Komunitas Relawan Bobby Nasution Siap Dukung Langkah Sandiaga Uno Menangkan Bobby – Aulia
Komunitas Relawan Bobby Nasution Siap Dukung Langkah Sandiaga Uno Menangkan Bobby – Aulia

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution semakin yakin akan kemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman pada kontestasi Pilkada Medan 2020 mendatang. Keyakinan ini bukan semata-mata asa hampa, karena memang merekalah yang paling sering mengunjungi warga Kota Medan dan menyerap aspirasi mereka. Tidak hanya itu, mereka pun turut merasakan bagaimana program kolaborasi ala Bobby telah dinikmati warga yang sudah merasakan manfaatnya.

Dukungan dari masyarakat memang penentu kemenangan utama dari sebuah pemilihan kepala daerah. Tetapi, hal ini perlu kiprah tim pemenangan yang memiliki reputasi baik, dimana tim ini dapat semakin meyakinkan warga Kota Medan bahwa memilih Bobby – Aulia adalah yang terbaik.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Sejauh ini, anggota tim pemenangan merupakan kalangan politisi senior yang sudah mengenal Bobby dengan baik. Tentu mereka tidak akan bergabung sebagai tim sukses jika mereka tidak mengetahui kapabilitas Bobby – Aulia sebagai calon pemimpin kota sebesar Medan.

Tanpa mengabaikan nama-nama besar dalam tim pemenangan, ada yang menarik dalam bergabungnya Sandiaga Uno di dalam tim ini. Para pengamat politik pun memberikan prediksi, dimana kehadiran Sandiaga Uno dijamin dapat meningkatkan elektabilitas dari paslon yang didukung para generasi milenial ini.  Nama Sandi, sudah tak asing lagi bahkan di seluruh Indonesia. Popularitasnya bukan hanya sejak dirinya memilih ranah politik, tetapi juga sejak ia tercatat sebagai pengusaha sukses di Indonesia.

Karir politik Sandiaga dimulai dengan pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mendampingi Anies Baswedan, pasangan ini memenangkan kontestasi pilkada tersebut. Tak lama kemudian, ia mencalonkan diri sebagai wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto saat Pemilihan Presiden 2019.  Terlepas dari kekalahan Prabowo – Sandi dari petahana, yaitu Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin, nama Sandi masih sangat populer.

Salah satu pengamat politik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Faisal Riza berujar bahwa nama Sandiaga Uno di antara beberapa nama anggota tim sukses pemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman berkontribusi positif untuk paslon ini.  “Jadi, figur Sandi dianggap bisa menyatukan suara pendukungnya di Medan ketika Pilpres untuk dialihkan mendukung Bobby- Aulia. Apalagi memang Sandi memang kader Gerindra yang memang pengusung utama pasangan ini,” jelasnya.

Faisal menilai, Sandi sukses di kalangan para pemilih perempuan. Tentu, hal ini dengan mudah akan ia lakukan lagi. “Jadi sekali lagi posisinya (Sandiaga Uno) menarik dalam tim ini,” jelas Faisal. Ia sendiri mengatakan dimana Sandi punya latar belakang pengusaha, dengan pola pikir menyerupai Bobby. Pemikiran ini dapat diaplikasikan dengan bagus dalam upaya kemajuan ekonomi kerakyatan. Program ini sangat erat dengan #KolaborasiMedanBerkah.

“Tapi pasti. Apakah relevan atau tidak diterapkan, karena Bobby sendiri sebenarnya dalam banyak forum sudah menyatakan visi misinya yang mengutamakan UMKM,” ungkap Faisal melanjutkan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Bersama dengan Djarot Saiful Hidayat yang merupakan Ketua DPP PDI-P Medan, Sandiaga Uno juga siap memenangkan Bobby Nasution – H. Aulia Rahman dengan segenap jajaran politisi senior, serta tokoh-tokoh masyarakat lintas agama, kepemudaan dan sosial budaya.  Dapat dipastikan, popularitas Bobby – Aulia semakin naik.

Prediksi para pengamat di bidang politik adalah kemenangan dari Bobby – Aulia akan sangat mudah. Alasan pertama adalah mereka sudah mendapatkan pemilih muda, yang selama ini pasif dalam pilkada. Alasan kedua adalah keberadaan mereka di tengah masyarakat, dimana banyak program yang sudah dijalankan, dan diterima warga yang turut menikmati hasilnya, seperti kolaborasi dalam bidang promosi usaha kecil dan menengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here