Komunitas Relawan Bobby Nasution Gencar Sosialisasikan New Normal
Komunitas Relawan Bobby Nasution Gencar Sosialisasikan New Normal

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution terus berupaya untuk dapat mewujudkan new normal di Kota Medan, demi terwujudnya New Medan yang lebih baik. Pandemik Covid-19 belum berakhir di kota Medan dan beberapa kota di Sumatera Utara.

Tetapi tim relawan dari calon Wali Kota Medan ini tidak pernah berhenti memberikan sosialisasi sekaligus gerakan nyata guna wujudkan Kota Medan sehat dan berkah. Menurut Bobby, sebaga ketua tim relawan, ia ingin kota Medan kembali ke masa dimana penduduknya sangat makmur dengan bisnis yang maju pesat.

Awal mula sosialisasi New Medan seiring dengan new normal adalah saat Bobby Nasution menggelar halal bi halal pada bulan Mei 2020, di Kopi Jolo. Pada acara yang digelar di kawasan CIk Ditiro itu, ia juga melakukan pertemuan virtual dengan tim relawan yang tidak mengikuti acara tersebut secara langsung.

Baca juga: Bobby Nasution Berikan Bantuan Kepada Mualaf yang Hidup Sebatang Kara

Intinya, Bobby mengungkapkan keinginannya akan pulihnya kota Medan dari pandemi, sekaligus bangkitnya roda perekonomian yang sempat mengalami keterpurukan. Bobby berharap bahwa julukan Kota Saudagar untuk tanah kelahirannya ini tidak akan hilang. Kebanggaannya adalah kebanggaan warga kota Medan, begitu papar pria yang bernama lengkap Bobby Afif Nasution ini.

Pandemik Covid-19 di kota Medan bisa dibilang cukup lama, dimana Medan masih berada di zona merah sejak awal April 2020 lalu. Bobby sangat mengharapkan kerjasama semua warga kota Medan untuk bahu membahu dalam upaya kebangkitan kota Medan. Stigma negatif jangan sampai tersemat di ibukota Sumatera Utara ini.  Medan harus menjadi contoh bagi kota-kota lain yang ada di Sumatera Utara, atau bahkan di seluruh pulau Sumatera.

Bentuk kerjasama untuk New Medan yang lebih baik, menurut Bobby, adalah pembaharuan karakter. Warga Medan, terutama anak muda, dapat memulai belajar karakter disiplin dengan patuh pada protokol kesehatan, dan tetap berjuang di tengah keterpurukan ekonomi. Karakter khas dari orang Medan, kata Bobby, adalah karakter pekerja keras.

Semua peluang harus dimanfaatkan di tengah kesulitan. Jika semua anak muda dan seluruh warga Medan tanpa terkecuali, memiliki keinginan untuk kerja keras dan tetap disiplin, pastinya mereka dapat mewujudkan Medan Berkah. Karakter tidak hanya dapat diandalkan dari riwayat nenek moyang, tetapi harus dipertahankan, begitu papar ayah dari satu puteri ini.

Menurut Bobby, Komunitas Relawan Bobby Nasution terus memberikan sosialisasi kepada semua warga Medan dalam banyak kesempatan. Kesempatan tersebut antara lain adalah saat pembagian sembako gratis, atau nasi kotak gratis. Sosialisasi tersebut berupa himbauan untuk tetap menjaga kebersihan diri, dan juga lingkungan. Kunjungan relawan ke berbagai tempat tersebut juga dimanfaatkan untuk memberi bantuan kepada warga, yang belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Selain bantuan langsung kebutuhan pokok bagi warga, relawan tim pemenangan Bobby Nasution juga konsisten dengan visi dan misi hidup bersih. Tandon air dan wastafel untuk fasilitas umum juga diberikan kepada dua pasar yang paling sering didatangi pembeli di kota Medan.

Bantuan ini merupakan tindakan nyata untuk mendorong masyarakat berdisiplin dalam protokol kesehatan. Fasilitas umum masih belum banyak menyediakan fasilitas cuci tangan yang memadai, sehingga rawan sebagai kluster baru munculnya virus corona.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Secara khusus, relawan dari Bobby Nasution ingin memberi contoh nyata kepada seluruh anak muda Medan. Relawan yang terdiri dari anak-anak muda di kota ini tidak ingin sekedar berwacana. Mereka yakin gerakan hidup bersih, saling membantu dan patuh pada protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan kota Medan untuk meraih predikat New Medan yang lebih maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here