Komunitas Relawan Bobby Nasution Dukung Bobby – Aulia Kembangkan Pasar Tradisional
Komunitas Relawan Bobby Nasution Dukung Bobby – Aulia Kembangkan Pasar Tradisional

Kolaborasi Medan Berkah –   Komunitas Relawan Bobby Nasution  memang sering mendampingi Bobby Nasution saat melakukan kunjungan ke semua pasar tradisional atau ‘pajak’ di Kota Medan.

Bahkan, beberapa anggota tim relawan juga merupakan koordinator di pasar tradisional. Mereka pun telah menyerap aspirasi dari para pedagang di hampir semua pasar di Kota Medan. Mereka siap untuk mengawal Bobby yang berencana untuk memberikan perhatian lebih untuk semua pasar tradisional di Kota Medan.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Ia sempat berujar tentang kenyamanan yang mutlak dimiliki pasar tradisional. Selain karena perekonomian setiap kota atau daerah sangat bergantung pada pasar tradisional, para pedagang pun harus bertahan hidup dengan berjualan di pasar.

Hal serupa juga dikatakan Aulia Rahman, calon Wakil Wali Kota Medan. Ia sempat mengunjungi Pasar Petisah pada 19 September 2020. Tentu ia tidak sekedar berkunjung, tetapi juga memberikan masker serta memberikan himbauan untuk semua pengunjung pasar serta pedagang untuk terus patuh dalam mematuhi protokol kesehatan.

Seperti biasa, komunitas relawan selalu tanggap dengan kunjungan Bobby ataupun Aulia. Kedatangan Aulia ini mendapatkan sambutan hangat. Tampak hadir saat itu adalah Ketua Umum Relawan Bobby Nasution yaitu Suwarno, yang tampak didampingi juga oleh Ramadhan Syah Harahap dan M Harahap sebagai Sekretaris dan Bendahara. Hadir pula Siswarno, yang merupakan Ketua DPD Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu atau P4B dan para pengurus.

Kolaborasi tampak saat itu, dimana Ketua PAC Gerindra Medan Petisah yaitu Nur Aisyah juga datang, bersama dengan Rika sebagai sekretaris, dan juga Wakil Ketua PAC Gerindra Medan Petisah yaitu Pipin dan beberapa anggota lainnya.

Aulia tidak membuang waktu dimana ia langsung menemui banyak pedagang, terutama yang membuka lapak di basement. Semua masukan serta keluhan ia dengarkan dengan seksama. Tentu para pedagang menaruh asa sangat besar kepada Bobby – Aulia, demi perubahan pasar tradisional, terutama Pasar Petisah, untuk menjadi lebih baik.

Suwarno menyambut hal ini dengan antusias, sembari mengatakan kepada para pedagang dimana Bobby Nasution- Aulia Rahman sangat serius dengan perkembangan pasar tradisional. Ia sangat yakin bahwa semua pasar di Kota Medan akan mendapatkan perhatian serius saat Bobby dan Aulia telah resmi memimpin Kota Medan. Di Kota Medan terdapat kurang lebih 53 pasar.  “Kami berharap kedepan bisa ada solusi atas persoalan yang pedagang di pasar tradisional,” katanya.

Pada kesempatan ini Aulia Rahman mengatakan bahwa ia dan Bobby siap memberi perhatian ekstra untuk pasar tradisional serta usaha kecil menengah. Menurutnya, mereka tentu sangat terdampak semasa pandemi ini sehingga perhatian utama adalah untuk peningkatan ekonomi kerakyatan, yang melibatkan para pedagang kecil dan menengah. Karena itulah, kunci majunya pasar adalah kenyamanan saat berbelanja di pasar tradisional.

Salah satu hal yang disoroti Aulia adalah basement yang pengap dan tanpa blower. Terlebih, kondisi sangat becek, karena bocornya atap di beberapa sudut. Tentu tanpa kenyamanan, pengunjung ogah berkunjung karena mereka memilih berbelanja di supermarket atau mall.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Bobby dan Aulia siap menggerakkan roda perekonomian Kota Medan, dengan menggiatkan para pedagang di pasar tradisional serta pegiat UMKM. Caranya tentu dengan menambah fasilitas yang dapat memudahkan mereka untuk meraup pelanggan sebanyak-banyaknya.

Beberapa aplikasi sudah disiapkan, karena memang metode promosi kuno sudah tidak lagi relevan untuk dapat menjaring pelanggan. Hal inilah yang membuat banyak pihak memperkirakan bahwa Bobby – Aulia akan meraih banyak suara, karena mereka berdua memiliki program relevan dan masuk akal saat mendapatkan amanah rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here