Komunitas Relawan Bobby Nasution Komitmen Bantu Warga Kebakaran Pasar Meranti
Komunitas Relawan Bobby Nasution Komitmen Bantu Warga Kebakaran Pasar Meranti

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution tidak sekedar berwacana saat memberi komitmen untuk terjun langsung ke masyarakat. Hal ini terbukti saat Pasar Meranti terbakar, 10 Juni 2020 kemarin. Bantuan langsung sebanyak 200 nasi kotak ke pasar yang terletak di Medan Petisah ini bukan tanpa alasan.

Menurut Suwarno, ketua tim Relawan Bobby Nasution atau ReBorn,  nasi kotak adalah bantuan paling penting saat itu, karena pedagang serta petugas pemadam kebakaran tentu membutuhkan makanan.

Suwarno berujar bahwa bantuan nasi kotak tersebut hanya permulaan. Selanjutnya, ia dan Bobby Nasution akan berkoordinasi lebih lanjut. Bantuan yang akan diberikan akan disesuaikan dengan kondisi pedagang yang mengalami kebakaran tersebut.  Pada kebakaran di pasar yang terletak di jalan Punak itu, kurang lebih ada 14 lapak yang terbakar. Pedagang yang berjualan di lapak tersebut mengalami kerugian besar.

Baca juga: Bobby Nasution Kunjungi Warga Medan yang Makan Hanya Pakai Penyedap Rasa

Pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh anggota tim relawan yang juga didampingi oleh Suwarno sebagai ketua, kemudian juga sekretaris ReBorn Rahmad Syah Ramadhan  dan wakilnya Siswarno. Tampak pula bendahara umum Mestre Harahap  serta anggota tim relawan yang selalu aktif dan tak pernah absen dalam kegiatan sosial.

Tentu saja, para pedagang menyambut gembira bantuan ratusan nasi kotak itu, karena mereka merasa diperhatikan. Tak henti-hentinya mereka mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution dan tim relawan yang telah berjerih lelah.  Tim relawan pun sangat senang melihat wajah-wajah sumringah dari para pedagang, meskipun mereka mengalami kerugian.

Suwarno yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu  itu juga terlihat menghibur para pedagang. Ia memberi semangat supaya pedagang tak menyerah pada musibah ini. Ia yakin bahwa sebagai warga Medan yang pantang menyerah, para pedagang dapat bangkit kembali menata perekonomiannya.

Bantuan dari tim relawan tersebut merupakan penyemangat untuk para pedagang, yang selama ini mencari nafkah di pasar tersebut. Mereka memberikan apresiasi tinggi untuk upaya tim relawan, yang selalu tanggap dengan bencana.  Selama ini, komunitas relawan Bobby Nasution tidak hanya cepat memberi bantuan selama pandemi Covid-19, tetapi juga saat terjadi bencana seperti kebakaran ini.

Tentu, Suwarno juga mengatakan bahwa ia akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Bobby Nasution, tentang bantuan lanjutan. Pada kesempatan tersebut, Rahmad Syah Ramadhan Harahap juga menegaskan bahwa tim ReBorn tidak akan menunda-nunda bantuan. Ia mengatakan bantuan segera diberikan setelah ada instruksi dari Bobby Nasution.

Di saat yang sama,  para tim relawan juga memberi bantuan langsung kepada Fendi, pedagang yang terkena luka bakar. Fendi juga mengalami kerugian cukup besar karena semua barang dagangan yang ada di dalam lapak terbakar habis.

Secara pribadi, Fendi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan tim ReBorn dan menitipkan salam kepada Bobby Nasution. Namun demikian, ia juga berharap akan bantuan langsung pemerintah, untuknya dan juga pedagang yang mengalami kerugian.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Tim ReBorn juga sepakat untuk menindaklanjuti pemberian bantuan berikutnya. Komunitas relawan ini memang selalu menjaga amanah dari Bobby Nasution untuk selalu peduli dengan kepentingan rakyat kecil. Selama ini, Bobby dan tim relawan tidak pernah absen dalam pemberian bantuan dalam bentuk apapun, secara cepat, namun tepat sasaran.

Warga sekitar, yang juga merupakan pedagang di seputaran Pasar Meranti, turut mengucapkan terima kasih. Mereka merasa sangat terbantu dengan bantuan nasi kotak tersebut. Bagi mereka, bantuan yang diberikan dengan cepat kepada mereka merupakan bentuk ketulusan hati dari Bobby dan komunitas relawannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here