Komunitas Relawan Kawal Bobby ke KPU Pasca Ziarah ke Makam Almarhum Ayah
Komunitas Relawan Kawal Bobby ke KPU Pasca Ziarah ke Makam Almarhum Ayah

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution mengawal Bobby Nasution dan Aulia Rahman untuk mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum pada 4 September 2020 lalu.

Mereka sangat bersemangat untuk mengantar paslon tersebut menuju ke tempat pendaftaran yang terletak di jalan Kejaksaan No 37, Kota Medan pada pukul 14.00. Rencana untuk mengawal Bobby Nasution ke KPU memang sudah menjadi rencana mereka, bahkan sebelum Bobby mendapatkan pasangan calon Wakil Wali Kota.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Hal ini menunjukkan kekompakan Bobby dan tim relawan, yang sudah terjalin lama. Mereka sudah sering melakukan aktivitas kemasyarakatan, terutama saat pandemi Covid – 19 baru merebak.  Kekompakan mereka ini nyata-nyata sudah menunjukkan tentang visi dari Bobby, yakni #KolaborasiMedanBerkah. Karena itulah, masyarakat sudah sangat percaya bahwa Bobby dapat menjadi pemimpin yang mereka dambakan.

Bobby Nasution sebelumnya telah melakukan beberapa aktivitas sebelum mendaftarkan diri ke KPU bersama Aulia dan tim relawan. Di pagi harinya, Bobby terlihat berziarah ke makam dari mendiang sang ayah, yakni Alm. Erwin Nasution.

Ziarah ini memang sengaja ia lakukan, dimana ia akan menghadapi prosesi yang sangat penting, yakni pencalonan diri sebagai Wali Kota Medan. Memang, ia bukan sekali ini saja datang ke makam sang ayah. Ia sering melakukannya, terlebih saat ia harus menghadapi beberapa momen-momen yang sangat penting.

Kehadirannya ke Pemakaman Muslim diiringi oleh hujan gerimis, meskipun gerimis ini tidak mengganggu kekhusukannya. Setelah ia selesai membaca surat Yasin, ia pun memanjatkan doa dan segera meninggalkan makam yang ada di Jalan Guru Patimpus, Medan itu untuk menuju ke Rumah Kolaborasi.  Disana, ia telah ditunggu oleh para komunitas relawan yang siap untuk mengantarkannya melakukan prosesi pendaftaran, bersama dengan Aulia Rahman.

Rumah Kolaborasi menjadi sarana bagi mereka untuk melakukan koordinasi, sebelum menuju ke kantor KPU. Tentu, koordinasi ini juga menjadi sarana keakraban mereka, sekaligus memperbincangkan tentang program pemenangan dari Bobby – Aulia. Setelah sedikit melakukan koordinasi, mereka melaksanakan salat Jumat bersama ke Masjid Agung.

Bobby, Aulia dan semua tim relawan pun kembali ke Rumah Kolaborasi untuk kemudian bersama-sama semuanya berangkat ke KPU. Seperti biasa, kehadiran Bobby selalu menarik perhatian masyarakat sekitar. Karena itulah, Bobby menyempatkan diri untuk menyampaikan terima kasih untuk kepercayaan warga Medan, sekaligus mohon doa restu.  “Mohon doa restunya kepada warga Medan. Agar bisa menjadi pemimpin yang bisa memberikan perubahan berarti untuk Medan yang lebih baik,” jelas Bobby.

Tim relawan pun semakin bertambah jumlahnya, seiring dengan bertambahnya komunitas relawan di berbagai kecamatan di seluruh Kota Medan. Semuanya sepakat untuk mendukung Bobby. Terlebih, komunitas relawan juga berasal dari berbagai kalangan, dan dari berbagai macam suku dan agama. Hal ini membuktikan bahwa Bobby sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat, tanpa terkecuali.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Dukungan untuk Bobby sudah lama mereka nyatakan, terlebih saat Bobby sering datang ke berbagai acara, baik di bidang seni, budaya, kegiatan usaha kecil menengah, dan juga acara-acara peresmian lainnya. Masyarakat pun sudah memberikan penilaian positif kepada suami Kahiyang Ayu ini, dimana ia bukan hanya sekedar berwacana, tetapi sudah menjalankan visi #KolaborasiMedanBerkah secara sesuai dan tepat sasaran.

Komunitas relawan pun sudah sangat siap dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama di masa kampanye. Hal ini adalah untuk menunjukkan bahwa Pilkada Medan adalah pesta demokrasi yang teduh, damai dan berkah, karena warga akan memilih sosok pemimpin amanah yang dapat membawa kota mereka menuju keberkahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here