Komunitas Relawan Bobby Nasution Turut Naiki Vespa Kawal Bobby Mendaftar Ke KPU Medan
Komunitas Relawan Bobby Nasution Turut Naiki Vespa Kawal Bobby Mendaftar Ke KPU Medan

Kolaborasi Medan Berkah  – Komunitas Relawan Bobby Nasution ikut damping Bobby Nasution saat menaiki vespa untuk bersama-sama ke kantor Komisi Pemilihan Umum Medan. Mereka semua sepakat menaiki vespa dari Rumah Kolaborasi menuju ke KPU pada hari pertama pendaftaran paslon peserta pilkada 2020, yaitu 4 September 2020.

Memang, warga pun tertarik melihatnya, dimana Bobby terlihat lebih keren dengan mengenakan jaket jins dan menaiki vespa hitam. Adapun Aulia Rahman mengendarai vespa berwarna hijau.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Para relawan serta paslon didampingi pula oleh beberapa pengurus partai. Dari partai PDI Perjuangan ada Roby Barus serta Hasyim SE yang berboncengan. Sedangkan para pengurus dari partai-partai pendukung lainnya yaitu Ichwan Ritonga dari Gerindra, kemudian Aja Syahri dari PPP,  serta Afif Abdilah dari NasDem, dan juga Afri Rizki Lubis dari Golkar.

Bukan karena mencari perhatian masyarakat, rombongan ini mengusung misi Bobby yang mencetuskan ide tentang menaiki vespa secara rombongan. Menurut Bobby, Kota Medan tak ubahnya seperti vespa. “Vespa adalah barang antik yang punya identitas bagi penggemarnya dan punya ciri khas yang sangat besar. Sama seperti Kota Medan, sudah tua, punya sejarah panjang, dan ciri khas serta identitas yang kuat,”  tukas Bobby Nasution.

Selama ini, Bobby sangat menyayangkan bahwa Kota Medan tidak ada perhatian, terutama dalam hal pelestarian ciri khas. Potensi Kota Medan juga terbengkalai. “Ibarat vespa, jika tidak dirawat dan dimodifikasi untuk menaikkan kembali nilainya, maka hanya akan jadi barang rongsokan. Maka naik Vespa ini adalah simbol, bahwa saya dan bang Aulia Rahman sebagai anak muda, ingin memperbaiki dan merevitalisasi ciri khas dan potensi Kota Medan,” ia melanjutkan.

Salah satu kader PDI Perjuangan, Meryl Rouli Saragih turut memberi pendapat. Ketua Sekretariat Bersama ini mengatakan bahwa Medan perlu sosok pemimpin seperti Bobby Nasution. Selain karena masih muda, ia juga punya konsep serta visi dan misi yang sesuai untuk diaplikasikan di Medan.

“Bobby Nasution ingin jadikan Medan Baru, Medan yang berkah masyarakatnya sejahtera. Saya pun semangat di dalam tim ini untuk berkolaborasi. Relawan dan kader tergabung di Sekber adalah tulang punggung pemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Kita harus satu hati, satu gerak satu nafas,” kata Meryl menjelaskan.

Syaf Lubis,  Ketua Golkar Medan juga memberi pendapat hampir serupa. Saat itu, ia memberikan pernyataan yang juga menjadi isi hati dari semua partai pendukung Bobby – Aulia. Menurutnya, semua pihak jangan sampai merasa paling unggul. “Semua sama-sama berjuang untuk saling membantu dan menutupi. Jangan cari kekurangan dan kelemahan,” papar Syaf Lubis, dimana komentarnya ini ditanggapi dengan aplaus hadirin.

Ia sangat optimis jika Bobby sangat pas dalam mengubah Kota Medan. “Bobby masih muda tapi punya cita-cita untuk majukan Medan. Saat ini pada sosok Bobby lah yang paling tepat untuk majukan Kota Medan. Kita butuh pemimpin dengan visi misi untuk perbaiki kota Medan. Bukan bisa membangun dengan cakap-cakap saja,” kata Syaf menambahkan.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Sedangkan dari tokoh agama, Ustadz Nur Syam turut mengungkapkan pemikirannya. “Jangan gaduh, dalam kolaborasi ini kita harus bahagia. Kalau ada permasalahan duduk bersama. Jangan baper, kita semua yang hadir ini orang baik maka berikanlah yang baik,” nasihatnya.

Semua pendapat yang diungkapkan para tokoh politik tersebut, cukup membuat Bobby Nasution terkejut karena ia tidak menduga ada dukungan besar hingga saat ini. “Sejak awal niat saya adalah bagaimana agar Medan jadi lebih baik. Saya takjub dengan dukungan partai besar. Kita harus satu visi, ubah karakter, mental masyarakat Medan menjadi lebih baik,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here