Komunitas Relawan Bobby Nasution Salut LBM Tuah Deli Mendukung Penuh Bobby Nasution
Komunitas Relawan Bobby Nasution Salut LBM Tuah Deli Mendukung Penuh Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution  sangat bangga karena dukungan untuk Bobby Nasution tidak hanya dari partai-partai politik besar, namun juga banyak organisasi kemasyarakatan, terutama bidang sosial dan budaya.

Satu dukungan lagi datang dari LBM Tuah Deli atau Lembaga Budaya Melayu Tuah Deli. Para anggota LBM sepakat untuk mendukung secara maksimal akan pencalonan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, sebagai Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan periode 2020 – 2025.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

“Kepemimpinan di Tanah Deli, khususnya Medan harus mendai (mantap). Bobby anak muda yang mendai. Dia hadir untuk memberikan perubahan di Kota Medan,” kata Ade Suherman. Sekjen DPP LBM Tuah Deli ini mengatakan hal ini pada saat ada pertemuan para puak melayu anggota LBM dan juga masyarakat sekitar, 16 September 2020.

Acara yang digelar di Jalan HM Yamin SH, Gang Ketoprak, di Medan Perjuangan ini membahas tentang bagaimana puak melayu siap memenangkan Bobby Nasution, karena mereka telah mendengar visi dan misi yang sejalan dengan visi dan misi LBM. Hal ini terutama LBM tidak ingin Kota Medan sekedar mementingkan infrastruktur, tetapi mengabaikan nilai-nilai budaya asli Medan. Wali Kota yang dapat mengembangkan keduanya secara seimbang pasti memiliki integritas untuk memimpin sebuah kota atau daerah.

“Bukan berarti kita menolak budaya lain. Karena ada pribahasa melayu, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Dan kami mendengar visi misi Bobby tanpa meninggalkan identitas budaya,” katanya. Selain itu, ia menjelaskan masalah klasik dimana penyelesaiannya belum terwujud, secara detail. Masalah klasik tersebut, kata Ade, butuh pemimpin energik, dengan segudang ide brilian yang sesuai dengan perkembangan zaman.  Karena itulah, LBM sangat yakin Bobby – Aulia dapat melakukannya, karena mereka memiliki kriteria pemimpin yang pas.

“Kami melihat ketika calon berusia muda, kemungkinan dia update dengan persoalan-persoalan kekinian. Sederhananya, milenial itu lebih update dari kita yang old ini. Kemudian dia akan bisa mengikuti perkembangan zaman. Setidaknya dia bisa memikirkan apa yang akan dilakukan untuk pembangunan Kota Medan,” ia berujar yakin.

Tuah Deli juga memberikan pendapatnya, tentang pemikiran cepat anak muda, yang juga dapat mengakses solusi pemecahan masalah dengan mudah, melalui pemanfaatan teknologi.  Satu hal khusus yang juga membuat LBM mendukung penuh pasangan calon Bobby – Aulia adalah karena Aulia Rahman adalah seorang puak melayu. “Wajarlah kami selaku organisasi melayu berharap banyak dengan Bobby – Aulia. Terkhusus Aulia sebagai putra melayu Deli,” katanya.

Rekam jejak bagus merupakan alasan penting lain yang mendasari dukungan LBM. Menurut Tuah Deli, rekam jejak tersebut bukan hanya dilihat dari satu sisi, yaitu politik, tetapi juga sisi akademis dan pengalaman berorganisasi. Bobby dan Aulia sama-sama memiliki kompetensi untuk itu. Secara akademis, jaringan yang dimiliki Bobby sebagai lulusan IPB tentu dapat berkontribusi positif dalam proses pembangunan Kota Medan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Karenanya, untuk mewujudkan pembangunan yang baik di Kota Medan, kolaborasi yang bisa dijalin cukup besar, dengan banyaknya budaya. Bobby ini bisa menjadi investasi besar ke depannya,” tegasnya lagi.

LBM tentu berharap adanya pembangunan seimbang, yakni pembangunan fisik atau infrastruktur, dan juga pembangunan mental, yaitu moral dan juga kultur masyarakatnya. Tanpa adanya keseimbangan, maka pembangunan tidak berarti.  LBM dan semua warga asli Melayu sangat berharap adanya titik balik kebangkitan Kota Medan, melalui kiprah Bobby – Aulia yang memiliki integritas untuk fokus pada kesejahteraan kota mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here