Komunitas Relawan Bobby Nasution Serahkan Nasi Kotak di Helvetia
Komunitas Relawan Bobby Nasution Serahkan Nasi Kotak di Helvetia

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution yang tergabung dalam tim Relawan Bobby Nasution for Medan atau BonDan melancarkan ‘aksi’ di Medan Helvetia pada 10 Juni 2020 lalu. Aksi ini adalah pemberian nasi kotak sejumlah seratus lima puluh, kepada para warga yang membutuhkan. Rutinitas aksi sosial ini sudah sejak lama dilakukan oleh para relawan, terutama sejak pandemi Covid-19 melanda Medan.

Para relawan membagikannya di dua kawasan di Helvetia.  Para relawan pun dibagi menjadi dua tim. Tim pertama  relawan membagikan nasi kotak ke jalan Setia Luhur. Sedangkan tim relawan kedua menyerahkan bantuan nasi kotak kepada para pedagang di kawasan Kapten Muslim.

Tim BonDan melakukan amanah dari Bobby Nasution dengan serius dan tak pernah setengah-setengah. Selama ini, mereka juga sudah melakukan aksi sosial serupa, dan juga bantuan lainnya untuk warga di Kota Medan. Aksi para relawan tersebut menjadi bukti bahwa Bobby Nasution, sebagai tokoh pemuda di Medan, peduli dengan kebutuhan rakyat kecil. Terbukti, selama pandemi Covid-19, Bobby selalu memberikan bantuan nyata secara tepat sasaran.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Eddy Dhamendra, sebagai ketua tim BonDan menyatakan rasa bangganya akan aksi dari tim relawan Bobby Nasution. Kebanggaan itu bukan karena  timnya ingin menyombongkan diri. Akan tetapi, ia dan segenap tim relawan sangat bangga memiliki calon wali kota yang peduli dengan rakyat kecil. Pada kesempatan tersebut,  hadir pula sekretaris BonDan, Turmudzi Lubis, serta bendahara BonDan yakni Hendra Wahyudi.

Bobby Nasution selalu memberi atensi tinggi kepada warga Kota Medan. Menurut Eddy, Bobby selalu mengedepankan kepentingan warga. Karena itulah, Eddy dan segenap komunitas relawan menyatakan kesiapan mereka untuk dapat menjadi kepanjangan tangan dari Bobby. Bobby dan segenap relawan yakin bahwa masyarakat selalu merespon positif akan bentuk bantuan apapun dari calon Wali Kota Medan tersebut.

Aksi pemberian bantuan dalam bentuk apapun dari tim relawan Bobby Nasution selalu mendapatkan respon positif. Tidak hanya dari warga yang mendapat bantuan, tetapi juga dari organisasi kepemudaan yang ada di Kota Medan. Pastinya, pemberian nasi kotak ini masih akan berlanjut ke kawasan lainnya. Bentuk bantuan pun tidak hanya nasi kotak, tetapi sembako dan juga penyemprotan disinfektan untuk kawasan dengan warga yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Segenap komunitas relawan Bobby Nasution selalu mengedepankan protokol kesehatan, dalam setiap aksi pemberian bantuan.  Proses pemberian bantuan dilaksanakan tanpa harus merugikan masyarakat, dimana tidak pernah ada kerumunan masyarakat dalam jumlah besar, ataupun antrean yang dapat mengganggu kelancaran penerapan protokol kesehatan.

Semua aktifitas dari Bobby Nasution dan komunitas relawan dalam aksi sosial juga tidak pernah absen dalam menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Himbauan tersebut adalah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Baca Juga: Lawan Pandemi Covid-19, Bobby Nasution Berikan Bantuan APD ke Puskesmas Sukaramai

Mereka selalu menghimbau warga untuk tetap menjaga tangan supaya selalu bersih dengan mencuci tangan sesering mungkin. Tidak hanya itu, penggunaan masker juga merupakan masalah vital saat ini. Himbauan dari Bobby sendiri bukan tanpa wujud nyata.

Bobby dan segenap tim relawan telah menunjukkan aksi pasang tandon air dan perlengkapan cuci tangan di pasar-pasar utama di Kota Medan. Mereka memahami bahwa pasar adalah tempat yang paling banyak dikunjungi  masyarakat. Hal ini berarti kebutuhan untuk mencuci tangan tidak terhindarkan.  Sarana mencuci tangan dengan air bersih dan sabun di pasar, diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus corona secara signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here