Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban
Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution melaksanakan amanah calon Wali Kota Bobby Nasution untuk berpartisipasi pada hari raya Idul Adha 1441 H. Hari raya kurban yang bertepatan di akhir bulan Juli, yakni 31 Juli 2020 tersebut merupakan acara yang sangat dinantikan oleh para komunitas relawan, yang melakukan amanah dari Bobby untuk dapat berbagi berkat di hari raya penuh Berkah tersebut.

Acara penyembelihan daging kurban dilakukan di markas para komunitas relawan, yakni di Rumah Kolaborasi. Warga yang berada di sekitar markas relawan tersebut, yang ada di Jl Cut Mutia Medan sangat menantikan acara ini. Pastinya, acara penyembelihan hewan kurban tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Para relawan terlihat sangat kompak seperti biasanya, terlebih karena mereka akan berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Direktur Rumah Kolaborasi yaitu Dedy Ardiansyah berujar bahwa ia dan para komunitas relawan melaksanakan amanah dari Bobby Nasution. Calon Wali Kota Medan tersebut memang mengharapkan adanya penyembelihan hewan kurban di Rumah Kolaborasi dan beberapa tempat di seluruh Kota Medan, dimana warga sekitar akan mendapat berkah dari pembagian daging kurban.

“Bang Bobby berpesan kepada kita untuk selalu hadir di tengah rakyat dalam setiap momentum apapun. Apalagi ini berkaitan dengan Ibadah Kurban,” ungkap Dedy. Pada acara itu, hadir juga Muhammad Asril, Manajer Sekretariat serta Tengku Irfan Muttaqin, Ketua Panitia Kurban. Tentu, semua relawan yang berada di beberapa kecamatan sekitar Rumah Kolaborasi hadir untuk turut berpartisipasi di acara akbar tersebut. Mereka memang menunjukkan bagaimana persatuan dapat membuat Kota Medan kuat dan bermartabat, seperti keinginan Bobby saat ia menjabat sebagai Wali Kota Medan nantinya.

Antusiasme warga sekitar  terlihat di sekitar Rumah Kolaborasi. Memang, semua kegiatan dari para relawan selalu membuat mereka terkesan.  Para relawan memiliki karakter seperti panutan mereka, dimana Bobby Nasution selalu ramah dan rendah hati. Pada acara tersebut, semua relawan tampak kompak dan menjaga suasana kekeluargaan. Hal ini semakin memperindah suasana hari raya kurban.

“Ada semangat kolaborasi di kegiatan ini, berkolaborasi untuk mendapat keberkahan di Hari Raya Idul Adha 1441 H,” papar Dedy yang selama ini selalu melaksanakan amanah Bobby yang diberikan kepadanya sebagai perwakilan para relawan.

Menurut Tengku Irfan Muttaqin sebagai ketua panitia Kurban Sekber Relawan, beberapa hewan kurban yang dibagikan saat itu adalah 2 ekor sapi serta 4 ekor kambing.  “Di Rumah Kolaborasi ini ada dua sapi, dari Bang Bobby dan Relawan Satu Hati. Kambing ada empat, tiga dari hamba Allah dan satu lagi dari Relawan Gerakan Medan Berkah,” papar Irfan. Ia melanjutkan bahwa semua daging kurban disitu kan dibagikan bagi warga sekitar dan mereka yang membutuhkan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Bobby Nasution sebagai pemrakarsa acara ini berkurban 10 ekor sapi di beberapa tempat di Kota Medan pada hari raya Idul Adha 1441 H ini. Bobby memang selalu memberikan perhatian untuk setiap kegiatan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan.

Sejauh ini, Bobby Nasution telah mendapatkan tempat dihati masyarakat Medan. Komunitas relawan yang ada di berbagai kecamatan telah melakukan sosialisasi akan visi dan misi Bobby saat ia menjadi Wali Kota Medan periode berikutnya. Masyarakat sendiri sudah dapat menilai bagaimana pria yang juga anggota keluarga besar presiden RI ini sudah memberikan bukti akan visi #KolaborasiMedanBerkah. Semua kegiatan Bobby dan para relawan selalu mendapatkan apresiasi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here