Kuliner Kota Medan, Istimewanya Cita Rasa Soto Medan
Kuliner Kota Medan, Istimewanya Cita Rasa Soto Medan

Kolaborasi Medan Berkah – Istimewanya cita rasa soto medan, seperti yang kita semua ketahui masakan soto hampir semua daerah di Indonesia punya. Seperti soto Lamongan, soto Madura, coto Makasar, semuanya istimewa da berhasil menjadi kuliner andalan. Berada di sebelah utara Pulau Sumatera, kota medan menyimpan sejuta masakan khas nusantara yang wajib dicoba. Dahulu dikenal dengan nama Tanah Deli, sebutan yang ada di zaman kolonial. Namun seiring berjalannya waktu, setelah Indonesia merdeka. Tanah Deli tidak lagi disebut demikian, melainkan kota Medan.

Mencicipi Istimewanya Cita Rasa Soto Medan

Sedang berkunjung ke Medan, maka jangan lewatkan mencicipi istimewanya cita rasa soto Medan. Jika soto di daerah lain untuk menu makan siang atau bahkan makan malam. Masakan khas nusantara yang satu ini, oleh masyarakat setempat justru dijadikan menu sarapan pagi. Bagi penyuka masakan berbahan dasar daging, maka wajib untuk merasakan gurih dan sedapnya santan serta rempah-rempah pada kuah soto.

Baca juga: Kaya Akan Rasa, Coba Rasa Nendang Dari Lemang

Kuah dari soto medan bewarna kuning karena memakai perasan santan, aromanya sedap karena dipadukan dengan rempah-rempah termasuk jintan. Kuah soto yang kental dan rempah yang kuat tidak terasa berlebihan ketika disantap bersama dengan potongan daging sapi yang lembut.

Keistimewaan dari menu masakan khas nusantara yang satu ini, karena memiliki campuran rempah yang melimpah. Mengonsumsi soto di pagi hari bisa menghangatkan tubuh. Sehingga lebih semangat dalam beraktivitas.

Wisata Kuliner di RM Legendaris Medan

Berkunjung ke kota baru seperti Medan, sudah pasti wajib mengunjungi tempat makan legendaris setempat. Jika melakukan pencarian di internet tentang soto Medan terenak, maka nama RM Sinar Pagi yang akan keluar di urutan pertama. Menjawab rasa penasaran maka silahkan buktikan cita rasa masakan khas nusantara racikan rumah makan ini.

Baca juga: Salurkan APD Untuk Tenaga Medis, Bobby Nasution: Ini Panggilan Nurani

Sebagian besar testimoni yang pelanggan tuliskan bernada positif. Tidak ada salahnya jika sesekali menjajal nikmatnya masakan khas nusantara yang legendaris.Berlokasi di Jln Sei Deli No 2, RM Sinar Pagi terlihat lebih sederhana. Tidak sebesar reputasinya. Buka dari jam 07.00-16.00, setiap porsi soto Medan yang mereka jual akan cepat ludes terjual. Selain soto, juga terdapat menu lan seperti pecel, gado-gado dan lontong.

Disukai Dari Semua Lapisan Masyarakat

Soto Medan adalah masakan khas nusantara yang menjadi menu favorit warga lokal. Umumnya setiap porsi semakin nikmat ditemani perkedel kentang dan rempeyek udang. Sambalnya pun dibuat dari kecap manis dengan cabai serta taburan bawang goreng.

Penemu resep masakan khas nusantara, soto medan di tahun 1990-an adalah pemilik RM Sinar Pagi bernama Zulkarnaen. Resep ini terus dikembangkan dari generasi ke generasi. Bahkan sejumlah nama besar seperti mantan presiden Indonesia ada yang gemar datang ke Sinar Pagi hanya untuk sarapan di rumah makan sederhana tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here