Komunitas Relawan Bersama Masyarakat Sandarkan Harapan Pada Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah –  Upaya Komunitas Relawan Bobby Nasution untuk melaksanakan amanah dari sang kandidat Wali Kota memang tidak main-main. Selama ini,mereka selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai inisiatif dari Bobby. Para tim relawan sepakat untuk mewujudkan perubahan signifikan di Kota Medan dengan kolaborasi bersama para tokoh masyarakat dan pemuda.

Perubahan apa yang dimaksud? Tentu saja perubahan dalam tatanan pemerintahan. Selama ini, Kota Medan sedang menjadi sorotan nasional. Tiga mantan Wali Kota selama tiga periode terjerat kasus korupsi. Ini tentu bukan prestasi yang membanggakan. Oleh karena itu, komunitas relawan Bobby Nasution siap berkolaborasi bersama masyarakat untuk mendukung Bobby sebagai Wali Kota Medan berikutnya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Dukungan para relawan dan juga masyarakat kepada Bobby memiliki alasan kuat. Pertama, Bobby memiliki rekam jejak yang bersih. Ia terbukti sebagai tokoh pemuda sarat prestasi dan juga sukses menjadi pengusaha. Tidak hanya itu, kedekatannya dengan masyarakat sudah terjalin sejak ia belum mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan. Potensi Bobby untuk menjadi Wali Kota Medan bebas korupsi sangat tinggi.

Harapan masyarakat kota Medan akan hasil terbaik Pilkada serentak yang digelar pada akhir 2020 nanti adalah munculnya pemimpin yang bersih, peduli dengan masyarakat dan memiliki program yang dapat memajukan Kota Medan di berbagai sektor. Bobby dan komunitas relawannya sudah menggiatkan Kolaborasi Medan Berkah, sebagai bukti bahwa mereka berkomitmen dalam perbaikan Kota Medan. Komitmen tersebut terwujud dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama sejak Kota Medan juga terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu pengamat politik terkemuka, Faisal Riza sepakat dengan asa masyarakat akan munculnya Bobby sebagai Wali Kota Medan yang membawa banyak perubahan. Ia berujar bahwa Bobby memiliki potensi serta kesempatan besar untuk melakukan perubahan signifikan bagi kota kelahirannya. Selain itu,kata Faisal, Bobby juga berpeluang dalam perwujudan pemerintahan bersih dan bebas korupsi.

Faisal memberikan paparan bukti bahwa Bobby telah menjalankan gerakan yang sesuai dengan visinya, yaitu #KolaborasiMedanBerkah. Sejauh ini, Bobby dan tim relawan sudah berkolaborasi dengan tokoh masyarakat, pemuda dan agama untuk kegiatan positif di berbagai titik di Kota Medan. Faisal berujar bahwa semua yang dilakukan Bobby membuktikan bahwa dirinya bukan sekedar ‘lip service’

Secara khusus, Faisal berujar,bahwa Bobby berhasil menarik hati masyarakat Kota Medan dengan pola kolaboratif, baik dalam pemerintahan maupun kemasyarakatan. Pola kolaboratif dalam pemerintahan sudah dilakukan dengan kunjungan ke berbagai tokoh politik di Medan dan juga nasional. Selain itu, ia juga sudah berkolaborasi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk melakukan kunjungan sosial, seperti pemberian bantuan.  Bagi Faisal sebagai pengamat politik, hal seperti ini adalah bukti bahwa Bobby telah menunjukkan komitmennya.

“Memang sudah semestinya Bobby begitu, sebagai generasi milenial dia harus menunjukkan komitmen, menyediakan harapan baru bagi masyarakat yang ingin penyegaran dan perbaikan birokrasi,” katanya ketika bertemu dengan beberapa awak pers, 25 Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Menurut Faisal, masyarakat ingin sesuatu yang baru di Kota Medan. “Sangat potensial (mewujudkan komitmen medan bersih). Bobot masalah di Medan itu tergolong berat sehingga anak muda lah yang bisa memikulnya. Kebutuhan akan perbaikan dan reformasi birokrasi ini sangat dinanti masyarakat,”  tuturnya.

Komunitas relawan Bobby Nasution juga terbukti telah berupaya dalam proses perwujudan Kolaborasi Medan Berkah yang dicanangkan Bobby Nasution. Mereka tidak pernah lelah dalam melakukan kunjungan ke berbagai tempat, untuk menyerap aspirasi masyarakat kecil yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here