Komunitas Relawan Bobby Nasution Dukung Anak Muda Medan Punya Idealisme
Komunitas Relawan Bobby Nasution Dukung Anak Muda Medan Punya Idealisme

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution yang terdiri dari anak-anak muda yang idealis, dengan keinginan yang kuat untuk kemajuan kota mereka. Karena itulah, mereka sepaham dengan Bobby Nasution, calon Wali Kota Medan. Mereka semua memiliki idealisme yang tinggi, tentu untuk perbaikan Kota Medan yang berkah, sesuai dengan visi dan misi Bobby Nasution.

Bobby juga selalu memberikan kesempatan bagi banyak anak muda untuk bertukar pikiran. Melalui akun media sosial miliknya, Bobby bercerita tentang pertemuan dengan salah satu komunitas anak muda.

GSM atau Gerakan Sumut Mengajar menjadi salah satu komunitas yang beruntung dapat bertemu dengan Bobby yang memiliki banyak pengalaman. Komunitas ini terdiri dari berbagai mahasiswa di seluruh Sumatera Utara. Mereka memang berbeda jurusan, dan latar belakang pendidikan. Hanya saja, mereka memiliki kesamaan visi, yakni Sumatera Utara yang lebih baik.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Namun, Bobby sendiri memuji para anak-anak muda yang ditemuinya itu. Menurutnya, mereka dapat menjadi rekan diskusi yang asyik. Tidak hanya itu, ia mengatakan bahwa ia senang jika anak-anak muda Kota Medan memiliki wawasan luas dan juga objektivitas, terutama untuk kemajuan dari tanah kelahiran mereka.

Pada akun Facebook milik Bobby Nasution, terdapat unggahan dan juga beberapa foto dari pertemuan tersebut. Tampak mereka berdiskusi dengan sangat seru. Tempat pertemuan juga dipilih di lokasi yang sangat strategis di Kota Medan, yakni di Jalan Asrama. Bertempat di Warung Masbrow, warung kopi yang memiliki daya tarik di kalangan anak muda tersebut terlihat semakin semarak dengan kehadiran Bobby disitu.

Pada pertemuan seru tersebut, Bobby mengatakan bahwa ia dan anggota GSM membicarakan banyak hal yang sangat bermanfaat. Salah topik seru yang mereka bahas adalah pendidikan. Komunitas ini sendiri juga merupakan orang-orang terpelajar yang peduli dengan kemajuan pendidikan, terutama di Kota Medan.

Topik lain yang menarik perhatian Bobby dari anak-anak muda ini adalah tentang sosial. Selama ini, Bobby selalu aktif dalam semua kegiatan sosial kemasyarakatan. Dalam kunjungannya ke berbagai tempat selama proses pencalonan sebagai wali kota, ia mengatakan bahwa Kota Medan harus tetap mempertahankan kota Medan dengan masyarakat yang majemuk.

Bahasan tentang Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM juga tak luput dari pembicaraan mereka. Tidak dapat dipungkiri bahwa Bobby memberi perhatian lebih kepada kemajuan para pengusaha mikro di Kota Medan.

Ia pun selalu menawarkan diri untuk berkolaborasi dengan para pengusaha, yang ingin produknya di review olehnya melalui akun media sosialnya. Terkait dengan usaha mikro berskala kecil dan menengah, mereka juga membahas tentang ekonomi kreatif dan implementasinya di kalangan pengusaha, khususnya pengusaha muda.

Selain perbincangan soal ekonomi kreatif bagi para pengusaha kecil, terutama pengusaha muda, mereka juga membicarakan masalah-masalah seru lainnya. Perbincangan itu meliputi lingkungan dan juga sektor pariwisata, serta masalah yang tidak pernah bosan untuk diulas, yakni politik. Anak-anak muda tersebut memiliki ekspektasi tinggi untuk pemerintah Kota Medan yang bebas korupsi, dengan pelayanan publik yang memadai.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Pada penghujung acara, Bobby memberi himbauan kepada masyarakat Kota Medan tanpa terkecuali. Pembangunan kota adalah tanggung jawab bersama dari seluruh warga, sesuai dengan potensi masing-masing. Peningkatan kualitas sumber daya manusia penting. SDM yang berkualitas adalah SDM yang memiliki integritas sekaligus kapasitas.

Namun, integritas jauh lebih penting, karena hal ini terkait erat dengan karakter yang bagus, demi mewujudkan Kota Medan yang bersih dari korupsi. Hal ini dapat terwujud apabila para warga, terutama para pemuda, memiliki keinginan untuk kerja keras, yang didukung dengan karakter jujur, berkomitmen dan budi pekerti yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here