Komunitas Relawan Bobby Nasution Ikut Bangga Dengan Dukungan Resmi Dari PAN
Komunitas Relawan Bobby Nasution Ikut Bangga Dengan Dukungan Resmi Dari PAN

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution  kembali berbangga karena satu partai besar lagi yang memberi dukungan resmi untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bobby Nasution dan Aulia Rahman. Kali ini, dukungan datang dari Partai Amanat Nasional.  PAN telah resmi memberikan surat rekomendasi resmi sebagai bentuk dukungan untuk Bobby – Aulia sebagai paslon Pilkada yang digelar akhir 2020 nanti.

Hal ini berarti, rekomendasi dari partai dengan ciri khas warna biru muda ini adalah rekomendasi yang keenam, setelah beberapa partai pengusung paslon ini. Bobby – Aulia sebelumnya telah mendapat rekomendasi resmi dari PDI-P yang disusul oleh rekomendasi dari Gerindra. Setelah itu, partai Golongan Karya memberikan surat rekomendasi sebelum akhirnya Partai Persatuan Pembangunan turut memberikan dukungan resminya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Sebelum PAN resmi memberikan dukungannya, Bobby – Aulia terlebih dahulu telah mendapatkan SK Rekomendasi dari partai Nasional Demokrat atau NasDem.  Bobby – Aulia telah mendapatkan Surat Keterangan DPP PAN yang merupakan pernyataan resmi dukungan yang telah diserahkan oleh Sekjen PAN sendiri, Eddy Soeparno.

Eddy Soeparno menyerahkan surat ini langsung untuk pasangan calon Bobby Nasution dan Aulia Rachman pada 2 September 2020. Penyerahan ini dilakukan di kantor pusat PAN, di Jakarta. Tentu, surat rekomendasi ini bukan sekedar dukungan yang tidak bermakna. Menurut Eddy, PAN telah memberikan penilaian mendalam untuk kinerja Bobby, dimana dukungan lahir semata-mata karena sosok Bobby – Aulia yang memang patut didukung sebagai calon pemimpin Medan berikutnya.

Eddy sangat optimis, karena ia sangat mengenal Bobby dan juga Aulia. Keduanya punya kelebihan yang tidak dimiliki paslon lain. Kans kemenangan juga lebih besar, karena masyarakat lah yang nanti akan memberikan hak pilihnya.  Mereka memiliki kekaguman luar biasa akan Bobby dan semua kiprahnya di tengah masyarakat.

“Ya insyaallah kita optimis (menang). Walaupun petahana, kban ada juga di beberapa tempat petahana malah kalah,” jelas Eddy saat itu. Ia mengatakan bahwa dukungan resmi diberikan karena ia sendiri telah melakukan survey partai secara internal.

“PAN mempunyai perhitungan sendiri sebelum menyatakan dukungan. Sudah dikaji dari segala hal, termasuk survei, perkembangan-perkembangan di masyarakat. Kemudian juga kekuatan pasangan yang akan diusung, saya yakin partai sudah menghitung,” kata Eddy dengan sangat optimis.

Tentu saja dukungan dari PAN adalah suatu kebanggaan sekaligus amanah untuk Bobby Nasution. Setelah mendapatkan rekomendasi ini, ia berjanji berusaha lebih keras lagi. Visi  #KolaborasiMedanBerkah pasti akan ia jalankan dengan penuh amanah. Menurutnya, masyarakat justru akan semakin bersemangat apabila mereka dilibatkan dalam pembangunan Kota Medan ke arah yang lebih baik.

“Pilkada ini kita buat sejuk tanpa ada menjelek-jelekkan, menghina atau mencaci maki. Kita hanya omongi tentang program dan apa yang mau dilakukan untuk merubah Kota Medan,” tegas Bobby.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Potensi kemenangan Bobby dan Aulia sangat besar. Tidak hanya masyarakat, tetapi juga para politisi dan pengamat politik memprediksi bahwa pasangan ini bisa memenangkan Pilkada Medan, meskipun lawan mereka adalah petahana, dalam hal ini adalah Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Komunitas relawan Bobby Nasution sendiri mengaku akan lebih giat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, akan pentingnya memilih pemimpin yang amanah, yang telah memberikan bukti nyata akan perwujudan Kota Medan yang berkah. Hal ini hanya dapat dilakukan oleh pemimpin yang memang memiliki tujuan untuk membangun kota, tanpa ada tendensi lainnya. Tentu, hanya Bobby – Aulia yang punya tujuan membangun kota asal mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here