Komunitas Relawan Bobby Nasution Wanita Siap Serap Aspirasi Wanita di Kota Medan
Komunitas Relawan Bobby Nasution Wanita Siap Serap Aspirasi Wanita di Kota Medan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution yang terdiri dari para pria di Kota Medan sudah banyak dikenal masyarakat. Nah, bagaimana jika ada tim relawan tandingan yang terdiri dari para emak-emak?  Re-Born atau Relawan Bobby Nasution yang selama ini menjadi ‘kepanjangan tangan’ Bobby Nasution dalam beraktivitas di masyarakat ternyata kini ‘disaingi’ oleh Kartini Re-Born.

Memang, Kartini Re-Born hadir bukan sebagai seteru dari tim Re-Born. Dari namanya saja, semua orang pasti paham siapa saja para anggotanya. Tim relawan ini beranggotakan para wanita. Mereka terbentuk karena banyak aspirasi para wanita di Kota Medan yang belum banyak diperhatikan oleh pemerintah.

Kartini Re-Born hadir di 21 kecamatan dimana terdapat pula tim Re-Born. Hal ini membuktikan bahwa Bobby Nasution sudah diterima di kalangan para wanita, yang ingin memiliki pemimpin Kota Medan bermartabat, bersih dari korupsi, dan dapat lebih dari sekedar menampung aspirasi mereka.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Suwarno, ketua Tim Re-Born, mengatakan bahwa antusiasme dari mereka yang menjadi pengurus dan anggota Kartini Re-Born adalah bukti bahwa Bobby sangat dicintai oleh para emak. Suwarno menjelaskan hal ini saat pembentukan tim Kartini Re-Born di secretariat Re-Born. Re-Born versi wanita akan lebih memudahkan program sosialisasi yang dicanangkan oleh Bobby, terutama untuk kaum wanita.

Susunan pengurus Kartini Re-Born adalah sebagai berikut: Dewi Anggraini sebagai ketua, Rachawi Lubis sebagai sekretaris, Lugu Indriani Siregar sebagai bendahara. Hal ini disampaikan oleh Suwarno, saat ditemui di di Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia Medan, sekretariat Re-Born.

Menurut Suwarno, tim Kartini Re-Born ini hadir sebagai sarana solidnya jaringan antara relawan Bobby Nasution di seluruh Kota Medan. Suwarno menambahkan bahwa semua kegiatan bakti sosial yang dilakukan dapat mengarah secara khusus untuk kepentingan para wanita.

“Semangat para emak-emak ini begitu luar biasa. Mereka siap untuk mensosialisasikan program dari Bang Bobby,” papar Suwarno. Suwarno hadir pada acara tersebut dengan didampingi oleh Rahmad Syah Ramadhan Harahap (sekretaris umum), Mester Harahap (bendahara), Siswarno (wakil sekretaris), Tekken Sinaga (humas), dan juga Abu Bakar serta Romulo Makarios Sinaga (koordinator wilayah).

Kebanggaan Dewi akan adanya Kartini Re-Born ini dimanfaatkannya sebagai momentum kebangkitan Kota Medan, terutama kaum wanita. Ia sangat mengharapkan bahwa akan ada rencana Bobby Nasution bertemu dengan mereka.  Selain itu, Dewi sangat berharap bahwa bantuan dari Bobby seperti sebelum-sebelumnya masih dapat dilakukan secara kontinyu. Tentu, ia juga sangat mengharapkan kehadiran Bobby Nasution di tengah-tengah Kartini Re-Born, baik itu pada acara formal, maupun saat aktivitas sosial kemasyarakatan.

Harapan Dewi ini mewakili para wanita di Kota Medan, terutama para ibu. Lebih lanjut, Dewi mengutarakan keinginannya, yaitu mendapatkan bantuan dalam bentuk peralatan sekolah. Saat ini, banyak orang tua membutuhkan sarana pembelajaran secara daring. “Sumbangsih peralatan sekolah dapat diberikan kepada kaum ibu karena saat ini dalam pendidikan dilakukan lewat online, ” katanya.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Pada kesempatan tersebut, Dewi juga mengatakan bahwa bantuan dalam bentuk apapun kepada majelis taklim pengajian juga sangat dibutuhkan.  ” Bobby Nasution itu perlu hadir di kelompok emak-emak agar kami semangat menyampaikan kepada seluruh tetangga disekitar kami ,” pungkasnya.

Aspirasi para wanita di Kota Medan akan terserap lebih efektif apabila para perempuan dapat mengutarakan keluh kesahnya kepada para wanita juga. Karena itulah, Kartini Re-Born hadir untuk dapat menjadi perwakilan suara hati para wanita, untuk calon pemimpin yang kompeten seperti sosok Bobby Nasution.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here