Kunjungan UMSU Bobby Nasution dan Relawan Maksimalkan Kolaborasi Demi Kemajuan Pendidikan
Kunjungan UMSU Bobby Nasution dan Relawan Maksimalkan Kolaborasi Demi Kemajuan Pendidikan

Kolaborasi Medan Berkah –  Komunitas Relawan Bobby Nasution memiliki misi untuk selalu menjalin kolaborasi dengan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh positif. Kolaborasi ini merupakan salah satu dari misi #KolaborasiMedanBerkah yang dicanangkan oleh Bobby Nasution, calon Wali Kota Medan.

Kolaborasi juga ditunjukkan oleh Bobby Nasution.  Setelah banyak melakukan kunjungan ke beberapa tokoh masyarakat, baik itu tokoh agama dan juga pengusaha, kali ini ia menyempatkan diri untuk bertemu kalangan akademisi.

Bobby mengunjungi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada akhir bulan Juni 2020 lalu, tepatnya tanggal 30 Juni.  Kunjungan ini memang merupakan ajang silaturahmi dari calon Wali Kota Medan ini dengan jajaran civitas akademika universitas tersebut. Namun, Bobby mengungkapkan keinginannya untuk dapat menjalin kolaborasi dengan  jajaran rektorat dan juga tokoh-tokoh yang memiliki peranan penting di UMSU.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Kunjungan Bobby ke salah satu universitas swasta paling berprestasi di Sumatera ini merupakan hal yang sangat menggembirakan. Dr Agussani, rektor UMSU sangat senang dengan kehadiran Bobby. Selain karena sosok Bobby yang sangat dikenal ramah, baik dan juga memiliki wawasan luas, Bobby juga merupakan salah satu jebolan dari Muhammadiyah. Bobby sendiri sempat mengenyam pendidikan dasar selama enam tahun di SD Muhammadiyah 2 Pontianak.

“Senang dengan kehadiran Bobby. Bagaimanapun darah Muhammadiyah mengalir pada dirinya,” tutur Dr Agussani.

Pertemuan antara tokoh-tokoh terpelajar tersebut berjalan sangat baik. Apalagi, perbincangan mereka juga seputar dunia pendidikan yang sama-sama mereka kuasai. Diskusi banyak hal tentang kemajuan pendidikan juga menjadi salah satu topik utama dari perbincangan mereka. Selain bertukar pikiran tentang dunia pendidikan, Bobby juga mendapatkan banyak sekali informasi tentang kemajuan dari UMSU.

Secara khusus, Dr. Agussani menjelaskan tentang kemajuan pesat UMSU. Setelah ia menjabat sebagai rektor, ia melakukan banyak terobosan demi kemajuan universitas tersebut. Alhasil, universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik di Sumatera.  Ia menunjukkan pula beberapa foto dan video tentang kemajuan UMSU. Tidak hanya kemajuan secara akademik, tetapi juga dalam hal tampilan fisik.

Bobby memuji perkembangan UMSU yang ia saksikan melalui tayangan video. Memang, sejak Dr. Agussani menjabat sebagai rektor, perkembangan UMSU terlihat sangat pesat. Akreditasi A yang sudah dicapai tentu merupakan kerja keras dari semua jajaran civitas akademika. Tidak hanya itu, kemajuan UMSU juga ditunjukkan dengan keberhasilan dari RS Muhammadiyah yang mengembangkan sarana dan prasarana kesehatannya.  Ia menjelaskan bahwa sebelumnya RS Muhammadiyah bukan merupakan institusi yang dikelola UMSU.

UMSU, menurut rektornya ini, harus terus dikembangkan dalam hal sarana dan juga kemajuan pendidikan. Akreditasi A harus dipertahankan. Tentu, upaya ini tidak mudah, meskipun bukan tidak mungkin. Pada kesempatan yang sama, Dr. Agussani menunjukkan masterplan dari UMSU yang akan terus melakukan pengembangan bangunan dan juga fasilitas bagi mahasiswanya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Bobby untuk berjalan-jalan di seluruh wilayah kampus. Dr Agussani menjelaskan tentang semua fasilitas yang dimiliki oleh UMSU dan manfaat yang diberikannya bagi para mahasiswa.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

“Saya senang sekali mendapat sambutan hangat dari pihak UMSU. Kalau saya diberi amanah memimpin Kota Medan, saya akan jadikan para ahli di UMSU untuk bertanya dan minta masukan, apa saja yang baiknya saya lakukan demi kebaikan Kota Medan,” kata Bobby lagi.

Kolaborasi ala Bobby ini memang merupakan salah satu perwujudan misi #KolaborasiMedanBerkah.  Bobby dan segenap tim relawan memberikan waktu dan tenaga untuk terus mengajak warga Kota Medan berkolaborasi, demi kemajuan kota Medan tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here