Komunitas Relawan Bobby Nasution dan Organisasi Pemuda Kota Medan Kucurkan Bantuan Merata
Komunitas Relawan Bobby Nasution dan Organisasi Pemuda Kota Medan Kucurkan Bantuan Merata

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution kembali bergerak untuk memberikan bantuan dari Bobby Nasution, calon Wali  Kota Medan. Kali ini, giliran Pasar Petisah, Pasar Labuhan Deli, Pasar Medan, Pasar Simpang Limun dan Pasar Petisah yang mendapatkan bantuan tandon air dan sarana cuci tangan.  Komunitas relawan yang terdiri dari tim ReBorn (Relawan Bobby Nasution) dan BonDan (Bobby Nasution for Medan) ini melakukan kegiatan pemasangan tersebut pada tanggal 16 hingga 17 Mei 2020.

Tentu saja aksi ini mengundang reaksi positif dari pedagang yang ada di pasar-pasar tersebut. Selain menyambut gembira pemasangan ini,  para pedagang yang tergabung di dalam organisasi masing-masing pasar turut membantu proses instalasi. Bagi mereka, pemasangan seperangkat alat cuci tangan ini memberi kontribusi besar bagi pencegahan penyebaran virus corona.

Selain memberikan bentuk bantuan tandon air, para tim relawan menyempatkan diri untuk memberi bantuan dalam bentuk sembako. Bekerja sama dengan beberapa organisasi kepemudaan kota Medan seperti Pemuda Merga Silima, Forum Sisingamangaraja XII, Pemuda Pancasila dan Komite Nasional Pemuda Indonesia, tim relawan membagi sembako untuk warga Kampung Sejahtera.  Bantuan sembako juga diberikan untuk warga Kecamatan Medan Baru yang terkena musibah banjir.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Ketua tim ReBorn, Suwarno, mengatakan bahwa setiap elemen masyarakat selalu memberikan respon positif pada setiap kegiatan tim relawan Bobby Nasution turun ke lapangan.  Didampingi oleh pengurus tim ReBorn lainnya, yakni didampingi oleh Rahmad Syah Ramadhan Harahap dan Mester Harahap, Suwarno mengatakan bahwa respon tersebut merupakan bukti nyata bahwa Bobby telah mendapat tempat di hati masyarakat Kota Medan.  Menurut Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu itu, semua elemen masyarakat selalu memberi dukungan untuk semua kegiatan positif.

Menurutnya, semua bantuan kerjasama tersebut adalah inisiatif dari para tokoh masyarakat sendiri. Suwarno mengatakan bahwa mayoritas tokoh pemuda selalu memberi  perhatian kepada tim relawan Bobby Nasution. Ia sangat optimis bahwa Bobby merupakan calon pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Medan.

Ucapan Suwarno ini juga diamini oleh Eddy Dhamendra, ketua tim BonDan. Menurutnya,  tim relawan sangat terbantu dengan kerjasama yang diberikan oleh anggota organisasi kepemudaan di Kota Medan.  Tanpa bantuan dari organisasi kepemudaan, lanjut Eddy, maka bantuan sembako tidak akan dapat mencapai sasaran yang tepat. Organisasi pemuda tersebut sangat memahami warga mana saja yang berhak akan bantuan.

Ketua DPK KNPI kota Medan, Simson Sinambela, mengatakan bahwa pihaknya dan juga organisasi kepemudaan lain sangat mengapresiasi bantuan dari tim relawan Bobby Nasution. Sejauh ini, bantuan untuk korban banjir di pinggir sungai Babura masih belum mendapatkan bantuan selain dari Bobby Nasution. Karena itulah, ia dan segenap organisasi kepemudaan turun tangan dalam membantu penyerahan bantuan sembako kepada warga yang tepat.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Lebih lanjut, Simson mengatakan bahwa warga di kelurahan Titi Rante, di kecamatan Medan Baru itu memang sangat membutuhkan bantuan sesegera mungkin. Simson berjanji akan juga menggerakkan warga atau organisasi lain yang dapat memberi  bantuan untuk warga korban banjir.

Simson dan segenap organisasi kepemudaan menyatakan rasa terima kasihnya untuk Bobby Nasution. Ia yakin bahwa Bobby akan menjadi wali kota yang sangat mengerti rakyat kecil. Menurutnya, Bobby dan tim relawan memiliki kepekaan tinggi akan kebutuhan masyarakat, yang memang berhak mendapatkan bantuan.  Karena itulah, ia mengatakan bahwa organisasi kepemudaan akan selalu mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Relawan Bobby Nasution.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here