Komunitas Relawan Bobby Nasution Tanggapi Positif Dukungan DPC PPP Untuk Bobby Nasution
Komunitas Relawan Bobby Nasution Tanggapi Positif Dukungan DPC PPP Untuk Bobby Nasution

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution memang meyakini bahwa semua partai politik, yakni Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Wilayah pasti akan mendukung Bobby Nasution sebagai calon Wali Kota Medan. Dukungan telah mengalir dari beberapa partai besar, seperti Golongan Karya. Kali ini, Partai Persatuan Pembangunan memberikan dukungannya.

Pertemuan antara Bobby dan para pengurus PPP, baik DPC maupun DPW juga sudah dilakukan. Namun, sebelumnya, ada pula pertemuan yang melibatkan Bobby dengan beberapa pengurus partai. Dalam pertemuan yang sebelum-sebelumnya, muncul sinyal-sinyal yang menunjukkan  bahwa partai berlambangkan Ka’bah ini memberikan dukungan penuh.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

PPP pusat telah memberikan instruksi kepada DPC serta DPW untuk dapat melakukan pertemuan dengan Bobby.  Pihak DPC serta DPW sangat menantikan pertemuan intens dengan Bobby, terkait proses pemenangannya sebagai Wali Kota Medan periode selanjutnya. Pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Medan, akan digelar pada Desember 2020.

Memang Bobby Nasution sempat melakukan pendaftaran dimana ia mengisi formulir di PPP Medan beberapa saat lalu. Hanya saja, ada beberapa proses mekanisme yang masih harus dilakukan oleh calon Wali Kota Medan tersebut. Tetapi, tidak akan ada perubahan dalam hal dukungan, karena PPP pasti mendukung penuh pencalonan Bobby Nasution.

Sebagai bukti adanya dukungan PPP kepada suami Kahiyang Ayu ini adalah dengan pertemuan di Inna Dharma Deli Hotel pada 5 Juli 2020 lalu. Pertemuan antara  Ketua DPC PPP Kota Medan Aja Syahri dengan Bobby ini membicarakan kesepakatan untuk proses pencalonan Wali Kota Medan berikutnya.

Hadir juga dalam acara tersebut adalah Hamidah (Sekretaris DPC PPP Medan) Ramdan Syukrowi (Desk Pilkada), Jafaruddin Harahap (Sekretaris DPW PPP Sumut) Jhonson Sihaloho (bendahara), Usman Sitorus (Desk Pemenangan Pilkada).

“Semua sudah tahu PPP akan dukung Bobby. Tapi bagaimana mekanisme partai harus dijalankan. Itu hal penting,” kata Aja Syahri. “Kader bertanya-tanya kapan bisa bertemu dengan Bobby. Mereka rindu, istilahnya ingin jumpa dengan walikotanya.”  Ia melanjutkan bahwa sangat banyak kader partai yang ingin bertemu langsung dengan calon Wali Kota mereka, sekaligus mendengarkan visi dan misi Bobby Nasution.

Partai Persatuan Pembangunan tentu ingin Bobby berkomitmen, untuk bergerak bersama PPP dalam memajukan Kota Medan secara signifikan. Keinginan kader partai untuk bertemu Bobby disambut gembira oleh sang calon Wali Kota. Seperti biasa, ia selalu memberikan respon positif, dengan menentukan jadwal untuk pertemuan dengan kader PPP. Namun, mekanisme pertemuan ini akan diserahkan oleh Bobby, sesuai dengan kebijaksanaan partai.

“Saya siap ikuti semua mekanisme dari partai. Bahkan saya juga siap menyampaikan visi-misi kami,” papar Bobby dengan sangat optimis. Pada kesempatan ini Hamidah sebagai sekretaris jenderal PPP Medan juga berharap bahwa Bobby tidak akan salah dalam memilih wakil. Usman Sitorus, Desk Pilkada PPP Sumut pun berharap hal yang sama. “Jangan salah pilih wakil. Usul saya dari kalangan birokrat dan tua. Muda dengan muda kurang pas,” tutur Usman.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Hal ini membuktikan bahwa banyak prediksi pengamat politik  yang mendekati kebenaran.  Mereka mengatakan bahwa dukungan untuk Bobby Nasution akan datang dari mayoritas partai di DPRD Kota Medan.

Dukungan ini memiliki alasan jelas, karena Bobby sudah memiliki visi dan misi, yang juga sudah terlaksana. Visi dan misinya adalah #KolaborasiMedanBerkah, yang nyata-nyata sudah dilakukan Bobby dan komunitas relawannya kepada masyarakat, pengusaha, tokoh agama, dan banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here