi Medan. Tidak mengherankan, Bobby – Aulia selalu menekankan tentang kondisi kondusif di Medan, bukan hanya sebelum Pilkada, tetapi juga untuk seterusnya.

Tidak dapat dipungkiri, lanjut Akhyar, bahwa politik dan agama kadang tak terpisahkan dalam birokrasi. Tetapi, bukan berarti hujatan terkait dengan suku dan ras tidak perlu dikritisi. Isu SARA yang dipergunakan untuk menjatuhkan lawan politik dilarang, terutama menjegal sesama umat muslim.

“Membawa isu agama untuk menjatuhkan orang lain itu tidak baik dan dilarang dalam agama Islam,” katanya menjelaskan dengan tegas. Tentu saja, hal ini merupakan komentar positif yang disambut hormat dan bangga oleh Aulia Rahman. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih yang sangat dalam kepada para anggota komunitas.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Harapan Aulia adalah sikap serta pola pikir sedemikian dapat dimiliki semua warga Medan tanpa terkecuali. Selama ini, kerukunan umat menjadi senjata persatuan dan kelancaran pembangunan. Sangat disayangkan apabila hal-hal seperti ini dirusak oleh segala sesuatu yang tidak abadi, terutama politik. Bobby Nasution sempat berujar bahwa perselisihan antar warga di Kota Medan akan mengakibatkan keberkahan menjauh.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dipertemukan di sini dengan para Ustad dan Ustadzah yang telah memberikan keteduhan hati. Karena saya yakin, orang yang sejuk hatinya dan menegakkan kebenaran itulah tanda orang beragama,” kata Aulia dengan bangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here