Komunitas Relawan Bobby Nasution Bagikan Bantuan Ke Warga Medan Petisah
Komunitas Relawan Bobby Nasution Bagikan Bantuan Ke Warga Medan Petisah

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution memberikan bantuan kepada warga Medan Petisah, berupa sembako gratis. Sebelumnya, beberapa wilayah sudah mendapatkan bantuan, seperti Medan Marelan, Medan Amplas, Medan Selayang, Medan Deli, Medan Baru, kemudian  Medan Sunggal dan Medan Helvetia.  Bantuan ini diberikan kepada warga Medan Petisah pada 18 Mei 2020 lalu, dimana bakti sosial ini dipimpin oleh Rahmad Syah Ramadhan Harahap

Rahmad, selaku Sekretaris Umum tim ReBorn, mengatakan bahwa ia dan sebagian dari tim relawan memberikan bantuan yang merupakan prakarsa dari Bobby Nasution sendiri. Ia memang menjadi perwakilan dari tim relawan, karena Ketua Umum ReBorn, Suwarno, tengah mempersiapkan bantuan berikutnya, untuk warga di wilayah lain Kota Medan.  Bantuan merata untuk seluruh warga Medan adalah target utama dari tim pemenangan Bobby Nasution.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Menurut Rahmad, tim relawan telah berupaya mendatangi semua wilayah di Kota Medan, meski mungkin belum semua warga mendapatkannya. Namun, meski tenaga terbatas, tim relawan terus berupaya untuk dapat menjangkau semua warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Mereka adalah warga yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah. Rahmad mengatakan bahwa bantuan ini adalah inisiatif Bobby Nasution, yang meminta bantuan tim relawan untuk membagikannya. Bagi Bobby, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menerima. Tentu, bantuan ini juga dapat meringankan tugas pemerintah kota Medan.

Hamidin, perwakilan dari warga Medan Petisah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bobby Nasution dan tim relawan.

Ia mengatakan bahwa semua penerima sembako gratis ini tentu merasa sangat terbantu. Menurutnya, tim komunitas relawan Bobby Nasution dan Bobby sendiri sudah memberikan bantuan nyata yang benar-benar bermanfaat bagi warga.  Selama ini, warga Medan Petisah—dan juga seluruh warga Kota Medan—memang mengalami krisis ekonomi selama tiga bulan terakhir.

Salah satu pengurus inti tim ReBorn—yang juga wakil sekretaris umum—Siswarno menegaskan bahwa Bobby Nasution selalu memiliki keinginan untuk membantu warga yang dalam kesulitan.

Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai ini. Siswarno melanjutkan bantuan sembako gratis adalah bantuan paling efektif, yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Ia berharap bahwa warga Kota Medan lainnya segera dapat dijangkau oleh tim ReBorn nantinya. Pemberian bantuan ini nantinya akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Komunitas relawan Bobby Nasution selama ini memang terkenal giat dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.  Bantuan dari Bobby selalu tepat sasaran dan memberi manfaat langsung kepada warga. Selain bantuan dalam bentuk sembako, Bobby dan tim relawan juga memberi bantuan berupa pengadaan tandon air dan kran cuci tangan di berbagai pasar, serta alat perlindungan diri untuk petugas medis puskesmas. Tidak hanya itu, ratusan nasi kotak gratis juga diserahkan untuk masyarakat, terutama pengemudi ojek online dan sopir angkot.

Seperti yang juga diungkapkan oleh Salimanto, Wakil Bendahara Umum ReBorn, semua bentuk bantuan tersebut merupakan wujud nyata dari visi calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kolaborasi Medan Berkah lebih dari sekedar slogan. Tetapi, kata Salimanto, slogan ini sudah terbukti diimplementasikan melalui berbagai bantuan dan juga aksi sosial untuk kegiatan kemasyarakatan.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Semua anggota komunitas relawan Bobby Nasution sepakat bahwa mereka sudah melaksanakan amanah Bobby, yang selalu menginginkan kota Medan yang berkah. Medan berkah terwujud dengan kerjasama warga untuk berkolaborasi untuk saling membantu warga yang membutuhkan agar bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here