Komunitas Relawan Bobby Nasution Persahabatan Dapat Munculkan Kekompakan
Komunitas Relawan Bobby Nasution Persahabatan Dapat Munculkan Kekompakan

Kolaborasi Medan Berkah – Persahabatan yang terjalin di antara anggota tim Komunitas Relawan Bobby Nasution mewujudkan tim solid. Kekompakan dalam sebuah organisasi perlu dipupuk, dimana rasa kompak akan muncul saat individu dalam organisasi tersebut selalu sepakat.

Hal ini bukan sekedar cerita, karena tim relawan pemenangan Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan ini terlihat kompak dan solid dalam memberikan bantuan langsung kepada warga yang membutuhkan, atau turun tangan dalam banyak aktifitas masyarakat.

 Relawan tim pemenangan Bobby Nasution berjumlah banyak, dan mereka tergabung dalam ReBorn atau Relawan Bobby Nasution yang diketuai oleh Suwarno. Suwarno sendiri mendapat dukungan dari sahabat karibnya, Rahmad Syah Ramadhan Harahap yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum. Keduanya selalu terlihat kompak, baik dalam terjun langsung memberikan bantuan dan membantu aktivitas masyarakat, dan juga dalam membuat kebijaksanaan untuk proses pemenangan Bobby Nasution.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Terbukti, mereka membawa sendiri sembako gratis untuk dibagikan kepada pedagang di Pasar Sikambing pada 19 Mei 2020 lalu.  Baik Suwarno dan Rahmad, yang sudah sangat dikenal oleh para pedagang, terlihat sangat akrab dengan mereka saat memberikan bingkisan sembako yang merupakan amanah dari Bobby Nasution.

Kaum marjinal di Kota Medan, terutama pedagang kecil di pasar dan juga kaki lima sangat mengenal sosok Suwarno, yang merupakan Ketua Umum PPPB (Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu). Demikian pula dengan Rahmad yang juga merupakan tokoh masyarakat yang menjadi penyalur aspirasi masyarakat Kota Medan. Karena itulah, mereka berdua dapat memahami kesulitan warga kecil—terutama pedagang—selama pandemi Covid-19, sekaligus memberikan bantuan nyata.

Pembagian sembako gratis dari Bobby Nasution selama ini menjadi amanah untuk tim ReBorn. Karena itulah,  mereka dapat dengan mudah menyalurkannya dengan tepat sasaran.  Suwarno dan Rahmad secara kompak saling memberi informasi tentang mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan, baik dalam bentuk sembako maupun tunai.   Mereka selalu membawa kertas berisikan nama-nama pedagang yang berhak menerimanya.

Suwarno dan Rahmad tidak canggung saat bertemu dengan para pedagang yang mereka temui di pasar. Bahkan, mereka terlihat sangat akrab saat pemberian bantuan, sehingga suasana tidak terkesan kaku. Selain memberikan bantuan, para tim relawan tersebut juga mengajak para pedagang untuk tidak ragu mengunjungi sekretariat relawan Bobby Nasution, yang ada di Kapten Muslim 22B itu.  Para pedagang pun menyambut gembira ajakan ini, dan mereka tak membuang waktu untuk segera datang ke sekretariat usai berdagang.

Baca juga: Bobby Nasution Kunjungi Warga Medan yang Makan Hanya Pakai Penyedap Rasa

Pemberian bantuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan konsisten dilakukan oleh tim relawan Bobby Nasution. Selama ini, mereka memberikan bantuan langsung di mana saja, dengan tidak menimbulkan kerumunan yang berebut sembako.

Hal serupa juga dilakukan di Pasar Sikambing, dimana tim relawan mendatangi tiap kios dan saling berbicara dengan mengatur jarak.  Semua anggota relawan memang tidak ingin melanggar amanah dari Bobby Nasution yang selalu menghimbau semua orang untuk disiplin dalam melakukan aturan pemerintah tentang physical distancing dan menjaga kebersihan diri.

Suwarno serta Rahmad mewakili aspirasi tim relawan dan juga segenap warga Kota Medan. Mereka berharap bahwa Kota Medan dipimpin oleh seseorang yang tidak sekedar memiliki keinginan, tetapi berjuang untuk kemajuan kota. Sosok Bobby adalah sosok paling tepat, karena ia adalah tokoh anak muda di Medan yang sudah menunjukkan bantuan nyata, sekaligus memiliki karakter tegas dan disiplin untuk membuat Kota Medan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here