Komunitas Relawan Bobby Nasution Siap Bantu Upaya Pembersihan Total Pasar Kemiri Bobby – Aulia
Komunitas Relawan Bobby Nasution Siap Bantu Upaya Pembersihan Total Pasar Kemiri Bobby – Aulia

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution selama ini telah mendampingi Bobby sejak sebelum calon Wali Kota Medan ini berkampanye. Tidak hanya itu, para anggota relawan tidak hanya mendampingi. Nantinya mereka tetap akan memberikan dukungan, serta siap berkolaborasi dengan Bobby Nasution dan Aulia Rahman saat mereka telah resmi menjabat sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Medan periode berikutnya.

Tekad mereka dalam mendukung Bobby dan Aulia tentu tidak dapat diragukan lagi. Bahkan, mereka juga sudah sangat solid dalam memberikan dukungan, sekaligus mencari dukungan masyarakat untuk kemenangan Bobby – Aulia. Salah satu dukungan yang pasti akan mereka lakukan adalah berkolaborasi untuk kebersihan Pasar Kemiri.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby Nasution beserta para tim relawan yang bernaung dalam Relawan Untuk Bobby Nasution atau ReBorn ini berkunjung ke Pasar Kemiri pada 29 September 2020 lalu. Antusiasme para pedagang di Pasar Kemiri ini bukan karena hanya mereka bertemu dengan calon wali kota mereka. Tetapi, mereka juga sudah lama mengidolakan Bobby dan berharap ia segera memimpin kota tercinta mereka.

Keinginan mereka hanya satu, yakni kesejahteraan yang meningkat seiring dengan peningkatan kunjungan pembeli. Sayangnya, pembeli enggan berkunjung karena kondisi pasar yang jorok serta tidak terurus. Padahal, pasar ini sempat menjadi pasar paling favorit di Kota Medan puluhan tahun lalu. Namun, seiring dengan menjamurnya supermarket, pasar yang sudah berdiri selama tiga puluh enam tahun ini mulai mengalami penurunan pembeli.

“Pasar yang dikelola oleh pihak swasta saja bisa bersih. Ini pasar, dikelola langsung oleh PD Pasar Kota Medan untuk pelayanan masyarakat harusnya lebih bersih. Ini harus kita perhatikan,” jelas calon wali kota yang bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution. Saat itu, ia didampingi oleh Ketua Unit Pasar Kemiri yaitu Ismet Siregar, dan juga ketua Relawan Bobby Nasution (Reborn) yaitu Suwarno.

Bobby berbincang cukup lama dengan beberapa pedagang, yang sangat bersemangat saat mengeluarkan uneg-uneg kepada suami Kahiyang Ayu ini. Bobby juga berjanji akan mengelola tata ruang, terutama kebersihan Pasar Kemiri, dan juga banyak pasar tradisional di Kota Medan yang mengalami hal serupa. Perbaikan pasar adalah hal terpenting dalam menarik pelanggan.

“Bagaimana jualannya bang. Ada kendala?” begitu tanya Bobby kepada salah satu pedagang yang justru meminta Bobby Nasution melakukan tindakan setelah ia mendapatkan amanah untuk memimpin Kota Medan, bersama dengan Aulia Rahman.  “Lihatlah kami bang, aturlah agar pasar bersih dan tertata,” jelas Manihuruk, pedagang di kawasan tersebut.

Ia berujar bahwa pelanggan enggan datang karena Pasar Kemiri sangat kotor dan berantakan. Ia dan semua pedagang di Pasar Kemiri sudah sepakat mendukung penuh Bobby – Aulia di pilkada akhir tahun ini. “Kami akan pilih Bobby Nasution – Aulia Rachman, bersihkan Pasar Kemiri ini bang,” jelasnya, yang langsung mendapat sambutan setuju dari para pedagang.

“Semoga bang Bobby bisa menjadi wali kota kita, sehingga bisa membersihkan pajak (pasar) ini,” kata bu Manurung, pedagang buah  yang gembira Bobby membeli duku yang ia jual.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Ketua Relawan untuk Bobby Nasution alias Re-born,  yaitu Suwarno menyatakan bahwa ia dan Bobby serta Ismet sudah melihat-lihat kondisi pasar. “Paritnya tersumbat, jadi saat hujan, pasar jadi becek dan terkesan kotor. Warga tentu tidak nyaman berbelanja di sini,” katanya.

Hal ini ditanggapi Bobby dengan serius, dimana ia segera akan melakukan perombakan tata ruang di pasar-pasar tradisional yang selama ini menopang perekonomian daerah. Tidak hanya itu, Bobby memberikan saran juga supaya para pedagang melek teknologi dengan memanfaatkan Sistem Pusat Informasi Pasar. “pasarmedan.com ini, diharapkan bisa membantu pedagang pasar tradisional dalam menghadapi era digitalisasi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here