Komunitas Relawan Bobby Nasution Siap Dukung Solusi Banjir Yang Diprakarsai Bobby - Aulia
Komunitas Relawan Bobby Nasution Siap Dukung Solusi Banjir Yang Diprakarsai Bobby - Aulia

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution Bobby Nasution meyakini bahwa pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Medan nomor urut 02, yaitu Bobby Nasution dan Aulia Rahman sudah memiliki rancangan yang paling tepat untuk mengatasi banjir rutin yang terjadi di Kota Medan.  Selama ini, mereka sudah mengamati bagaimana banjir tidak dapat ditanggulangi dengan baik oleh pemerintah Kota Medan, terlepas dari anggaran pendapatan daerah yang sangat besar.

Solusi dalam mengatasi bencana banjir yang selama ini selalu terjadi dipaparkan oleh Bobby Nasution, saat ia bertemu dengan beberapa warga Medan Sunggal tepatnya di Jalan Beo. Para warga memanfaatkan kesempatan bertemu langsung dengan menantu presiden ini, dimana mereka mengungkapkan keluhannya, akan banjir yang selalu melanda kawasan, setiap musim hujan. Acara temu akrab sekaligus silaturahmi ini digelar 28 September 2020.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

.“Kalau hujan banjir di tempat kami sampai selutut. Warga susah jalan mau ke masjid,” kata Mizan yang merupakan perwakilan sekaligus tokoh masyarakat di kawasan tersebut. Hal ini juga disepakati oleh semua yang hadir, dimana banjir sangat mengganggu aktivitas mereka. Bobby memaklumi hal ini, meskipun ia menyatakan rasa heran mengapa anggaran pendapatan daerah Kota Medan tidak dimaksimalkan untuk memperbaiki infrastruktur. Hal ini tentu merupakan kelalaian dari pemerintah yang sangat merugikan warga Kota Medan.

“Anggaran di Kota Medan Rp6 Triliunan per tahun. Harusnya bisa digunakan untuk pembenahan jalan, mencegah banjir bahkan menggratiskan BPJS kelas tiga bagi seluruh masyarakat Medan,” tegas Bobby Nasution. Hadirin pun memberikan respon positif.  Lebih lanjut, Bobby menyatakan bahwa solusi sudah dipersiapkan, terlebih karena anggaran yang dimiliki pemerintah Kota juga sangat besar dan cukup untuk dipergunakan semaksimal mungkin demi masyarakat.

Penyalahgunaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah, sekaligus birokrasi rumit merupakan hambatan utama dari kemajuan Medan, sebagai kota metropolis. “Apakah nanti parit dibenahi, aliran air ke pembuangan dibagusi. Semua sudah ada solusi untuk atasi banjir tinggal kemauan dan alokasi anggaran yang harus benar pengelolaannya,” kata Bobby secara tegas.

Semua keluhan warga saat itu mendapatkan perhatian dari Bobby, terutama tentang kesulitan masyarakat saat mencari pekerjaan. Ia memberikan pendapat, dimana kemampuan lebih dari individu adalah kunci sukses. Jika masyarakat memiliki skill lebih, maka mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk dapat mencari nafkah, bahkan membuka lapangan kerja. Mengikuti perkembangan zaman adalah langkah paling tepat saat ini. “Kita harus paham digitalisasi. Edukasi tentang teknologi masih sangat kurang. Untuk membekali masyarakat Medan dengan kemajuan zaman, saya akan siapkan seribu beasiswa bagi pelajar,” papar Bobby.

Lebih lanjut, Bobby berjanji bahwa nantinya ia dan Aulia Rahman akan menunjukkan transparansi penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kepada masyarakat. Hal ini ia lakukan demi Kota Medan berkah dimana kesejahteraan masyarakatnya tinggi karena memiliki kemampuan serta pola pikir modern.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Bobby mengakhiri pertemuan ini dengan mengajak semua warga untuk menggunakan hak mereka sebagai warga negara. “Buka surat suaranya, lihat yang di depan ini terus coblos nomor 2 ya,” papar Bobby yang mengingatkan warga untuk tidak ragu ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa munculnya Bobby dan Aulia menjadi penyemangat bagi warga Medan, terutama para generasi milenial. Jika sebelumnya mereka memandang pemilihan kepala daerah dengan sebelah mata, kali ini mereka sangat antusias untuk berpartisipasi di dalam pilkada Medan 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here