Kunjungi Muhammadiyah, Bobby Nasution: Islamic Center Itu Penting
Kunjungi Muhammadiyah, Bobby Nasution: Islamic Center Itu Penting

Kolaborasi Medan Berkah – Komunitas Relawan Bobby Nasution  selalu mendampingi Bobby untuk melakukan berbagai macam kunjungan.  Memang, Bobby selalu memberikan waktu untuk bersilaturahmi kepada siapa saja, terutama pihak-pihak yang dapat diajak berkolaborasi untuk kemajuan Kota Medan.

Silaturahmi Bobby kali ini adalah ke salah satu kantor organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Jalan Mandala By Pass Medan.  Semua yang ada di kantor PDM tersebut, baik jajaran pengurus maupun semua majelis dari organisasi otonom yang berinduk di bawah Muhammadiyah sangat menyambut kehadiran menantu presiden RI ini.

Baca Juga: Komunitas Relawan Bobby Nasution Giatkan Kolaborasi Pola Pikir Kaum Millennial

Pada ajang silaturahmi 21 Juli 2020 lalu, hadir juga Wakil Ketua DPP Muhammadiyah, Nasrullah. Selain itu, ada pula beberapa organisasi otonom yakni Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Ucapan sambutan dibuka oleh Ketua PDM Muhammadiyah Kota Medan, Ustadz Tagor Muda Lubis. Menurutnya, para pengurus Muhammadiyah di Kota Medan sangat membuka diri dengan kunjungan calon wali kota ini. Tidak hanya itu, ia menambahkan bahwa kunjungan Bobby ini merupakan silaturahmi bernilai tinggi di hadapan Allah SWT.

Ustadz Tagor sedikit mengenang almarhum Erwin Nasution, ayahanda Bobby. Ia mengatakan bahwa keakraban dirinya dengan almarhum selalu ia kenang. Ia menceritakan bagaimana almarhum dapat memberikan kontribusi positif, dalam hidup bermasyarakat.  Sebagai teman baik, Ustadz Tagor memang sering berbincang dengan almarhum, dimana keduanya memang sama-sama akademisi, kendati almarhum sudah sangat aktif di perkebunan.  “Dalam silaturahmi ada dua nikmat, yakni akan dipanjangkan umurnya dan dimurahkan rezekinya. Semoga pertemuan ini jadi rahmat dan hidayah bagi kita semua,” jelasnya.

Secara khusus, ustadz Tagor berkata kepada Bobby bahwa ia harus dapat merebut hati para warga dari Muhammadiyah saat menjadi Wali Kota Medan nantinya. Ia berujar bahwa organisasi ini adalah salah satu organisasi Islam terbesar, dengan jamaah yang sangat banyak pula. Terhitung ada 32 cabang organisasi dengan 145 ranting yang tersebar.

“Apalagi kalau mampu menyentuh hati ibu-ibu Nasyiatul Aisyiyah. Tapi saya yakin bisa karena menyentuh hati anak Presiden aja bisa,” Ustadz Tagor yang bercanda untuk mencairkan suasana. Kembali ke topic semula, Ustadz Tagor ingin sekali lagi meyakinkan bahwa Muhammadiyah tidak hanya membuka diri untuk kandidat tertentu, tetapi semua kandidat yang ingin berkunjung. Hanya saja, ia berujar bahwa ia mengembalikan semuanya kepada pilihan warga Muhammadiyah, untuk memilih calon Wali Kota terbaik.

Mendengar ucapan Ustadz Tagor, Bobby sangat senang dan berusaha akan meraih simpati masyarakat dengan karya nyata.  “Bukan dengan kata-kata, akankah lebih baik bila kita menyentuh hati masyarakat dengan visi-misi, dengan kinerja yang bermanfaat bagi masyarakat,”  janji Bobby yang sangat senang mendapatkan sambutan yang sangat ramah saat itu.

Baca Juga: Bobby Nasution: Kolaborasi Medan Berkah Sebagai Kota Saudagar Pasti Terwujud

Bobby menambahkan bahwa saat ia mendapatkan amanah sebagai Wali Kota Medan, ia akan memprioritaskan Islamic Center, untuk kemakmuran masyarakat secara keseluruhan. “Saya ingin membentuk sebuah peradaban Islam sebagai salah satu wajah Kota Medan. Maka itu saya rasa penting membangun Islamic Center. Di dalamnya berkolaborasi semua pihak yang akan dibangun pula aspek sosial dan ekonomi,” tegas Bobby.

Ia berpendapat bahwa Islamic Center nantinya akan lebih dari sekedar tempat ibadah. “Bisa juga jadi destinasi wisata. Perkembangan ekonomi masyarakat. Saya ingin Warga Muhammadiyah juga ikut berkolaborasi di Islamic Center yang akan kita bangun jika kelak saya diberi amanah memimpin Kota Medan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here